Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

written by : MAKUKU - 23 Mei 2023

Viewed : 5087 times  Read duration : Page Views : 7233 times

Berbeda dengan kondisi kulit orang dewasa, kulit bayi tergolong masih begitu lembut, tipis dan sensitive. Sehingga para orang tua harus mempertimbangkan apapun yang akan bersentuhan langsung dengan kulit bayi. Salah satunya adalah kebutuhan popok, dalam memilih popok tentu kualitas, bahan dan fitur sangat diperhatikan. Apalagi kini ada beberapa jenis popok yang dapat dipakai oleh si kecil. Untuk itu, penting mengetahui jenis popok yang aman untuk kulit bayi agar terhindar dari masalah kulit seperti ruam popok.

Pada umumnya, popok terdiri dari dua jenis yaitu popok sekali pakai dan popok kain (clody diapers). Saat ini, banyak orang tua yang lebih memilih menggunakan popok sekali pakai karena dianggap lebih praktis dan mudah digunakan. Bahkan jenis popok sekali pakai memiliki fitur atau kelebihan yang menguntungkan bagi orang tua dan bayi. Popok sekali pakai biasanya memiliki daya tampung yang lebih besar, daya serap yang tinggi dan tidak mudah bocor.

Jenis popok sekali pakai ini pun mempermudah waktu mengganti popok saat berada di luar rumah. Moms dan dads atau siapapun yang mengganti popok bisa langsung membuang popok yang sudah penuh dan tidak perlu repot mencuci. Sedangkan popok kain ini banyak digunakan saat berada di rumah dan dianggap lebih hemat karena moms dan dads dapat menekan pengeluaran untuk membeli popok. Karena popok kain dapat dicuci dan digunakan kembali.

Bagi moms yang masih bingung mencari rekomendasi popok bayi sekali pakai, bisa memilih MAKUKU SAP Diapers. Rekomendasi popok bayi merk MAKUKU SAP Diapers ini menyediakan pilihan popok untuk bayi baru lahir hingga balita. MAKUKU SAP Diapers memiliki dua jenis tipe popok yaitu tipe perekat (tape diapers) dengan ukuran popok NB dan S serta tipe celana (pants diapers) dengan ukuran M,L,XL, dan XXL.

Saat ini, popok MAKUKU juga memiliki varian yang dapat moms dan dads pilih sesuai dengan kebutuhan si kecil. Berikut ini rekomendasi jenis dan tipe popok MAKUKU semua varian:

MAKUKU SAP Diapers Pro Care

Luxurious soft atau permukaan selembut sutera dari MAKUKU SAP Diapers Pro Care membuat si kecil nyaman saat menggunakan popok. Tidak heran karena kelembutannya popok MAKUKU SAP Diapers Pro ini dijuluki popok sultan karena harganya yang lebih mahal dibandingkan varian MAKUKU lainnya.

MAKUKU SAP Diapers Pro Care menggunakan teknologi core structure atau inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) yang anti gumpal sangat efektif mengurangi ruam popok. Popok ini juga memiliki fitur bubble belt pertama di Indonesia. Bubble belt ini merupakan spesial desain di bagian pingga tanpa khawatir meninggalkan kemerahan.

Selain mengurangi kebocoran, MAKUKU SAP Diapers Pro care juga dirancang dengan fitur tambahan seperti anti bocor samping, terdapat tape pembuang, indikator urin, belly button u-shape, permukaan rongga udara dengan sirkulasi dua arah dan struktur 3D untuk mengurangikontak langsung dengan kulit bayi. diantara varian yang MAKUKU SAP Diapers lainnya, popok ini memiliki daya tampung paling besar yaitu 700 ml.

MAKUKU SAP Diapers Balance Care

MAKUKU sebagai ruam popok expert memahami kebutuhan bayi lebih dari orang tua. Inilah kenapa MAKUKU SAP Diapers Balance Care hadir untuk para bayi di Indonesia. MAKUKU SAP Diapers Balance Care memiliki tiga keunggulan utama yaitu anti gumpal, memiliki bubble belt yang mampu mencegah kemerahan pada pinggang serta mengunci cairan dan mengurangi risiko ruam popok.

