MAKUKU SAP Diapers Slim Care, Popok Super Tipis Super Nyerap yang Efektif Kurangi Ruam Popok

MAKUKU SAP Diapers Slim Care, Popok Super Tipis Super Nyerap yang Efektif Kurangi Ruam Popok

written by : MAKUKU - 28 Feb 2023

Viewed : 1416 times  Read duration : Page Views : 3374 times

Masalah ruam popok yang sering kali dialami oleh bayi biasanya disebabkan oleh pemilihan popok yang tidak tepat. Memilih popok yang tepat sendiri bukanlah perkara mudah, karena orang tua harus mempertimbangkan bahan yang digunakan apakah aman dan cocok untuk bayi hingga fitur-fitur yang terdapat dalam popok untuk membantu menurunkan risiko ruam popok. Sebuah survei menunjukkan bahwa fitur anti gumpal saat ini sangat menarik perhatian para orang tua. Dimana banyak orang tua yang sudah menyadari dampak buruk dari popok menggumpal. MAKUKU sebagai popok anti gumpal no. 1 di Indonesia, kembali meluncurkan MAKUKU SAP Diapers Slim Care yang super tipis super nyerap dan efektif mengurangi ruam popok.

Ruam popok memang termasuk penyakit kulit langganan pada bayi. Ruam popok terjadi pada sekitar 50% bayi dan menyumbang sekitar 25% kunjungan ke dokter umum terkait keluhan dermatologis pada tahun pertama kehidupan si Kecil. Banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya ruam popok diantaranya:

  • Ukuran popok yang salah, terlalu kecil atau besar.
  • Daya serap popok yang kurang baik sehingga permukaan popok basah dan lembab.
  • Menggunakan popok berisi kotoran membuat kontak dengan kulit bayi terlalu lama.

Apa Kata Dokter Tentang Popok Menggumpal?

Menurut dr. Andreas, selaku konsultan dokter spesialis anak MAKUKU Indonesia mengatakan pada dasarnya, popok yang tidak mampu menyerap cairan dengan baik akan mudah bocor dan cepat menggumpal hingga menyebabkan kelembaban. Kondisi lembab inilah yang membuat kulit bayi rentan terkena infeksi bakteri dan jamur. Dr. Andreas juga merekomendasikan popok yang anti gumpal menggunakan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer).

“Inovasi industri popok yang mampu menjawab kebutuhan ini adalah sebuah bahan yang disebut SAP. Inilah yang dibawa oleh MAKUKU, dimana daya serap popoknya baik, popok tidak mudah menggumpal, mengurangi risiko kebocoran dan efektif mengurangi ruam popok pada bayi,” jelas dr. Andreas.

Kenalan Yuk Dengan Fitur-Fitur MAKUKU SAP Diapers Slim Care

Sejalan dengan tagline “Takut Ruam Popok Pakai MAKUKU”, MAKUKU senantiasa berinovasi melalui teknologi dan pengembangan produk. Sehingga kecemasan para orang tua terhadap ruam popok mampu terjawab dengan solusi baik melalui MAKUKU SAP Diapers Slim Care. MAKUKU SAP Diapers Slim Care ini menggunakan inti struktur SAP yang memberikan banyak manfaat pada popok bayi. MAKUKU SAP Diapers Slim Care terbukti super tipis super nyerap dan efektif dalam mengurangi ruam popok.

Nah, setelah mengetahui keunggulan dari teknologi SAP yang digunakan pada MAKUKU SAP Diapers Slim Care, ketahui juga apa saja fitur-fitur menguntungkan yang ditawarkan oleh MAKUKU SAP Diapers Slim Care berikut ini:

Anti gumpal

Popok yang menggumpal memiliki penyerapan hanya di satu titik saja. Artinya, cairan yang terserap oleh popok tidak menyebar ke seluruh permukaan popok dan hanya terserap di satu titik saja. Penumpukan cairan inilah yang membuat popok menjadi mudah menggumpal, berat dan terasa jatuh. Serta membuat permukaan popok lembab dan basah sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur pemicu ruam popok bisa berkembang biak dengan cepat.

Oleh karena itu, pemilihan popok dengan daya serap tinggi dan anti gumpal sangat disarankan. MAKUKU SAP Diapers Slim Care, pelopor popok anti gumpal dengan inti struktur SAP tanpa campuran pulp atau serat kayu. MAKUKU SAP Diapers Slim Care tidak menggumpal, penyerapannya merata dan menjaga permukaan tetap kerings yang mampu secara efektif mengurangi ruam popok.

Super tipis super nyerap

Banyak yang beranggapan bahwa popok yang tebal dapat menyerap lebih baik dibandingkan popok yang tipis. Hal tersebut dipatahkan oleh kehadiran popok MAKUKU SAP Diapers Slim Care yang memiliki ketebalan hanya 1,6 mm setipis koin namun penyerapannya maksimal. Popok yang super tipis super nyerap ini begitu ringan sehingga bayi akan lebih nyaman menggunakan popok tipis.

Dengan menggunakan popok tipis, bayi tidak akan menghambat bayi dalam bergerak dan membuat bayi nyaman beraktivitas. Bayi mom dan dad dapat bebas bergerak mengeksplor sekitar tanpa takut ruam popok.

Mengunci cairan

Kebocoran adalah masalah langganan pada popok bayi. Masalah popok bocor akan terus menghantui para orang tua dan membuat para orang tua menjadi lebih pemilih dalam membeli popok. Nah, melihat permasalah tersebut MAKUKU SAP Diapers Slim Care dengan inti struktur SAP memiliki penyerapan yang cepat dna mampu mengunci cairan yang masuk ke dalam popok. sehingga permukaan popok MAKUKU SAP Diapers Slim care kering atau tidak basa ataupun bocor. Cairan tidak akan rembes kembali ke permukaan popok meski si kecil banyak melakukan aktivitas seperti duduk, berjalan atau berguling.` 

U shape belly button

Sisa tali pusat bayi akan tetap menempel dan kemudian puput dengan sendirinya dalam kurun waktu 7-14 hari, bisa lebih cepat ataupun lambat. Tali pusat ini akan berubah menjadi hitam, mengeras dan kering. Selama tali pusat ini belum lepas, maka orang tua harus merawat dan memperhatikan kesehatan serta kebersihannya. Sebab, tali pusar  bisa mengalami infeksi jika terkena gesekan dengan popok.

Hal tersebut tidak perlu mom dan dad khawatirkan lagi, karena MAKUKU SAP Diapers Slim Care memiliki u shape belly button khusus untuk bayi baru lahir size NB. U Shape belly button ini merupakan desain lengkungan di bagian depan yang terbuat dari kain non-anyaman yang dipotong. Lengkungan berbentuk U ini agar karet pinggang popok tidak bersentuhan dengan pusar. Sehingga dapat menghindari pusar bayi baru lahir, mengurangi gesekan pada pusar dan melindungi pusar bayi baru lahir.

Selain itu, popok MAKUKU SAP Diapers Slim Care juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang tidak kalah canggih, diantaranya:

  • Struktur 3D: Lapisan permukaan dengan tekstur hexagonal dapat mengurangi kontak dengan kulit.
  • Permukaan rongga udara: menghilangkan lembab adanya pertukaran udara bagian bawah dan memungkinkan udara segar masuk.
  • Bahan inti samping: memiliki lebih banyak area penyerapan dan mengurangi risiko kebocoran samping.
  • Indikator Urine: memudahkan untuk mengetahui apakah popok si kecil sudah penuh atau belum dengan perubahan warna dari kuning ke biru.

MAKUKU SAP Diapers Slim Care kini hadir dalam tipe celana (ukuran M, L, XL, XXL) dengan harga Rp. 89.200,00. MAKUKU SAP Diapers Slim Care tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia. (Aq/MKK)

popokbayi

MAKUKUSAPDiapersSlimCare

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Mom dan Dad, Ini Loh Perbedaan MAKUKU Kemasan Putih dan Hijau

Ada yang bertanya apa sih bedanya MAKUKU yang putih dan hijau? Sejak kehadirannya, MAKUKU telah mengeluarkan varian popok dengan kemasan putih dan hijau.

MAKUKU
2022-11-09 14:46:20
0 Comment
ULASAN PRODUK
Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

Rekomendasi popok bayi MAKUKU SAP Diapers menyediakan berbagai pilihan popok untuk bayi baru lahir hingga balita. Berikut 6 varian popok MAKUKU SAP Diapers!

MAKUKU
2023-05-23 17:31:22
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Daya Tampung MAKUKU Dry Care, Seberapa Besar Sih?

salah satu solusi popok bocor adalah daya tampung popok, Yuk ketahui daya tampung MAKUKU Dry Care disini.

MAKUKU
2023-12-14 14:15:14
0 Comment
ULASAN PRODUK
Lindungi Tali Pusat Bayi, MAKUKU Hadirkan Fitur Belly Button U-Shape Pertama Di Indonesia

Menggunakan popok berifutr belly button u-shape dari MAKUKU menjadi salah satu cara merawat tali pusat bayi dengan baik. Baca selengkapnya disini

MAKUKU
2023-12-04 16:52:51
0 Comment