MAKUKU Pecahkan 2 Rekor MURI: Popok Paling Tipis dan Anti Gumpal Pertama

MAKUKU Pecahkan 2 Rekor MURI: Popok Paling Tipis dan Anti Gumpal Pertama

written by : MAKUKU - 29 Mar 2023

Viewed : 270 times  Read duration : Page Views : 1289 times

MAKUKU, sebagai pelopor popok dengan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer) meraih penghargaan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai popok anti gumpal pertama di Indonesia yang super tipis 1.6 mm dan daya serap yang maksimal dan popok pertama di Indonesia dengan teknologi inti SAP (Super Absorbent Polymer). MAKUKU menyingkirkan pesaing sebelumnya popok bayi sekali pakai tertipis yaitu 4,2 mm. Pada umumnya, ketebalan popok tradisional yang dijual dipasaran memiliki ketebalan rata-rata diatas 10 mm seperti dilansir dari MURI. MAKUKU menggunakan inti struktur SAP membuat popok lebih tipis dan memiliki daya serap yang tinggi.

Perlu diketahui perkembangan popok hingga saat ini, lebih dari 95% popok di Indonesia masih menggunakan campuran inti struktur pulp atau serat kayu (kapas). Sedangkan MAKUKU adalah pelopor popok yang menggunakan inti struktur SAP tanpa campuran pulp. Sehingga MAKUKU SAP Diapers Slim ahli dalam mengurangi ruam popok, anti gumpal dan super tipis super nyerap. 

Sejak kehadirannya setahun belakangan ini, MAKUKU selalu konsisten dalam membuktikan kualitas produknya dan membawa MAKUKU menjadi popok pilihan yang menerima banyak penghargaan. Pada kesempatan ini, penyerahan sertifikat penghargaan MURI untuk MAKUKU SAP Diapers Slim ini diserahkan langsung oleh ketua MURI Jaya Suprana kepada CEO MAKUKU Indonesia, Jason Lee di Pullman Jakarta pada 28 April 2023.

Dengan berhasilnya memecahkan MURI ini, MAKUKU juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan popok yang anti gumpal. Karena itu, dalam momen tersebut, CEO MAKUKU, Jason Lee juga menggaungkan tagline “Takut Ruam Popok Pakai MAKUKU” dengan 3 keunggulan MAKUKU SAP Diapers Slim yaitu popok anti gumpal yang memberikan kenyamanan dan mengurangi kebocoran, super tipis super nyerap dengan ketebalan hanya 1.6 mm dan daya serap maksimal. Sehingga permukaan popok tetap kering lebih lama dan mampu efektif mengurangi ruam popok.

“MAKUKU berharap dapat terus menorehkan prestasi dan memberikan produk berkualitas terbaik untuk anak-anak di Indonesia. Sehingga kedepannya, kekhawatiran orang tua terhadap ruam popok pada anak dapat berkurang dan tumbuh kembang bayi optimal,” ujar Jason Lee.

Sejalan dengan tagline “Takut Ruam Popok Pakai MAKUKU”, MAKUKU senantiasa berinovasi melalui teknologi dan pengembangan produk. Bertepatan dengan acara MURI, MAKUKU juga sekaligus mengeluarkan produk terbarunya MAKUKU SAP Diapers Slim Care. Masih mengusung kecanggihan inti struktur SAP, MAKUKU SAP Diapers Slim Care juga super tipis super nyerap dan anti gumpal.  

Kelebihan MAKUKU SAP Diapers Slim yang Mendapatkan Rekor MURI

MAKUKU SAP Diapers Slim menggunakan teknologi baru inti struktur SAP yang membuat popok MAKUKU ini super tipisa super nyerap dan anti gumpal. Popok yang tebal bukanlah jaminan untuk mencegah kebocoran popok. Nyatanya, popok yang tebal tidak lebih baik dibandingkan popok yang tipis. MAKUKU SAP Diapers Slim membuktikan bahwa popok tipis hanya 1.6 mm yang setara dengan tipisnya koin mampu menyerap secara maksimal. MAKUKU SAP Diapers Slim super tipis super nyerap yang begitu ringan tidak akan menghambat bayi dalam bergerak dan nyaman menjalani aktivitas.

MAKUKU SAP Diapers juga dilengkapi dengan fitur belly button u-shape khusus ukuran NB untuk bayi newborn.  Selain itu, popok MAKUKU SAP Diapers Slim juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang tidak kalah canggih, diantaranya:

  • Struktur 3D: Lapisan permukaan dengan tekstur hexagonal dapat mengurangi kontak dengan kulit.
  • Permukaan rongga udara: menghilangkan lembab adanya pertukaran udara bagian bawah dan memungkinkan udara segar masuk.
  • Bahan inti samping: memiliki lebih banyak area penyerapan dan mengurangi risiko kebocoran samping.
  • Indikator Urine: memudahkan untuk mengetahui apakah popok si kecil sudah penuh atau belum dengan perubahan warna dari kuning ke biru.

Sebagai informasi, saat ini MAKUKU memiliki enam series popok, yaitu MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Slim Care, MAKUKU SAP Diapers Comfort, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, MAKUKU SAP Diapers Pro Care, dan MAKUKU SAP Diapers Balance Care. Semua produk MAKUKU ini hadir dalam tipe perekat (tape) dan tipe celana (pant) dalam ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL. Semua produk MAKUKU bisa diperoleh dengan mudah dengan mudah di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, Diamond Supermarket dan toko bayi lainnya atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online bisa mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai teknologi SAP dan ruam popok pada bayi, Anda dapat mengikuti akun Instagram @makuku.indonesi.official atau mengunjungi situs web MAKUKU di makuku.co.id. (Aq/MKK)

MURIMAKUKU

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
Dapatkan Rekor MURI, MAKUKU Sebarkan Manfaat Popok dengan Teknologi inti SAP yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

Mendapatkan dua rekor MURI, MAKUKU terus melanjutkan kebaikan dan manfaat popok dengan teknologi inti struktur SAP yang efektif mengurangi ruam popok

MAKUKU
2023-04-10 17:53:00
0 Comment
TOPIK TREN
MAKUKU Pecahkan 2 Rekor MURI: Popok Paling Tipis dan Anti Gumpal Pertama

MAKUKU memecahkan 2 rekor MURI sebagai popok bayi tertipis dan fasilitas anti gumpal pertama (SAP Technology)

MAKUKU
2023-03-29 00:09:39
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
Tema Hari Anak Nasional 2024: Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Rayakan Hari Anak Nasional 2024 dengan berbagai tema acara seru, dukung perkembangan anak, dan tips memilih popok bayi yang tepat bersama MAKUKU!

MAKUKU
2024-07-19 10:58:45
0 Comment
TOPIK TREN
Deretan Penghargaan MAKUKU, Popok yang Efektif Kurangi Ruam Popok

MAKUKU mendapatkan banyak penghargaan sejak kehadirannya dari 2022 hingga saat ini. Cari tahu penghargaan MAKUKU Disini.

MAKUKU
2023-12-13 16:48:16
0 Comment