Untuk masalah popok bocor serahkan pada MAKUKU SAP Diapers Balance Care sebagai solusinya. Karena terdapat bagian samping yang dapat memperluas area penyerapan dan tepi yang membulat pada popok membuat si kecil lebih nyaman.

MAKUKU SAP Diapers Slim

Menggunakan bahan penyerap terbaik, MAKUKU kemasan putih ini juga anti gumpal dan super tipis super nyerap. Popok MAKUKU SAP Diapers Slim yang tipis sangat direkomendasikan untuk bayi yang aktif bergerak dan daya serapnya cepat.

Kebaikan teknologi baru inti struktur SAP juga bisa moms dan dads rasakan pada series popok ini. Bahkan popok ini memliki permukaan rongga udara hingga membuat sirkulasi udara yang baik. Sehingga si kecil tidak kegerahan atau menyebabkan kelembaban pada kulit.        

MAKUKU SAP Diapers Slim Care

Dirancang menggunakan bahan pilihan berkualitas, popok bayi yang tepat dengan keunggulan terbaik namun harganya masih terjangkau dan ekonomis dapat dirasakan pada MAKUKU SAP Diapers Slim Care. Popok bayi ini memiliki 3 keunggulan utama yaitu popok anti gumpal yang nyaman dan mengurangi kebocoran. Mengunci cairan yang membuat permukaan popok menjadi lebih kering dan tipis hanya 1,6 mm sehingga ringan saat digunakan oleh si kecil.

Salah satu series dari MAKUKU SAP Diapers Slim ini memiliki 7 fitur tambahan yang membuat popoknya semakin canggih dalam mengurangi risiko ruam popok. Adapun fitur tambahannya adalah struktur 3D, permukaan rongga udara, bahan inti samping, belly button u-shape (lubang pusar berbentuk U eksklusif untuk bayi baru lahir atau newborn), mudah disobek, tape pembuang dan indikator urine.

MAKUKU SAP Diapers Grow Care

MAKUKU SAP Diapers Grow Care merupakan popok bayi tipe celana dengan ukuran jumbo yang memberikan perlindungan semalaman dengan teknologi SAP (Super Absorbent Polymer). Sehingga aman untuk si kecil dan tidak menyebabkan ruam popok, menekan risiko kebocoran dan membuat si kecil bebas bergerak dalam posisi apapun.

Perbedaan dennen series lainnya adalah memiliki dua lapisan inti SAP, dua kali mengunci cairan, anti gumpal, sangat tipis dan permukaan berongga udara, dan daya tampung besar 550 ml. MAKUKU SAP Diapers Grow Care memiliki kuran XXL, 3XL dan 4XL yang ditujukan untuk anak yang memiliki badan besar, anak umur lebih dari 3 tahun yang masih pakai popok dan dalam perjalanan jauh.

MAKUKU SAP Diapers Soft Care

Sama seperti series lainnya, MAKUKU SAP Diapers Soft Care yang menjadi “Super Dry Heroes” merupakan popok anti gumpal yang super tipis super nyerap dengan teknologi SAP. Keunggulan teknologi SAP ini membuat popok tidak menggumpal dan tampak “jatuh” saat menampung banyak cairan. cairan urine si kecil pun terserap dengan baik tanpa menyebabkan rembes kembali ke permukaan. Jadi, permukaan popok tetap kering dan tidak lembab.

Keunggulan lain MAKUKU SAP Diapers Soft Care menggunakan teknologi SAP, kapasiatas penyerapan yang baik dan meniga popok tetap tipis. Mengunci cairan dengan baik, berstruktur 3D mengurangi 50% kontak langsung dengan kulit.

MAKUKU SAP Diapers Comfort

Sat ini banyak moms yang Sudha menyadari pentingnya popok anti gumpal untuk kesehatan kulit si kecil. Popok yang menggumpal sendiri memiliki penyerapan di satu titik saja sehingga membuat permukaan lembab dan basah. Hal inilah yang bisa memicu risiko ruam popok pada si kecil. Oleh karena itu sebaiknya pilihlah popok dengan daya serap yang tinggi dan anti gumpal seperti MAKUKU SAP Diapers Comfort.

