Pebisnis Ritel Lokal Lesu, Tapi Raksasa Jepang Siap Ekspansi Masuk dengan 200 Gerai

written by : MAKUKU - 27 Jul 2021

Viewed : 10 times  Read duration : Page Views : 19 times

Peritel dari Jepang Makuku Family menggarap pasar Indonesia dengan membuka beberapa gerai di Jakarta.

Bisnis peritel di Tanah Air saat ini terbilang lesu karena pandemi Covid dan pemberlakukan kegiatan masyarakat.

Namun, pemain baru bisnis ini dari Jepang tetap pede masuk ke Indonesia. Adalah Makuku Family, peritel produk ibu anak dari Jepang akan ekspansi ke Indonesia dengan membuka 200 gerai.

Tahap awal, gerai dibuka di Emporium Mall Pluit Jakarta Utara, Greenville Jakarta Barat, Harapan Indah Bekasi , Sitanala Tangerang, Setiabudi Bandung, Surabaya, Semarang, Purwokerto.

Perusahaan ini masuk ke Indonesia di bawah bendera PT Lucky Mom Indonesia dan berfokus pada penyediaan produk-produk kebutuhan orang tua, bayi, dan anak-anak.

"Ini merupakan bentuk komitmen Makuku untuk menjadi sahabat akrab bagi para orang tua di Indonesia dan menyediakan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan anak-anaknya," kata Jason Lee, CEO Makuku Indonesia.

Di Jepang, Makuku Family dikenal sebagai merek pakaian anak-anak yang digagas oleh Etsuko Kondo dan James Wang.

Jaringan retail ini kemudian dibawa ke Indonesia dan dipimpin oleh Jason Lee sebagai CEO Makuku Indonesia dengan standar Jepang. 

Jason Lee sebelumnya pernah sukses mengembangkan bisnis ponsel Oppo di Indonesia.

“Mall Emporium merupakan pusat perbelanjaan pertama yang dipilih sebagai lokasi perdana gerai Makuku Family, dan kedepannya saya berharap Makuku Family dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik untuk seluruh orang tua di seluruh penjuru Indonesia," ujarnya.

Makuku saat ini mengembangkan kerjasama dengan beberapa rumah sakit maupun konsultan kesehatan ibu dan anak salah satunya  RS Carolus Salemba untuk mulai menggarap pasar.

"Kami melihat Makuku Family memiliki komitmen yang sama dengan RS St. Carolus, yaitu  menyediakan informasi dan pengetahuan seputar perawatan bayi,” ungkap Surya Rama, S.E selaku Kepala Biro Pengembangan dan Pemasaran RS Carolus Salemba.

Kerjasama antara Makuku Family dan RS Carolus Salemba meliputi edukasi seputar kesehatan serta perawatan Ibu dan bayi melalui media sosial kedua belah pihak, seperti IGTV atau YouTube Channel serta penyediaan artikel oleh dokter spesialis di RS Carolus di website Makuku Family dan RS Carolus Salemba.

Untuk pasar Indonesia, Makuku Family berkembang sebagai gerai one-stop untuk semua kebutuhan orang tua, bayi, dan anak-anak.

Makuku menjalin kerjasama dengan pemasok antara lain Béaba dari Amerika, Pouch dari Jerman, Oz Farm dari Australia, Inglesina dari Italia, Mustela dari Prancis, Farlin dari Taiwan, dan B&B dari Korea Selatan dan memasang Chelsea Olivia sebagai brand ambassador.

Website : https://makuku.co.id atau https://makukufamily.co.id
Instagram : Makuku.Indonesia.Official
Facebook : Makuku.Indonesia

Source : https://siapgrak.com/artikel/Eaw61k

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 10:56:14
7 comments
SEMUA
Bangun Pabrik, MAKUKU Serius Perangi Ruam Popok di Indonesia

MAKUKU berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan popok yang sangat besar dengan mendirikan pabrik pertamanya di Indonesia. Baca berita selengkapnya di sini!

MAKUKU
2022-11-10 15:24:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
PT Lucky Mom Indonesia Donasikan Popok MAKUKU untuk Anak-Anak Korban Gempa di Bandung

PT Lucky Mom Indonesia menyumbangkan popok bayi dan pakaian untuk anak-anak yang menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Bandung.

MAKUKU
2024-10-03 15:27:23
7 comments
SEMUA
MAKUKU Raih Penghargaan Superbrands Indonesia Choice Award 2024

MAKUKU raih penghargaan Superbrands Indonesia Choice Award 2024 dalam kategori popok bayi sebagai bukti kualitas dan kepercayaan konsumen.

MAKUKU
2024-09-30 09:25:36
7 comments