Pionir One-Stop Solution Produk dan Konsultasi Kesehatan Ibu dan Anak asal Jepang Buka Gerai di Indonesia

Pionir One-Stop Solution Produk dan Konsultasi Kesehatan Ibu dan Anak asal Jepang Buka Gerai di Indonesia

written by : MAKUKU - 23 Jul 2021

Viewed : 36 times  Read duration : Page Views : 42 times

Gandeng Chelsea Olivia sebagai Brand Ambassador, Makuku Family, Berkolaborasi dengan RS Carolus Salemba Gelar Edukasi Kesehatan.

Melalui bendera PT Lucky Mom Indonesia, Makuku Family hadir untuk memenuhi kebutuhan orang tua millenial dengan membuka gerai di ndonesia. Lokasi gerai yang siap dikunjungi antara lain Emporium Mall Pluit Jakarta Utara, Greenville Jakarta Barat, Harapan Indah Bekasi, Sitanala Tangerang, Setiabudi Bandung, Surabaya, Semarang, Purwokerto. Makuku Family maih akan membuka gerai lain dengan total 200 gerai di seluruh Indonesia. 

Ekspansi ritel ini berfokus pada penyediaan produk-produk kebutuhan orang tua, bayi, dan anak-anak. Ini merupakan bentuk komitmen Makuku untuk menjadi sahabat akrab bagi para orang tua di Indonesia dan menyediakan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan anak-anaknya.

CEO Makuku Indonesia Jason Lee (kanan) berpose dengan Konsultan Ibu Anak Nurziamah, serta jajaran pimpinan saat pembukaan gerai perdana.

Makuku Family begitu dikenal di Jepang sebagai jenama pakaian anak-anak yang digagas oleh Etsuko Kondo dan James Wang. Jaringan ritel ini kemudian dibawa ke Indonesia dan dipimpin oleh Jason Lee sebagai CEO Makuku Indonesia dengan standar Jepang. Jason Lee sebelumnya telah berhasil mengembangkan OPPO Indonesia. 

“Mall Emporium merupakan pusat perbelanjaan pertama yang dipilih sebagai lokasi perdana gerai Makuku Family, dan kedepannya saya berharap Makuku Family dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik untuk seluruh orang tua di seluruh penjuru Indonesia. Makuku Family lebih dari sekedar bisnis, kami ingin menjadi sahabat dekat dan juga problem solver permasalahan orang tua dan anak di keluarga Indonesia,” ujarnya. 

Makuku saat ini tengah mengembangkan kerjasama dengan beberapa rumah sakit maupun konsultan kesehatan ibu dan anak untuk memberikan para konsumen solusi yang profesional atas permasalahan yang terjadi.

Brand Pionir Makuku Family buka gerai perdana di Emporium Mall Pluit Jakarta Indonesia.

Saat ini telah terjalin beberapa kerjasama dengan rumah sakit ibu dan anak terbaik di Jakarta, salah satunya  RS Carolus Salemba. Selanjutnya Makuku Family masih akan bekerjasama dengan beberapa rumah sakit dan beberapa konsultanlainnya. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk memberikan solusi terbaik atas permasalahan orang tua.

“Sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi, RS St. Carolus terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik bagi ibu hamil, melahirkan, dan menyusui. Kami melihat bahwa Makuku Family memiliki komitmen yang sama dengan RS St. Carolus, yaitu dengan menyediakan informasi dan pengetahuan seputar perawatan bayi,” ungkap Surya Rama, S.E selaku Kepala Biro Pengembangan dan Pemasaran RS Carolus Salemba. 

Kerjasama yang terjalin antara Makuku Family dan RS Carolus Salemba meliputi berkolaborasi dalam memberikan edukasi seputar kesehatan serta perawatan ibu dan bayi melalui media sosial kedua belah pihak, seperti IGTV atau YouTube Channel. Selain itu, artikel hasil wawancara Makuku Family dengan Dokter Spesialis di RS Carolus Salemba dimuat di situs milik Makuku Family dan RS Carolus Salemba. 

Dengan adanya kerjasama dengan berbagai dokter spesialis dari rumah sakit ternama di Indonesia, Makuku Family berharap dapat memberikan pelayanan yang professional dan juga tepercaya bagi konsumennya.

Selain itu, Makuku Family juga memilih Chelsea Olivia sebagai Brand Ambassador karena citranya sebagai figur publik yang banyak menginspirasi dan cocok menggambarkan karakteristik target pasar Makuku Family, yakni millenial.

“Aku excited sekali bisa mewakili Makuku Family sebagai duta jenama mereka. Buat aku suatu kebanggaan bisa menjadi bagian dari mereka karena aku tahu tujuan mereka ingin membantu millennial parents yang masih membutuhkan bimbingan dan juga support,” ujar Chelsea bersemangat.

“Yang pasti bukan hanya dari produknya saja tapi juga dari ahlinya. Jadi melalui Makuku, millennial parents bisa konsultasi dengan dokter dan memilih produk yang cocok untuk si kecil. Menurut aku ini penting banget dan pasti akan banyak millennial parents yang terbantu terutama di masa pandemi saat ini. Dan aku berharap kedepannya Makuku bisa terus membantu, mendukung dan selalu memberikan yang terbaik untuk semua orang tua di Indonesia,” tutupnya.

Untuk pasar Indonesia, Makuku Family berkembang sebagai gerai one-stop untuk semua kebutuhan orang tua, bayi, dan anak-anak. Tak tanggung-tanggung, Makuku Family mulai memilih produk dari seluruh negara dan memilih produk terbaik dari masing-masing negara untuk produk kebutuhan ibu dan anak, dan bekerjasama dengan brand-brand tersebut.

Tujuannya adalah memberikan produk dan kualitas terbaik untuk para orangtua. Mitra tersebut antara lain Béaba dari Amerika, Pouch dari Jerman, Oz Farm dari Australia, Inglesina dari Italia, Mustela dari Prancis, Farlin dari Taiwan, dan B&B dari Korea Selatan.

Makuku Family juga memiliki program khusus membership. Dimana pelanggan yang bergabung dalam membership ini mendapatkan pendampingan dan konsultasi mulai dari perencanaan hingga perawatan bayi dengan pendamping yang hangat dan profesional. 

Makuku Family adalah pelopor gerai orang tua dan bayi yang pada setiap store Makuku Family memiliki head store dengan latar belakang pendidikan kesehatan, sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua untuk melakukan konsultasi mengenai produk dan edukasi yang cocok untuk si kecil. 

CEO Makuku Family Indonesia Jason Lee di gerai perdana di Emporium Mall Pluit Jakarta Indonesia

Makuku Family juga memiliki empat IP (Icon Product) yang direpresentasikan dengan kucing. Nama IP tersebut adalah Jason, Fiana, dr. White, dan Lucky. IP tersebut akan berkolaborasi dengan ikon kartun asal Jepang, Doraemon. Ikon ini juga siap mewarnai berbagai produk di gerai Makuku Family. 

Karakter tokoh Doraemon dipilih dalam kolaborasi Makuku X Doraemon karena gambarnya yang menggemaskan untuk anak-anak dan ada nuansa nostalgia untuk orang tua muda. Saat ini pelanggan juga dapat menemukan produk yang ditawarkan Makuku Family secara online di official store Makuku Family di Lazada, Tokopedia, Shopee dan Tik Tok.

Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di mana gerai-gerai Makuku Family yang berada di dalam wilayah mal dan pusat perbelanjaan untuk sementara tidak beroperasi namun tetap dapat melayani pembelian secara online.

Untuk ini, masyarakat dapat menghubungi akun IG resmi Makuku Family untuk mendapatkan kontak WA masing-masing gerai yang ada.

Website : https://makuku.co.id atau https://makukufamily.co.id
Instagram : Makuku.Indonesia.Official
Facebook : Makuku.Indonesia

Source : https://www.padusi.id/2021/07/16/makuku-family/

MAKUKUIndonesia

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 10:56:14
7 comments
SEMUA
Bangun Pabrik, MAKUKU Serius Perangi Ruam Popok di Indonesia

MAKUKU berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan popok yang sangat besar dengan mendirikan pabrik pertamanya di Indonesia. Baca berita selengkapnya di sini!

MAKUKU
2022-11-10 15:24:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
PT Lucky Mom Indonesia Donasikan Popok MAKUKU untuk Anak-Anak Korban Gempa di Bandung

PT Lucky Mom Indonesia menyumbangkan popok bayi dan pakaian untuk anak-anak yang menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Bandung.

MAKUKU
2024-10-03 15:27:23
7 comments
SEMUA
MAKUKU Raih Penghargaan Superbrands Indonesia Choice Award 2024

MAKUKU raih penghargaan Superbrands Indonesia Choice Award 2024 dalam kategori popok bayi sebagai bukti kualitas dan kepercayaan konsumen.

MAKUKU
2024-09-30 09:25:36
7 comments