Sebagai pelopor popok SAP, MAKUKU SAP Diapers Comfort mampu menyerap secara merata dan menjaga permukaan tetap kering sehingga efektif mengurangi ruam popok. Popok MAKUKU kemasan hijau ini dapat menampung sekitar 8 kali pipis bayi atau sekitar 400 ml.

MAKUKU SAP Dipaers Comfort Fit

Masalah ruam popok sering kali diakibatkan oleh permukaan popok yang kasar. Gesekan antara popok dan kulit lama kelamaan dapat menyebabkan iritasi dan berujung pada masalah kesehatan kulit bayi. Untuk menjawab permasalahan tersebut, MAKUKU memiliki popok tipis, lembut dengan daya tampung yang besar. MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit ini merupakan salah satu series dari MAKUKU Diapers Comfort yang anti gumpal, nyaman, mengunci cairan dengan baik yang mampu menjaga kelembaban kulit si kecil.

Menggunakan bahan inti struktur SAP membuat popok sangat tipis dan ringan. Bayi akan lebih nyaman menggunakan popok yang tipis karena tidak akan menghambat bayi dalam bergerak dan membuat bayi nyaman beraktivitas. Ditambah lagi, harga popok bayi ini relatif murah dan MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit tersedia di Alfamart.

MAKUKU Dry Care

Meski MAKUKU Dry Care termasuk varian popok hemat, produk baru ini telah melewati serangkaian pengujian untuk memastikan keamanan dan kualitas tinggi. Jadi, moms dan dads tidak perlu khawatir dan ragu lagi karena MAKUKU Dry Care dibuat dengan kombinasi pulp + SAP dan berstandar tinggi untuk menunjang kenyamanan dan perlindungan bayi. 

Kelebihan MAKUKU Dry Care adalah popoknya lembut, kering sepanjang hari, menyerap siang dan malam, memiliki daya serap tinggi, terdapat 3 lapisan sirkulasi udara, desain pinggang yang elastis, dan permukaan popok yang panjang. MAKUKU Dry Care juga tersedia dalam kemasan renceng (single pack) dan bisa dibeli di warung terdekat.

Nah, itulah jenis popok bayi yang umum digunakan dan varian MAKUKU Diapers yang dapat moms dan dads pilih sesuai dengan kebbutuhan si kecil. Semua MAKUKU Diapers ini sudah mudah didapatkan di toko offline maupun online ya. Takut Ruam Popok, Pakai MAKUKU! (Aq/MKK)

MAKUKUSAPDiapers

MAKUKUSAPDIAPERSPROCARE

MAKUKUSAPDIapersComfort

MAKUKUSAPDiapersComfortFit

MAKUKUSAPDiapersSlimCare

MAKUKUSAPDIAPERSBALANCECARE

MAKUKUSAPDIAPERSLIM

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Mom dan Dad, Ini Loh Perbedaan MAKUKU Kemasan Putih dan Hijau

Ada yang bertanya apa sih bedanya MAKUKU yang putih dan hijau? Sejak kehadirannya, MAKUKU telah mengeluarkan varian popok dengan kemasan putih dan hijau.

MAKUKU
2022-11-09 14:46:20
0 Comment
ULASAN PRODUK
Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

Rekomendasi popok bayi MAKUKU SAP Diapers menyediakan berbagai pilihan popok untuk bayi baru lahir hingga balita. Berikut 6 varian popok MAKUKU SAP Diapers!

MAKUKU
2023-05-23 17:31:22
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Daya Tampung MAKUKU Dry Care, Seberapa Besar Sih?

salah satu solusi popok bocor adalah daya tampung popok, Yuk ketahui daya tampung MAKUKU Dry Care disini.

MAKUKU
2023-12-14 14:15:14
0 Comment
ULASAN PRODUK
Lindungi Tali Pusat Bayi, MAKUKU Hadirkan Fitur Belly Button U-Shape Pertama Di Indonesia

Menggunakan popok berifutr belly button u-shape dari MAKUKU menjadi salah satu cara merawat tali pusat bayi dengan baik. Baca selengkapnya disini

MAKUKU
2023-12-04 16:52:51
0 Comment