Rekomendasi Popok Terbaik Untuk Bayi Baru Lahir

Yuk Ketahui Rekomendasi Popok Terbaik Untuk Bayi Baru Lahir Disini ya Moms and Dads

written by : MAKUKU - 20 Okt 2023

Viewed : 55 times  Read duration : Page Views : 150 times

Popok untuk bayi baru lahir biasanya disesuaikan dengan ukuran dan kebutuhan bayi di awal kehidupannya. Namun sayangnya, bagi orang tua baru yang belum memiliki pengalaman dalam memilih popok adalah satu tantangan tersendiri. Dan, hal terpenting yakni moms and dads tidak boleh asal dalam memilih popok. Berikut ini kita akan membahas rekomendasi popok terbaik untuk bayi baru lahir.

Rekomendasi popok bayi baru lahir

Pada umumnya, kulit bayi baru lahir lembut dan sensitif. Bahkan kondisi ini membuat kulit bayi sangat rentan terhadap berbagai penyakit dna terserang kuman hingga bakteri. Apalagi di bagian kulit yang tertutup area popok dan sering terkena kotoran atau urine si kecil bisa dengan mudah mengalami ruam dan iritasi. berikut ini beberapa tips dalam memilih popok untuk bayi baru lahir:

Pilih Ukuran yang Sesuai

Pastikan untuk memilih popok dengan ukuran yang sesuai untuk berat dan ukuran tubuh bayi moms and dads. Popok yang terlalu besar atau terlalu kecil mungkin tidak akan memberikan perlindungan dari kebocoran yang optimal.

Pilih jenis popok

Untuk bayi baru lahir disarankan menggunakan popok perekat dibanding popok celana. Sebab, bayi belum banyak bergerak dan orang tua akan lebih mudah mengganti popok perekat pada bayi baru lahir.

Popok Bayi Baru Lahir

Beberapa merek menawarkan popok yang dirancang khusus untuk bayi baru lahir. Popok ini sering memiliki lapisan yang lembut dan menyesuaikan dengan bentuk tubuh bayi yang masih sangat kecil.

Daya serap popok

Meskipun bayi baru lahir tidak buang air kecil dalam jumlah besar, penting untuk memilih popok yang memiliki daya serap yang baik untuk mengurangi risiko popok bocor

Perlindungan terhadap ruam popok

Popok yang dirancang khusus guna menekan risiko masalah kulit seperti iritasi kulit dan ruam popok adalah pilihan yang baik untuk bayi baru lahir. Popok tersebut biasanya terbuat dengan teknologi dan bahan yang berkualitas.

Bahan yang lembut

Pastikan popok yang moms dan dads pilih terbuat dari bahan yang lembut dan bebas dari pewangi dan bahan kimia yang keras. Sebab, kulit bayi baru lahir sangat sensitif sehingga tidak boleh banyak terpapar bahan kurang aman bagi kulit.

MAKUKU Dry Care, Popok Sekali Pakai Untuk Bayi Baru Lahir

Ketika memilih popok bayi baru lahir pastikan moms dan dads memperhatikan kandungan bahan pada popok. Apakah bahan tersebut aman bila terpapar di kulit bayi dan fitur unggulan apa saja yang terdapat pada popok. Serta kelembutan popok yang perlu dipertimbangkan untuk kulit sensitif bayi baru lahir.

Salah satu popok yang direkomendasikan untuk bayi baru lahir adalah MAKUKU Dry Care. MAKUKU Dry Care memiliki jenis popok perekat untuk bayi baru lahir dengan ukuran NB-S diperuntukkan berat badan bayi sekitar 2-8 kg dan popok celana mulai dari ukuran M, L, XL dan XXL untuk berat badan mulai dari 6-25 kg.

Keunggulan MAKUKU Dry Care dapat memberikan kenyamanan, perlindungan, dan kepraktisan bagi orang tua dan bayi. Berikut ini adalah fitur utama pada MAKUKU DRY Care:

  1. Permukaan MAKUKU Dry Care diciptakan selembut awan untuk kulit halus si kecil.
  2. Memiliki daya serap yang tinggi sehingga mampu menyerap dengan cepat siang dan malam hari dan kering sepanjang hari.
  3. MAKUKU Dry Care dilengkapi dengan 3 sirkulasi udara untuk mengurangi rasa gerah saat memakai popok sehingga menjaga kelembaban kulit.
  4. Desain pinggang dibuat lebih elastis mengikuti bentuk tubuh si kecil.
  5. Daya tampung MAKUKU Dry Care sebesar 400 ml.

Jadi, itulah rekomendasi popok terbaik untuk bayi baru lahir dari MAKUKU. Semoga moms and dads terbantu dan tidak perlu galau lagi memilih popok terbaik untuk bayi baru lahir. (Aq/MKK)

MAKUKUDryCare

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Mom dan Dad, Ini Loh Perbedaan MAKUKU Kemasan Putih dan Hijau

Ada yang bertanya apa sih bedanya MAKUKU yang putih dan hijau? Sejak kehadirannya, MAKUKU telah mengeluarkan varian popok dengan kemasan putih dan hijau.

MAKUKU
2022-11-09 14:46:20
0 Comment
ULASAN PRODUK
Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

Rekomendasi popok bayi MAKUKU SAP Diapers menyediakan berbagai pilihan popok untuk bayi baru lahir hingga balita. Berikut 6 varian popok MAKUKU SAP Diapers!

MAKUKU
2023-05-23 17:31:22
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan

Dapatkan Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan Pada Setiap Pembelanjaan MAKUKU di Lazada, Shopee dan Tokopedia Mulai dari 13-31 Maret 2024.

MAKUKU
2024-03-15 09:27:06
0 Comment
ULASAN PRODUK
Lindungi Pinggang Si Kecil dengan Fitur Bubble Belt

Lindungi pinggang si kecil dari kemerahan bekas karet popok dengan fitur bubble belt pada popok MAKUKU. Cek benefit dari bubble belt pada MAKUKU disini.

MAKUKU
2024-02-27 15:13:56
0 Comment