Fitur Popok yang Perlu Diperhatikan, MAKUKU SAP Diapers Slim Care Jawabannya!

Fitur Popok yang Perlu Diperhatikan, MAKUKU SAP Diapers Slim Care Jawabannya!

written by : MAKUKU - 30 Mei 2023

Viewed : 264 times  Read duration : Page Views : 664 times

Memilih popok yang tepat adalah tantangan tersendiri bagi para orang tua. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan demi kesehatan kulit dan kenyamanan si kecil. Mulai dari kualitas popok, bahan yang aman dikulit bayi hingga fitur apa saja yang dapat memberikan manfaat seperti mengurangi kebocoran dan ruam popok.

Sebuah riset menunjukkan bahwa sekitar 7-35 persen anak berusia 3 tahun rentan mengalami ruam popok karena popok yang tidak tepat. Semua orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik dan kenyamanan. Untuk itu para orang tua harus memperhatikan hal-hal berikut ini saat memilih popok untuk si kecil:

Ukuran popok yang tepat

Berat badan bayi sangat menentukan kenyamanan saat menggunakan popok. Karena memilih ukuran popok bayi yang tepat dilihat dari berat badan bukan usia bayi. Ukuran popok yang tepat jika ukuran lingkar pinggang, cakupan bokong, hingga karet pinggangnya pas, tidak kekecilan atau kebesaran.

Jenis popok yang cocok

Saat ini jenis popok bayi terdiri dari dua tipe yaitu popok sekali pakai dan popok kain. Popok sekali pakai banyak dipilih oleh moms dan dads karena dianggap lebih praktis bisa dibuang langsung setelah dipakai dimanapun  berada. Sedangkan popok kain bisa menghemat pengeluaran popok bayi karena bisa di cuci setelah digunakan dan dipakai ulang. Baik popok sekali pakai dan popok kain memiliki kelebihan masing-masing. Jadi, penting memilih popok sesuai dengan kebutuhan.

Mengetahui jenis kulit si kecil

Ada lima jenis kulit bayi yang sama seperti orang dewasa, yaitu kulit kering, normal cenderung kering, normal, normal cenderung sensitif dan kulit sensitif. Namun, kondisi kulit bayi sangat berbeda dengan orang dewasa. Normalnya, ciri kulit bayi yang normal dan sehat adalah terasa kenyal, lembut dan teksturnya merata atau tidak bersisik. Mengetahui jenis kulit bayi sangat penting karena dapat menentukan produk bayi yang moms dan dads pilihkan. Serta dapat memilih produk yang sesuai untuk perawatan kulit si kecil.

Kualitas popok

Pada dasarnya sebagian besar produk bagi dirancang untuk aman digunakan oleh si kecil. Berbahan dasar yang aman dan nyaman adalah kunci untuk melindungi kulit si kecil. Maka pilihlah popok yang berkualitas baik, berbahan lembut dan tidak mengandung zat kimia yang membahayakan kulit.

Fitur popok

Selain kualitas popok, pertimbangan lain dalam menentukan pilihan popok adalah fitur apa saja yang dimiliki oleh popok. Apakah fitur-fitur tersebut dapat membantu para orang tua dalam menjaga kesehatan kulit bayi dari ruam popok. misalnya fitur indikator urin, tape pembuang, struktur 3D hingga permukaan berongga.

MAKUKU SAP Diapers Slim Care, sebagai pelopor popok anti gumpal pertama di Indonesia dengan teknologi inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) menjawab semua persoalan ruam popok. Popok yang super tipis super nyerap, memiliki desain popok yang tipis dan nyaman untuk bayi bergerak. Penyerapannya pun cepat dan merata sehingga popok MAKUKU tetap kering tanpa membuat kulit bayi menjadi lembab. Perlu diketahui, kulit bayi yang lembab dan bersentuhan lama dengan popok yang terkena urine bisa memicu munculnya ruam popok.

Selain itu, popok MAKUKU SAP Diapers Slim Care juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang tidak kalah canggih, diantaranya:

  • Struktur 3D: Lapisan permukaan dengan tekstur hexagonal dapat mengurangi kontak dengan kulit.
  • Permukaan rongga udara: menghilangkan lembab adanya pertukaran udara bagian bawah dan memungkinkan udara segar masuk.
  • Bahan inti samping: memiliki lebih banyak area penyerapan dan mengurangi risiko kebocoran samping.
  • Indikator Urine: memudahkan untuk mengetahui apakah popok si kecil sudah penuh atau belum dengan perubahan warna dari kuning ke biru.

MAKUKU SAP Diapers Slim Care kini hadir dalam tipe celana (ukuran M, L, XL, XXL) dengan harga Rp. 89.200,00. MAKUKU SAP Diapers Slim Care tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dengan mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia. (Aq/MKK)

ruampopok

popokbayi

UKURANPOPOK

jenispopok

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Mom dan Dad, Ini Loh Perbedaan MAKUKU Kemasan Putih dan Hijau

Ada yang bertanya apa sih bedanya MAKUKU yang putih dan hijau? Sejak kehadirannya, MAKUKU telah mengeluarkan varian popok dengan kemasan putih dan hijau.

MAKUKU
2022-11-09 14:46:20
0 Comment
ULASAN PRODUK
Rekomendasi Jenis Popok Bayi, Ada Tipe Apa Saja Ya?

Rekomendasi popok bayi MAKUKU SAP Diapers menyediakan berbagai pilihan popok untuk bayi baru lahir hingga balita. Berikut 6 varian popok MAKUKU SAP Diapers!

MAKUKU
2023-05-23 17:31:22
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
ULASAN PRODUK
Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan

Dapatkan Berkah Promo Popok Bayi MAKUKU Spesial Ramadhan Pada Setiap Pembelanjaan MAKUKU di Lazada, Shopee dan Tokopedia Mulai dari 13-31 Maret 2024.

MAKUKU
2024-03-15 09:27:06
0 Comment
ULASAN PRODUK
Lindungi Pinggang Si Kecil dengan Fitur Bubble Belt

Lindungi pinggang si kecil dari kemerahan bekas karet popok dengan fitur bubble belt pada popok MAKUKU. Cek benefit dari bubble belt pada MAKUKU disini.

MAKUKU
2024-02-27 15:13:56
0 Comment