Berapa Besar Daya Tampung MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit?

Berapa Besar Daya Tampung MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit?

written by : MAKUKU - 13 Jun 2023

Viewed : 229 times  Read duration : Page Views : 891 times

Popok menjadi kebutuhan primer yang selalu dibeli untuk si kecil setiap bulan. Biasanya moms menyetok popok sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan popok ini sebenarnya dapat diperkirakan oleh moms dan dads supaya bisa menghitung pengeluaran bulanan. Untuk menghemat biaya popok, tidak sedikit orang tua yang memilih popok lebih tebal karena dianggap dapat menekan jumlah pemakaian. Benarkah popok yang tebal memiliki daya tampung yang lebih banyak dibandingkan popok bayi yang tipis?

Normalnya, si kecil buang air kecil dalam sehari sebanyak 0,5 cc per kilogram berat badan per jam. Secara umum, bayi dan anak-anak akan buang air kecil setidaknya satu kali setiap enam jam. Sedangkan BAB bayi normalnya tidak lebih dari tiga kali dalam sehari. Sehingga moms bisa memperkirakan  jumlah urin normal per jam. Sedangkan penggunaan popok sendiri dapat dihitung hingga harga per satuannya. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini jumlah perhitungan rata-rata penggunaan popok berdasarkan usianya:

  • Bayi usia 0-1 bulan (newborn): 10-12 popok per hari dan 320 popok per bulan.
  • Bayi usia 1-5 bulan: 8-10 popok per hari dan 240 popok per bulan.
  • Bayi usia 5-9 bulan: 8 popok per hari dan 240 popok per bulan.
  •  Bayi usia 9-12 bulan: 8 popok per hari dan 240 popok per bulan.

Dari kebiasaan tersebut, moms dapat lebih mudah dalam membeli kebutuhan popok bayi untuk si kecil. Serta  dapat menghemat pengeluaran untuk membeli kebutuhan popok bayi. Meski popok bayi sekali pakai cukup memakan anggaran, tetapi memilih popok tidak boleh yang asal murah. Kualitas popok tetap harus diperhatikan untuk kebaikan si kecil.

Popok yang Tebal Memiliki Daya Tampung Besar?

Popok yang tebal tidak melulu mampu menampung banyak cairan sehingga bisa mengirit pemakaian popok. Popok yang tebal juga belum tentu memiliki penyerapan yang besar dan baik. Justru sebaliknya, ketebalan popok yang tidak tipis dapat menghambat perkembangan bayi dikarenakan seperti ada yang mengganjal, terlebih jika popok sudah penuh maka akan terasa berat.

Mencari popok berkualitas dengan harga terjangkau kini bukanlah hal yang sulit. MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, sebagai pelopor popok anti gumpal pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi baru inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) hadir dengan harga yang terjangkau. Bahan penyerap SAP memiliki keunggulan yang dapat membuat popok sangat tipis dan ringan. Bayi akan lebih nyaman menggunakan popok yang tipis karena tidak akan menghambat bayi dalam bergerak dan membuat bayi nyaman beraktivitas.

Meski popoknya tipis dan lembut, daya tampung MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit sebesar 400 ml. Daya tampung yang cukup besar ini tidak akan meninggalkan sisa penyerapan karena daya serapnya yang tinggi dan menyebar ke seluruh permukaan. Selain itu, popok yang super tipis super nyerap dan anti gumpal dari MAKUKU ini dapat meningkatkan sirkulasi udara, mengurangi rasa panas sehingga mencegah ruam. Bayi bebas bergerak sehingga membuat bayi merasa lebih nyaman serta efektif mengurangi ruam popok.

Beli MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit Dimana?

MAKUKU kemasan hijau ini bisa dibeli secara online dan offline, baik di e-commerce kesayangan moms, toko ibu dan anak hingga Alfamart. Ya, sekarang beli MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit semakin mudah karena sudah hadir di Alfamart. MAKUKU di Alfamart ini tersedia dengan ukuran popok M, L, dan XL. Jadi, belanja kebutuhan sehari-hari bisa sekaligus beli kebutuhan popok anak. Ada promo popok bayi Alfamart juga loh moms and dads. (Aq/MKK)

dayatampungpopok

dayaserappopok

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Mom dan Dad, Ini Loh Perbedaan MAKUKU Kemasan Putih dan Hijau

Ada yang bertanya apa sih bedanya MAKUKU yang putih dan hijau? Sejak kehadirannya, MAKUKU telah mengeluarkan varian popok dengan kemasan putih dan hijau.

MAKUKU
2022-11-09 14:46:20
0 Comment
ULASAN PRODUK
Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

Rekomendasi popok bayi MAKUKU SAP Diapers menyediakan berbagai pilihan popok untuk bayi baru lahir hingga balita. Berikut 6 varian popok MAKUKU SAP Diapers!

MAKUKU
2023-05-23 17:31:22
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan

Dapatkan Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan Pada Setiap Pembelanjaan MAKUKU di Lazada, Shopee dan Tokopedia Mulai dari 13-31 Maret 2024.

MAKUKU
2024-03-15 09:27:06
0 Comment
ULASAN PRODUK
Lindungi Pinggang Si Kecil dengan Fitur Bubble Belt

Lindungi pinggang si kecil dari kemerahan bekas karet popok dengan fitur bubble belt pada popok MAKUKU. Cek benefit dari bubble belt pada MAKUKU disini.

MAKUKU
2024-02-27 15:13:56
0 Comment