Popok MAKUKU Punya Ukuran Apa Saja Sih? Yuk Cari Tahu Disini

Popok MAKUKU punya Ukuran Apa Saja Sih? Yuk Cari Tahu Disini

written by : MAKUKU - 28 Jun 2023

Viewed : 512 times  Read duration : Page Views : 1284 times

Setelah memiliki buah hati, popok menjadi salah satu kebutuhan paling penting untuk tahun pertamanya. Selain kesulitan menemukan popok bayi yang cocok, orang tua juga sering kali dihadapkan dengan persoalan memilih ukuran popok bayi yang tepat. Memilih ukuran popok yang tepat bisa mengurangi beberapa masalah kesehatan pada bayi. Tahukan moms dan dads dampak dari kesalahan memilih ukuran diapers?

Salah memilih ukuran bayi bisa berdampak pada kesehatan si kecil. Karena ukuran popok yang tidak benar, baik popok kekecilan atau kebersaran dapat membuat bayi tidak nyaman saat bergerak. Bahkan ukuran popok yang salah juga dapat menyebabkan ruam popok, kebocoran dan gangguan kesehatan lainnya.

Tanda Si Kecil Salah Menggunakan Ukuran Popok

Tidak seperti memilih ukuran pakaian untuk bayi yang biasanya ditentukan oleh usia. Memilih ukuran popok bayi sebaiknya dipilih berdasarkan berat badan si kecil bukan usianya. Karena setiap bayi memiliki berat badan yang berbeda-beda sejak lahir. Berat badanya pun mudah berubah seiring bertambahnya usia. Inilah kenapa syarat memilih popok juga akan didasarkan oleh hal tersebut.

Ukuran popok yang salah bisa dilihat dari bentuk popok saat digunakan. Jika bentuk popok tidak simetris saat digunakan, bisa jadi itu disebabkan oleh salah ukuran. Popok yang kekecilan ditandai dengan popok terlihat ketat di bagian perut dan paha si kecil. Bahkan setelah popok dilepas akan meninggalkan  bekas kemerahan. Sedangkan popok kebesaran bisa menyebabkan kebocoran. Jika mom dan dad melihat tanda-tanda si kecil menggunakan ukuran popok yang salah maka segera ganti ukuran.

Popok yang ukurannya tepat dapat menutup bokong si kecil dengan sempurna, posisi karet popok tidak berada di bawah atau lebih tinggi dari pusar. Serta penggunaan popok tidak meninggalkan bekas kemerahan.

Tips Memilih Ukuran Popok Bayi yang Tepat

Selalu memantau perubahan berat badan bayi dapat membantu mom dan dad untuk menentukan ukuran popok si kecil. Selain itu, perhatikan juga kinerja popok, apakah popok menjadi sering bocor dan menyebabkan masalah kulit. Jika iya, cari tahu penyebabnya karena bisa diakibatkan oleh ukuran popok yang salah.

Pada umumnya ukuran popok terdiri dari NB khusus Newborn, S, M, L, XL dan XXL dan tipe perekat (tape) dan celana (pants). Setiap ukuran tersebut ditujukan untuk berat badan si kecil yang berbeda-beda. Normalnya berat badan bayi baru lahir adalah 2,5 kg – 3,9 kg atau bobotnya kurang dari 5 kg dan menggunakan popok tipe perekat.

Popok bayi ukuran S sebenarnya juga bisa digunakan oleh bayi baru lahir atau bayi newborn yang memiliki berat muali dari 4 kg. Semakin bertambahnya usia, maka berat badan bayi pun akan turut meningkat. Memasuki usia 4-6 bulan berat badan bayi bisa mencapai 6-11 kg dan sudah beralih dari ukuran S ke ukuran M.

Selanjutnya ukuran popok L ditujukan untuk bayi berusia 7-12 bulan dengan berat badan 9-14 kg. Setelah si kecil menginjak usia 1 tahun hingga 15 bulan dengan berat badan 12-17 kg disarankan untuk menggunakan ukuran XL dan ukuran XXL biasanya diperuntukkan bayi si kecil berusia 15-25 bulan dengan berat badan 15-25 kg.

Rekomendasi Ukuran Popok pada MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU sebagai pelopor popok super tipis super nyerap dan anti gumpal yang menggunakan teknologi SAP (Super Ansorbent Polymer), selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan popok berkualitas untuk si kecil. Dirancang menggunakan bahan yang aman dan berkualitas, popok MAKUKU SAP Diapers mengutamakan kenyamanan si kecil saat bergerak dengan popok yang tipis dan daya serapnya cepat serta merata sehingga efektif mengurangi ruam popok.

Berikut ini ukuran popok yang tersedia pada MAKUKU SAP Diapers yang sudah menyesuaikan dengan berat badan bayi di Indonesia secara umum, sebagai berikut:

Size NB (Newborn)

  • Berat badan: 0-5 kg
  • Usia: 0-1 bulan

Size S

  • Berat badan: 4-8 kg
  • Usia: 1-3 bulan

Size M

  • Berat badan: 6-11 kg
  • Usia: 4-6 bulan

Size L

  • Berat badan: 9-14 kg
  • Usia: 7-12 bulan

Size XL

  • Berat badan: 12-17 kg
  • Usia: 12-15 bulan

Size XXL

  • Berat badan: 15-25 kg
  • Usia: 15-25 bulan

Kini semua varian popok MAKUKU SAP Diapers sudah bisa ditemukan dengan mudah secara offline di toko bayi terdekat dan online di MAKUKU Store Official di Shopee, Lazada, Tokopedia dan TikTok Shop. Takut Ruam Popok Pakai MAKUKU! (Aq/MKK)

MAKUKUSAPDiapers

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

查看全部 >
产品评论
Mom and Dad, this is the difference between MAKUKU in white and green packaging.

Makuku has issued variants with white & green packaging. The white packaging diaper is Makuku SAP Diapers Slim & the green one is Makuku SAP Diapers Comfort

MAKUKU
2022-11-09 14:46:20
0 Comment
产品评论
推荐的婴儿尿布类型有哪些?

MAKUKU SAP 纸尿裤为新生儿到学步期儿童提供多种尿布选择。以下是 6 种不同类型的 MAKUKU SAP 尿布!

MAKUKU
2023-05-23 17:31:22
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

查看全部 >
产品评论
祝福斋月特别婴儿尿布促销活动MAKUKU</a11

从 2024 年 3 月 13 日至 31 日,凡在 Lazada、Shopee 和 Tokopedia 购买 MAKUKU 婴儿纸尿裤,即可获得 MAKUKU 婴儿纸尿裤斋月特别促销的祝福。

MAKUKU
2024-03-15 09:27:06
0 Comment
产品评论
气泡腰带功能保护宝宝的腰部

使用 MAKUKU 尿布上的泡泡带功能,保护您的宝宝腰部不发红。点击此处查看 MAKUKU 气泡腰带的好处。

MAKUKU
2024-02-27 15:13:56
0 Comment