Tips Jaga Pola Makan Sehat untuk Keluarga ala Vibrie VB

Tips Jaga Pola Makan Sehat untuk Keluarga ala Vibrie VB

written by : MAKUKU - 25 Feb 2022

Viewed : 14 times  Read duration : Page Views : 18 times

Menjalani kesibukan sebagai wanita karier, bukan alasan bagi Mommy untuk menjaga menu makanan sehat untuk si Kecil. Tak terkecuali bagi Mom Influencer sekaligus Vlogger Vibriyanti atau akrab dikenal Vibrie VB yang mempunyai tips jitu dalam mengatur pola makan keluarga.

Buat Moms yang belum tahu, Vibrie merupakan Mom Influencer yang aktif membagikan info parenting di sosial media @vibrievb. Selain itu, Vibrie juga merupakan seorang Mompreneur, Farmasis serta menjadi narasumber dalam berbagai talkshow.

Vibrie menuturkan, mengatur waktu menjadi kunci sukses utama agar tugas menjadi ibu dan karier tidak berantakan. Ibu dari dua anak ini menerapkan sistem timeline seperti di tempat kerja, dimana ia telah mengatur jadwal yang harus dikerjakannya dalam satu waktu.

Sebagai contoh, Vibrie selalu menuliskan kegiatan yang ingin dilakukannya keesokan hari setiap malam sebelum tidur. Vibrie melanjutkan mengatur waktu bukanlah hal mudah, apalagi jika hanya mengandalkan ingatan saja.

"Jadi kita harus bikin skala prioritas, hari ini mau ngerjain apa aja. Aku tuh tipe orang yang journaling, jadi sudah diatur besok mau ngapain, bahkan waktu sebelum punya anak dua, aku udah mengatur kegiatan apa saja yang harus dilakukan selama seminggu kedepan," ujar Vibrie Vb dalam talkshow Global Radio Bersama Makuku Indonesia bertajuk You are What You Eat, Kamis 24 Februari 2022.

Dalam menjaga pola makan, Vibrie menyarankan Moms and Dads untuk mempertahankan konsistensi dalam memberikan menu sehat. Kedua, adalah Parents harus punya cara kreatif dalam mempersiapkan makanan sehat dari bahan-bahannya, cara pengolahannya hingga cara menyajikannya pada anak. Ia mencontohkan, cara memasak makanan jangan terlalu overcooked karena dapat merusak kandungan vitamin di dalam makanan tersebut.

"Yang paling challenge adalah persiapan makanannya dan konsistensi kita untuk bisa menyiapkan makanan sehat setiap harinya,. Jangan sampai hanya semangat di awal saja dalam mengenalkan makanan sehat saat baby" tambah dia.

Ketiga, lanjut Vibrie, orang tua harus selalu belajar dan update akan informasi, khususnya makanan sehat dan mengenalkannya pada anak. Hal ini perlu dilakukan agar si Kecil tidak mengalami picky eater atau pilih-pilih makanan.

Vibrie menuturkan imunitas itu menjadi faktor terpenting yang bisa dijaga dari dalam tubuh dan berasal dari asupan gizi nutrisi. Untuk itulah, pengenalan makanan bernutrisi harus dipupuk sejak awal, dari mulai MPASI.

Keempat, Mommy juga harus bisa meng-influence si Kecil untuk mencoba jenis-jenis makanan sehat.

"Aku sebisa mungkin memberikan makanan itu dengan yang baik. Aku harus memulai hari dengan baik. Start yang baik, sarapan is a must. Fungsi sarapan adalah ngebalanced mood kamu" tambah dia.

Selain makanan sehat, pemilihan popok juga penting dalam mendukung tumbuh kembang anak. Terlebih jika si Kecil memiliki masalah kulit sensitif sehingga Parents harus ekstra selektif dalam memilih popok.

Brand Representative Makuku Indonesia Ravena Pringga mengatakan bahwa memilih popok harus disesuaikan dengan berat badan bukan usia. Selain itu, pemilihan bahan popok juga harus diperhatikan yang pastinya tidak menyebabkan iritasi.

"Makuku Air Diapers hadir dengan struktur inti SAP yang mempunyai keunggulan anti gumpal, ekstra kering dan super tipis. Permukaan popok juga dibuat selembut sentuhan telapak tangan ibu sehingga aman untuk kulit sensitif bayi," ujar Ravena.

Nah, apakah Mommy sudah menemukan popok yang tepat dalam mendukung tumbuh kembang si Kecil? (RR/MKK)

tumbuhkembanganak

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments