MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

written by : MAKUKU - 21 Jun 2022

Viewed : 407 times  Read duration : Page Views : 558 times

MAKUKU, pelopor popok anti gumpal dengan teknologi SAP, akan membangun pabrik produksi di Indonesia pada tahun 2023 mendatang. Dengan target tiga line mesin khusus, pabrik baru ini akan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dengan produksi popok hingga 10 juta buah setiap bulannya.  

Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia menyatakan, “Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-empat di dunia yakni lebih dari  273 juta orang, bahkan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan penduduk Indonesia akan mencapai 319 juta jiwa pada 2045 mendatang. Hal ini membuktikan potensi pasar Indonesia yang begitu besar untuk industri popok. Selain pasar yang besar, pengadaan pabrik juga merupakan faktor penting dalam mendukung MAKUKU menjadi brand ibu dan anak bertaraf internasional yang dapat diandalkan. Hal inilah yang memperkuat keinginan kami untuk segera membangun pabrik sendiri di Indonesia.”

Jason Lee menambahkan, “Untuk proyek pabrik di Indonesia ini, kami berkolaborasi dengan Winsun Group yaitu perusahaan yang telah berpengalaman selama 16 tahun memproduksi popok. Mereka juga memiliki 90 macam hak paten untuk popok berkualitas tinggi dengan produksi mencapai 3,6 miliar buah per tahun. Kami berharap pembangunan pabrik di Indonesia ini menjadi sebuah langkah signifikan bagi MAKUKU Indonesia untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak sekaligus berkontribusi pada industri popok di Indonesia.”

Secara global, MAKUKU berkembang pesat dalam waktu satu tahun dengan mendirikan 28 perusahaan di Tiongkok, Indonesia, Filipina serta jumlah karyawan mencapai 1.000 orang di seluruh dunia, 1.000 distributor, 4.000 store di Tiongkok dan 30 store di Indonesia. 

Di Indonesia, MAKUKU merencanakan pembukaan toko offline hingga 200 gerai dan meluncurkan sejumlah produk kebutuhan premium ibu dan bayi dengan kualitas internasional termasuk MAKUKU Air Diapers Slim dan MAKUKU Air Diapers Comfort. MAKUKU kini juga memperluas pangsa pasar melalui bekerja sama dengan berbagai perusahaan ritel seperti Transmart dan Diamond di Pulau Jawa dan Bali.

MAKUKU AIR DIAPERS

MAKUKUAIRDIPERSSLIM

MAKUKUAIRDIAPERCOMFORT

POPOKMAKUKU

PABRIKPOPOKMAKUKU

PABRIKMAKUKU

PABRIKPOPOK

PABRIKSEMARANG

PABRIKPOPOKBAYI

POPOKSAP

STRUKTURINTISAP

SUPERABSORBENTPOLYMER

MEMULAIERASAP

POPOKBAYI

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 10:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 12:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 19:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 11:19:58
7 comments