MAKUKU Newborn, Rekomendasi Popok Bayi Baru Lahir

MAKUKU Newborn, Rekomendasi Popok Bayi Baru Lahir

written by : MAKUKU - 25 Mei 2023

Viewed : 592 times  Read duration : Page Views : 1347 times

Perlengkapan bayi baru lahir yang penting untuk dipenuhi adalah popok bayi baru lahir. Penggunaan popok juga harus diperhatikan seperti memilih pakaian bayi. Karena popok akan dipakai oleh bayi newborn setiap hari, itu tandanya kulit si kecil yang masih sensitif akan selalu bersentuhan dengan popok. Jadi, para orang tua harus cermat dalam memilih popok bayi baru lahir.

Banyak merk popok newborn yang kini dijual dipasaran dengan menawarkan berbagai macam fitur sesuai dengan kebutuhan si kecil. Namun memilih popok yang tepat bukanlah hal yang mudah. Sehingga normal rasanya jika tidak sedikit ibu-ibu yang mencoba-coba berbagai merk untuk menemukan yang cocok bagi si kecil. Popok sendiri terdapat dua jenis yaitu popok sekali pakai dan popok kain. Popok sekali pakai lebih praktis karena dapat dibuang setelah digunakan. Sedangkan popok kain lebih hemat karena dapat dicuci dan digunakan kembali. Maka sangat dianjurkan memilih popok sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Jenis dan Ukuran Popok yang Cocok Untuk Bayi Baru Lahir

Selain jenis popok, hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih popok bayi baru lahir adalah ukuran popok. Memilih popok bayi sebaiknya disesuaikan dengan berat badan bayi bukan usia agar nyaman saat digunakan. Berat badan bayi baru lahir sendiri dikategorikan menjadi 3 yaitu berat badan lahir rendah kurang dari 2500 gram, berat bayi lahir normal sekitar 2500-3999 gram dan berat badan bayi baru lahir lebih dari 4000 gram. Sementara ukuran popok bayi baru lahir umumnya adalah NB (newborn) atau S.

Selama bayi menggunakan popok, moms dan dads tidak boleh lupa untuk rutin mengganti popok setiap 2-3 jam atau lebih sering jika diperlukan. Pastikan untuk membersihkan area popok menggunakan tisu yang lembut seperti MAKUKU Air Tissue atau kain lembab sebelum memasang popok yang baru. Hindari meninggalkan bayi dengan popok basah atau kotor terlalu lama, karena ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Cara tersebut juga bisa membantu menghindari ruam popok. Beberapa bayi mungkin mengalami ruam popok. Untuk mencegahnya, pastikan kulit bayi tetap kering dan bersih. Gunakan krim atau salep pelindung kulit bayi untuk membantu mengurangi gesekan dan iritasi kulit akibat popok. Juga, biarkan bayi berbaring telanjang atau dengan popok terbuka selama beberapa saat setiap harinya agar kulitnya bisa "bernafas".

MAKUKU Newborn, Popok yang Direkomendasikan Untuk Bayi Baru Lahir

Untuk mengurangi risiko ruam popok, rekomendasi popok bayi baru lahir adalah MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit. MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit dirancang menggunakan teknologi inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) yang super tipis super nyerap dan anti gumpal. Meski bayi bayi lahir belum banyak bergerak, namun demi menunjang kenyamanannya saat menggunakan popok maka diperlukan popok bayi yang tipis. Frekuensi buang air kecil bayi baru lahir pun bisa dibilang cukup sering. Sehingga membutuhkan popok dengan daya serap yang cepat dan merata agar permukaan popok tetap kering dan menekan risiko ruam popok.

Keunggulan MAKUKU newborn lainnya adalah memiliki fitur belly button u-shape. Belly button u-shape merupakan lengkungan berbentuk U pada karet pinggang bagian depan. Fungsi fitur ini dapat membantu menghindari gesekan antara popok dengan tali pusat bayi baru lahir yang belum lepas. Perlu diketahui jika popok terlalu sering bergesekan dengan tali pusar bayi maka dapat menyebabkan iritasi bahkan infeksi di area sekitar kulit. Fitur belly button u-shape pada MAKUKU newborn ini dapat membantu mempermudah para orang tua dalam merawat tali pusat bayi. Tentunya tidak perlu repot lagi melipat atau menggulung bagian depan popok bayi.

Menggunakan popok mungkin akan terasa asing bagi bayi baru lahir. Jadi, perhatikan tanda-tanda ketidaknyamanan saat bayi menggunakan popok. Jika bayi terasa lebih rewel, mungkin ada sesuatu yang membuatnya tidak nyaman seperti popoknya penuh, popoknya menggumpal atau terjadi ruam popok yang disebabkan oleh jenis popok yang digunakan. Artinya, mungkin moms dan dads perlu mencoba jenis popok yang berbeda atau berkonsultasi dengan dokter anak.

Penting untuk diingat bahwa perawatan bayi adalah hal yang individual, dan setiap bayi mungkin memiliki preferensi atau kebutuhan yang berbeda. Selalu prioritaskan kenyamanan, kebersihan, dan kesehatan kulit bayi baru lahir saat memilih dan menggunakan popok. (Aq/MKK)

popokbayi

bayibarulahir

popokbayibarulahir

MAKUKUNewborn

popoknewborn

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Mom dan Dad, Ini Loh Perbedaan MAKUKU Kemasan Putih dan Hijau

Ada yang bertanya apa sih bedanya MAKUKU yang putih dan hijau? Sejak kehadirannya, MAKUKU telah mengeluarkan varian popok dengan kemasan putih dan hijau.

MAKUKU
2022-11-09 14:46:20
0 Comment
ULASAN PRODUK
Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

Rekomendasi popok bayi MAKUKU SAP Diapers menyediakan berbagai pilihan popok untuk bayi baru lahir hingga balita. Berikut 6 varian popok MAKUKU SAP Diapers!

MAKUKU
2023-05-23 17:31:22
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan

Dapatkan Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan Pada Setiap Pembelanjaan MAKUKU di Lazada, Shopee dan Tokopedia Mulai dari 13-31 Maret 2024.

MAKUKU
2024-03-15 09:27:06
0 Comment
ULASAN PRODUK
Lindungi Pinggang Si Kecil dengan Fitur Bubble Belt

Lindungi pinggang si kecil dari kemerahan bekas karet popok dengan fitur bubble belt pada popok MAKUKU. Cek benefit dari bubble belt pada MAKUKU disini.

MAKUKU
2024-02-27 15:13:56
0 Comment