Diakui Oleh 30 Rumah Sakit Besar Di Indonesia, MAKUKU Bangun Relasi Dengan Jaringan 13.000 Bidan Untuk Merekomendasikan Popok Pertama Untuk Bayi Baru Lahir

Diakui Oleh 30 Rumah Sakit Besar Di Indonesia, MAKUKU Bangun Relasi Dengan Jaringan 13.000 Bidan Untuk Merekomendasikan Popok Pertama Untuk Bayi Baru Lahir

written by : MAKUKU - 26 Apr 2023

Viewed : 23 times  Read duration : Page Views : 25 times

Menurut data Kementerian Kesehatan Indonesia pada tahun 2018, sekitar 34,5% persen kelahiran di Indonesia dilakukan di fasilitas kesehatan yang dikelola oleh bidan. Data ini menunjukkan bahwa fenomena melahirkan di bidan masih menjadi alternatif banyak ibu hamil di Indonesia. Bidan termasuk rujukan utama bagi wanita berusia 20-54 tahun untuk melakukan proses persalinan dengan proporsi mencapai 62,7%. Kemenkes juga menyebutkan, tinggi pendidikan pada ibu bersalin juga mempengaruhi pilihan dalam memanfaatkan tenaga kesehatan untuk melahirkan.

Bila berdasarkan wilayah, ibu melahirkan dengan bantuan tenaga kesehatan lebih tinggi di perkotaan mencapai 96,7% dibandingkan perdesaan yang hanya 88,9%. Selain itu, menurut United Nation For  Children (UNICEF) mencatat sekitar 62% wanita di Indonesia melahirkan dengan bantuan bidan, 21% melahirkan dengan bantuan dokter dan sisanya 17% melahirkan tanpa bantuan tenaga kesehatan atau melalui dukun. Bahkan melahirkan di bidan meningkat selama Pandemi Covid-19 karena para ibu khawatir jika pergi ke rumah sakit.

Melihat peran penting bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada ibu hamil dan bayi, MAKUKU sebagai brand ibu dan anak yang mempelopori popok anti gumpal di Indonesia dengan teknologi SAP  membangun relasi dengan DKT Internasional yang memiliki jaringan 13.000 lebih bidan di Indonesia. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh bidan kepada ibu hamil dan bayi. Khususnya, menyebarkan edukasi untuk para ibu baru yang masih awam mengenai manfaat popok dengan teknologi SAP yang efektif mengurangi ruam popok.

Setelah sebelumnya diakui oleh 30 rumah sakit besar, MAKUKU ingin memperluas manfaat baik dari popok berteknologi inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) agar dapat dirasakan oleh para orang tua dan bayi di daerah-daerah terpencil atau sulit dijangkau. Mengingat popok adalah salah satu perlengkapan bayi yang sangat penting dan dibutuhkan sejak bayi lahir hingga beberapa tahun pertama kehidupannya. Kebutuhan popok yang berkualitas sangat penting karena dapat mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan bayi, serta membantu mencegah infeksi atau iritasi pada kulit bayi.

MAKUKU SAP Diapers Slim Care sudah terbukti super tipis super nyerap dan anti gumpal. Desainnya yang tipis dapat membuat bayi yang mulai aktif bergerak seperti berguling, duduk, merangkak, hingga berjalan lebih nyaman saat menggunakan popok. Bahkan meski si kecil banyak bergerak, cairan urine akan terserap cepat dan merata. Artinya, menyebar ke seluruh permukaan popok tanpa menumpuk di satu sisi saja sehingga popok MAKUKU tidak mudah menggumpal dan permukaan popok menjadi lebih kering. Dengan begitu, kondisi lembab antara popok dan kulit bayi dapat terjaga baik serta mampu membantu mengurangi risiko ruam popok yang rentan dialami bayi berkulit sensitif.

Selain itu, para bidan dapat merekomendasikan popok MAKUKU sebagai popok pertama bayi baru lahir. Karena keunggulan lain MAKUKU SAP Diapers Slim Care ini memiliki fitur belly button u-shape khusus untuk newborn. Fitur ini sangat bermanfaat untuk bayi baru lahir yang tali pusatnya belum puput atau lepas. Tali pusat perlu dirawat dengan baik untuk mencegah infeksi dan memastikan penyembuhan yang cepat dan aman. Biasanya tali pusat mengalami infeksi karena adanya gesekan dengan popok dan kondisi lembab yang berpotensi menjadi tempat berkembangnya bakteri. Untuk itu, MAKUKU menghadirkan fitur belly button u shape berupa lengkungan berbentuk U pada bagian depan popok untuk mengurangi gesekan dengan tali pusat bayi serta melindungi tali pusar bayi yang baru lahir. Jadi, mempermudah para orang tua dalam menjaga kesehatan tali pusar.

Bidan Afilsa Nashel, Halo DKT Counsellor, menyampaikan “Meningkatkan kualitas layanan kesehatan untuk ibu dan bayi adalah tugas kita. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami bekerja sama dengan MAKUKU yang popoknya terbukti efektif dalam mengurangi ruam popok. Kami percaya bahwa kualitas tinggi, keterjangkauan serta manfaat dari MAKUKU ini dapat memberikan dampak yang positif kepada bayi dan ibu baru di Indonesia. Serta pentingnya edukasi mengenai pentingnya perawatan tali pusat bayi dan juga menjaga kesehatan kulit bayi dari risiko ruam popok dengan pemilihan popok MAKUKU yang menggunakan inti struktur SAP serta sudah terbukti super tipis super nyerap dan anti gumpal,”.

CEO MAKUKU Indonesia, Jason Lee mengatakan “Sejak pertama kehadirannya, MAKUKU berkomitmen dan terus konsisten dalam berinovasi mengembangkan produk popok berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan bayi di Indonesia. Sejalan dengan hal tersebut, MAKUKU juga tidak henti mengajak para orang tua untuk lebih sadar terhadap pentingnya popok anti gumpal bagi si kecil yang mampu membantu mengurangi keresahan akan masalah kulit seperti ruam popok.”

MAKUKU kini memiliki beberapa varian produk popok diantaranya, MAKUKU SAP Diapers Comfort, MAKUKU SAP Diapers Comfort plus, MAKUKU SAP DIapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Slim Care, MAKUKU SAP Diapers Balance Care dan MAKUKU SAP Diapers Pro Care. Semua produk MAKUKU ini hadir dalam tipe perekat (tape) dan tipe celana (pant) dengan ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL MAKUKU SAP Diapers Slim Care tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

Bidan

RumahSakit

MAKUKUSAPDIAPERS

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments