Rahasia Popok MAKUKU yang Efektif Kurangi Ruam Popok Si Kecil

Rahasia Popok MAKUKU yang Efektif Kurangi Ruam Popok Si Kecil

written by : MAKUKU - 27 Feb 2024

Viewed : 16 times  Read duration : Page Views : 65 times

Dua masalah utama menggunakan popok yang sering kali menghantui para orang tua adalah popok bocor dan ruam popok. kalau sudah begitu, moms and dads harus pintar memilih popok yang cocok dan tepat untuk si kecil. Salah satu popok bayi yang dapat mengurangi risiko ruam dan bocor adalah popok anti gumpal.

Apakah MAKUKU Efektif Kurangi Ruam Popok?

Popok anti gumpal bisa menjadi solusi bagi orang tua dan si kecil dalam menghadapi masalah popok bocor dan ruam popok. Kenapa? Karena pada popok anti gumpal, cairan urin si kecil terserap dengan baik dan menyebar ke seluruh permukaan. Dengan begitu, permukaan popok menjadi lebih kering tahan lama.

Sedangkan pada popok yang mudah menggumpal, cairan urine si kecil hanya menumpuk di satu titik saja. Penumpukan cairan yang berlebihan ini bisa menyebabkan kebocoran pada popok. Selain itu, cairan urine yang tidak terserap dengan baik membuat kulit si kecil lembab yang akibatnya bisa menimbulkan ruam popok.

Belum lagi, si kecil yang aktif bergerak misalnya duduk atau berbaring yang akan memberikan tekanan pada popok sehingga membuat cairan rembes kembali ke permukaan popok. Inilah kenapa popok anti gumpal seperti MAKUKU SAP Diapers efektif mengurangi risiko bocor dan ruam popok pada bayi.

Manfaat Inti Struktur SAP

Tidak semua popok dirancang menggunakan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer). Biasanya popok lain yang menggunakan SAP dicampur dengan bahan inti lainnya. Kombinasi ini cenderung membuat popok lebih mudah menggumpal. Berbeda dengan popok yang menggunakan inti struktur SAP sepenuhnya. Daya serap lebih maksimal, permukaan popok lebih kering dalam waktu lama, menjaga kelembaban kulit, dan mengunci cairan dengan baik.

Inti struktur SAP merupakan serbuk yang akan berubah menjadi gel setelah menyerap cairan. Kecanggihan popok dengan material ini membuat popok menjadi lebih tipis lebih nyaman dan anti gumpal tentunya. Inti Struktur SAP juga sudah teruji memiliki kualitas yang baik sebagai bahan inti popok.

Popok MAKUKU SAP Diapers dibuat menggunakan teknologi SAP. Sehingga membuat popok MAKUKU menjadi pelopor popok anti gumpal pertama di Indonesia. Bahkan MAKUKU mendapatkan penghargaan MURI pada 2023 sebagai Popok Bayi Sekali Pakai Pertama dengan Fasilitas Anti Gumpal (SAP technology). Dan, Top Innovations pada tahun 2023 sebagai Inovasi Popok dengan Inti Struktur Super Absorbent Polymer (SAP) Pertama di Indonesia.

Menekan Risiko Popok Bocor

Kebocoran popok pada bayi dapat memiliki beberapa dampak pada kesehatan, antara lain:

Ruam popok

Kebocoran popok bisa menyebabkan ruam pada kulit bayi, yang dikenal sebagai dermatitis popok. Kulit yang lembab dan terpapar dengan urin atau tinja lebih rentan terhadap iritasi dan ruam popok.

Infeksi Kulit

Jika area yang terkena teriritasi tidak dirawat dengan baik, kemungkinan infeksi kulit seperti infeksi jamur (misalnya, kandidiasis) dapat meningkat.

Gangguan Tidur

Kebocoran popok bisa mengganggu kenyamanan bayi dan membuatnya sulit tidur. Ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan tidur pada bayi, serta pada orang tua.

Gangguan Pertumbuhan dan Perkembangan

Jika ruam popok parah dan tidak diobati, bayi mungkin menjadi rewel dan sulit makan. Hal ini dapat berdampak negatif pada pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Mengganggu Kenyamanan Si Kecil

Kebocoran popok secara umum membuat bayi tidak nyaman dan cenderung rewel. Ini dapat memengaruhi kesejahteraan umum bayi dan suasana hati mereka.

Penting untuk memperhatikan perubahan popok secara teratur dan mengganti popok yang basah atau kotor sesegera mungkin untuk mengurangi risiko kebocoran dan potensi dampak kesehatan pada bayi.

Menggunakan popok anti gumpal dengan teknologi SAP mampu mengunci cairan dengan baik. Cairan yang terserap tidak akan rembes kembali ke permukaan atau disebut dengan osmosis balik. Sehingga dalam posisi apapun (duduk, merangkak, terlentang, dan berjalan) si kecil bergerak memakai popok MAKUKU SAP Diapers dapat menekan risiko popok bocor.

Popok MAKUKU SAP Diapers memiliki beberapa varian mulai dari yang premium hingga ekonomis. Popok ini terdiri dari dua jenis yakni popok perekat dan popok celana dengan ukuran NB khusus newborn, S, M, L, XL, dan XXL. Masing-masing ukuran diciptakan untuk berat badan yang beragam. MAKUKU SAP Diapers bisa dibeli secara offline dan online ya moms and dads. (Aq/MKK)

ruampopok

MAKUKUSAPDiapers

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Mom dan Dad, Ini Loh Perbedaan MAKUKU Kemasan Putih dan Hijau

Ada yang bertanya apa sih bedanya MAKUKU yang putih dan hijau? Sejak kehadirannya, MAKUKU telah mengeluarkan varian popok dengan kemasan putih dan hijau.

MAKUKU
2022-11-09 14:46:20
0 Comment
ULASAN PRODUK
Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

Rekomendasi popok bayi MAKUKU SAP Diapers menyediakan berbagai pilihan popok untuk bayi baru lahir hingga balita. Berikut 6 varian popok MAKUKU SAP Diapers!

MAKUKU
2023-05-23 17:31:22
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan

Dapatkan Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan Pada Setiap Pembelanjaan MAKUKU di Lazada, Shopee dan Tokopedia Mulai dari 13-31 Maret 2024.

MAKUKU
2024-03-15 09:27:06
0 Comment
ULASAN PRODUK
Lindungi Pinggang Si Kecil dengan Fitur Bubble Belt

Lindungi pinggang si kecil dari kemerahan bekas karet popok dengan fitur bubble belt pada popok MAKUKU. Cek benefit dari bubble belt pada MAKUKU disini.

MAKUKU
2024-02-27 15:13:56
0 Comment