Bangun Pabrik, MAKUKU Serius Perangi Ruam Popok di Indonesia

MAKUKU berkomitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan popok di Indonesia yang sangat besar dengan mendirikan pabrik pertama di Indonesia.

written by : MAKUKU - 10 Nov 2022

Viewed : 183 times  Read duration : Page Views : 247 times

Ruam popok merupakan masalah kulit yang paling rentan terjadi pada bayi berusia di bawah satu tahun. Dimana bayi pada rentang usia tersebut masih memiliki kulit yang lembut dan sensitif sehingga rawan terkena penyakit kulit. Apalagi salah satu penyebab terjadinya ruam popok akibat dari penggunaan popok setiap hari yang kurang tepat.

Biasanya ruam popok terjadi jika bahan yang digunakan popok tidak cocok pada kulit si kecil sehingga terjadi reaksi alergi. Ruam popok juga bisa mengintai kulit si kecil saat popok yang digunakan terlalu lama tidak diganti. Cairan dan kotoran pada popok si kecil yang mengenai kulit dan menjadi sarang kuman serta bakteri bisa berkembang memicu munculnya ruam popok.

Bahaya ruam popok sendiri jika dibiarkan terus menerus terjadi dapat berubah menjadi infeksi. Bagian infeksi ini bisa menyebabkan luka dan ketidaknyamanan saat si kecil buang air kecil. Kebayang dong mom dan dad bagaimana rewelnya si kecil jika mengalami ruam popok. Ruam popok juga termasuk penyakit kulit yang dapat timbul kembali jika tidak benar-benar menjaga kebersihan serta kesehatan kulit si kecil.

MAKUKU Senantiasa Membantu Orang Tua Dalam Mengurangi Risiko Ruam Popok

Tidak dapat dipungkiri jika ruam popok menimbulkan kekhawatiran dan keresahan orang tua saat merawat dan melindungi kesehatan kulit si kecil. Padahal kesehatan kulit si kecil sangat penting untuk dijaga dan diprioritaskan karena dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya. Melihat persoalan ini, MAKUKU mengerti betapa sulitnya bagi orang tua untuk menemukan popok bayi yang cocok. Banyak hal yang harus dimiliki oleh popok agar ideal untuk memenuhi kebutuhan popok si kecil. Mulai dari bahan yang berkualitas tinggi, fitur-fitur menguntungkan yang dapat mengurangi risiko ruam popok dan mencegah kebocoran.

MAKUKU selalu berinovasi menghadirkan produk berkualitas tinggi sebagai solusi dari permasalahan ruam popok. Produk MAKUKU dirancang menggunakan inti struktur SAP atau Super Absorbent Polymer yang berbentuk seperti bubuk. Inti struktur SAP ini nantinya akan berubah menjadi kristal saat menyerap cairan si kecil dan mengunci cairan dengan maksimal. Permukaan popok menjadi kering tahan lama, tidak menyebabkan kelembaban pada kulit bayi, penyerapannya cepat dan merata sehingga anti gumpal. Hal inilah yang membuat popok MAKUKU efektif dalam mengurangi ruam popok.

MAKUKU berkomitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan popok di Indonesia yang sangat besar dengan mendirikan pabrik pertama di Indonesia. Pabrik pertama MAKUKU ini berlokasi di Jatengland Indutrial Park Sayung Demak, Jawa Tengah. Pabrik pertama yang didirikan oleh MAKUKU memiliki luas sebesar 50.000 m2 dengan perencanaan kapasitas produksi 40 Juta RMB (88 Miliar) pada Mei 2023. Tipe produk yang akan diproduksi oleh pabrik ini adalah MAKUKU SAP Diapers Slim dan MAKUKU SAP Diapers Comfort tipe perekat dan celana.

Pabrik MAKUKU yang akan didirikan merupakan pabrik non limbah dan memiliki sistem pembuangan limbah yang komprehensif. Tidak ada air yang dibutuhkan dalam proses produksi. Limbah domestik akan dibuang setelah pengolahan limbah pada pabrik. Selain itu, peralatan bengkel akan dilengkapi dengan peralatan penghilang debu berkualitas terbaik sehingga, udara yang dihasilkan dapat membantu mencapai tingkat kebersihan udara alami.

Nah, jadi mom dan dad tidak perlu khawatir lagi menghadapi masalah ruam popok. Takut ruam popok, pakai MAKUKU! (Aq/MKK)

PABRIKPOPOKMAKUKU

PABRIKMAKUKU

PABRIKPOPOK

PABRIKSEMARANG

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments