Bantu Atasi Masalah Ruam Popok Lewat Konsultasi Gratis, MAKUKU Berkolaborasi dengan Rumah Sakit St Carolus di Jakarta

Bantu Atasi Masalah Ruam Popok Lewat Konsultasi Gratis, MAKUKU Berkolaborasi dengan Rumah Sakit St Carolus di Jakarta

written by : MAKUKU - 22 Des 2022

Viewed : 14 times  Read duration : Page Views : 18 times

Orang tua perlu secara rutin melakukan konsultasi dengan dokter terkait tumbuh kembang anak. Konsultasi yang dimaksud adalah bentuk pelaksanaan standar profesi yang tertinggi terdiri atas rangkaian anamnesis, pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan penunjang untuk menegakkan diagnosis.Oleh karena itu, sebagai upaya mendukung kesehatan anak di Indonesia, MAKUKU bersama Rumah Sakit St Carolus Jakarta mengadakan konsultasi masalah ruam popok gratis yang didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit. Program ini dilakukan pada tanggal 17 Desember 2022.

Sebanyak 50 Ibu telah melakukan konsultasi masalah ruam popok gratis secara langsung dengan dr. Ratno Sidauruk, SpA (K), dr. Maria Martina Siboe, SpA dan dr. Jeanne Laurensie S, SpA di Rumah Sakit St Carolus Jakarta. 

Dokter anak, dr. Jeanne Laurensie S, SpA mengungkapkan, “Selain menjaga kebersihan dan mengganti popok bayi secara teratur, Ibu perlu memastikan ukuran popok yang sesuai untuk bayi. Popok tidak boleh  terlalu ketat atau terlalu longgar. Jika terlalu ketat, artinya kulit akan bergesekan dengan popok dan meninggalkan bekas kerutan di kulit. Sementara jika terlalu longgar, dapat menyebabkan popok bocor dan mengiritasi kulit bayi. Selain itu, perlu memilih popok yang mudah menyerap dengan permukaan yang halus untuk menghindari iritasi pada kulit bayi.”

Seorang Ibu yang mengikuti konsultasi, Lala mengungkapkan, “Saya pernah kebingungan karena anak saya mengalami ruam popok selama dua minggu. Selama itu, kulit anak saya lebih mudah lecet dan luka hingga Ia rewel dan tidak nyaman. Dengan adanya konsultasi ini, saya mendapatkan informasi dari dokter secara langsung dan dapat diterapkan jika anak saya mengalami ruam popok. Menurut informasi yang saya terima, diaper cream dapat mengatasi ruam popok. Ternyata, ada banyak faktor lain yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah pemilihan popok dengan daya serap yang tinggi. Popok MAKUKU dengan daya serap yang tinggi mampu mengatasi masalah ruam popok dan lembut sehingga tidak memicu ruam popok.”

Selain dengan Rumah Sakit St Carolus di Jakarta, konsultasi masalah ruam popok gratis ini juga dilakukan di RS Hermina Pandanaran Semarang, RSIA Bina Medika Tangerang, RS Lira Medika Karawang, RS Hermina Pasteur Bandung, RSIA Putri Surabaya, RS Mitra Medika Premiere Medan, RSIA Ananda Makassar, RSIA Az-Zahra Palembang dan RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022. Program ini diperuntukkan untuk mengedukasi Ibu mengenai masalah ruam popok bayi dan didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit. Selain itu, MAKUKU juga membagikan popok gratis kepada Ibu yang datang untuk melakukan konsultasi.

MAKUKU sebagai pelopor popok dengan inti struktur SAP hadir dalam pilihan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Comfort dan MAKUKU SAP Diapers Balance Care. Popok MAKUKU hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp.36.000,00 hingga Rp. 237,900. Seluruh varian MAKUKU SAP Diapers kini telah tersedia di e-commerce kesayangan, anda dapat berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia. (PR/MKK)

konsultasigratis

konsultasidoktergratis

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments