Dapatkan Rekor MURI, MAKUKU Sebarkan Manfaat Popok dengan Teknologi inti SAP yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

Dapatkan Rekor MURI, MAKUKU Sebarkan Manfaat Popok dengan Teknologi inti SAP yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

written by : MAKUKU - 10 Apr 2023

Viewed : 306 times  Read duration : Page Views : 593 times

Seringkali menjadi permasalahan bagi orang tua dalam pemilihan popok yang tepat untuk si kecil, terutama bagi yang memiliki kulit sensitif. Banyak produk popok yang menawarkan keunggulan khusus untuk kulit sensitif. Namun sayangnya, tidak mampu memberikan perlindungan bagi kulit si kecil dan justru berdampak buruk seperti memicu timbulnya iritasi hingga ruam popok. Serta popok yang beredar saat ini belum menggunakan teknologi canggih yang mampu menyerap cairan dan efektif mengurangi risiko ruam popok. 

Begitu juga pada popok tradisional di Indonesia yang masih menggunakan campuran pulp (serat kayu atau kapas). Popok dengan campuran pulp diketahui memiliki penyerapan yang kurang maksimal dan mudah menggumpal. Popok yang menggumpal ini banyak memberikan dampak buruk seperti anak susah bergerak, gampang bocor,  penyerapan tidak merata, sirkulasi udara tidak baik dan hingga ruam popok. 

MAKUKU berinovasi menghadirkan popok anti gumpal pertama di Indonesia melalui teknologi inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) yang efektif mengurangi ruam popok. Fitur teknologi inti struktur SAP ini membawa MAKUKU mendapatkan penghargaan Rekor MURI sebagai Popok bayi sekali pakai tertipis dan popok bayi dengan fasilitas anti gumpal pertama (SAP technology).  

drg. Widyawati, MKM Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, mengatakan salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh orang tua untuk mencegah terjadinya ruam popok adalah dengan menggunakan popok yang tepat sesuai dengan berat bayi, rutin membersihkan area popok, menggunakan krim disekitar area popok, rutin mengganti popok setiap 2-3 jam sekali. Menurut data epidemiologi kasus ruam popok terjadi pada 65% bayi dan kasus tertinggi terjadi di usia 6-12 bulan. Kami berharap melalui event ini, dunia usaha dapat mengupayakan penyediaan popok yang berkualitas dan turut serta menggerakan masyarakat akan pentingnya upaya promotif dan preventif penggunaan dan pemilihan popok bayi yang aman dan berkualitas serta tetap menjaga higienitas untuk mendukung masa depan generasi penerus.

Menurut dr. Andreas, konsultan dokter spesialis anak MAKUKU Indonesia menyampaikan, “Inovasi industri popok yang mampu menjawab kebutuhan ini adalah sebuah bahan yang disebut SAP. Inilah yang dibawa oleh MAKUKU, dimana daya serap popoknya baik, popok tidak mudah menggumpal, mengurangi risiko kebocoran dan efektif mengurangi ruam popok pada bayi".

Sebagai bentuk komitmen MAKUKU kepada masyarakat Indonesia, MAKUKU mengajak orang tua berpartisipasi dalam beberapa rangkaian program MAKUKU sebagai berikut:

Healthy Talk di Youtube MAKUKU

Healthy Talk di youtube MAKUKU Indonesia, menggandeng expert dari kolaborasi rumah sakit serta dalam rangka mengedukasi orang tua khususnya dalam menangani ruam popok dalam program THR bersama MAKUKU (Tenang hadapi ruam popok), mulai dari tips and trick dibulan puasa, asupan bumil, hingga beberapa edukasi terkait ruam popok.

MAKUKU Anti Gumpal Challenge

MAKUKU UGC Challenge yang diadakan di platform Tiktok “MAKUKU Anti Gumpal Challenge” dari tanggal 24 maret 2023 - 24 april 2023. Menangkan hadiah uang tunai jutaan rupiah & Voucher belanja MAKUKU SAP Diapers. Cara ikutannya sebagai berikut ya:

  • Buatlah video transisi versi moms and dads setelah pakai MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit semenarik mungkin!
  • Ajak teman atau kenalan kamu untuk menjelaskan apa itu popok gumpal dan dampak negatifnya.
  • Berikan juga honest review dari moms and dads mengenai MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, popok anti gumpal sebagai andalan moms and dads untuk si kecil.
  • Follow @makukuindonesia.official, jangan lupa post dan tag @makukuindonesia.official dan gunakan hastag #MAKUKUAntiGumpalChallenge #TakutRuamPopokPakaiMAKUKU #MAKUKUAntiGumpal #MAKUKUSuperTipisSuperNyeraP #MAKUKUSAPDiapersComfortFit

MAKUKU Community Gathering

Setelah mengundang mom MAKUKU Community di acara MURI untuk pembuktian MAKUKU SAP Diapers yang super tipis super nyerap dan anti gumpal, MAKUKU kembali mengajak para mom MAKUKU Community dalam acara rangkaian Ramadan “THR Bersama MAKUKU”. MAKUKU Intimate Community Gathering “Parenting Assessment & Tahap Perkembangan Sosial Emosional Anak” yang diadakan pada tanggal 13 april 2023.

Promo Beli MAKUKU Dapat Motor

Beli MAKUKU Dapat Motor, promo ini hanya berlaku di daerah tangerang ya. Untuk konsumen setia MAKUKU di Tangerang dan sekitarnya, MAKUKU mengadakan promo menarik “Beli MAKUKU Dapat Motor”. Caranya mudah, hanya dengan Membeli 2 pcs MAKUKU varian apa saja dari gerai offline resmi MAKUKU, maka konsumen berhak mengikuti undian berhadiah motor honda beat. Penawaran menarik ini berlaku 7 April- 7 Mei 2023. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi instagram resmi MAKUKU @makuku.indonesia.official. (Aq/MKK)

popokbayi

POPOKANTIGUMPAL

MURIMAKUKU

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
Dapatkan Rekor MURI, MAKUKU Sebarkan Manfaat Popok dengan Teknologi inti SAP yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

Mendapatkan dua rekor MURI, MAKUKU terus melanjutkan kebaikan dan manfaat popok dengan teknologi inti struktur SAP yang efektif mengurangi ruam popok

MAKUKU
2023-04-10 16:53:00
0 Comment
TOPIK TREN
MAKUKU Pecahkan 2 Rekor MURI: Popok Paling Tipis dan Anti Gumpal Pertama

MAKUKU memecahkan 2 rekor MURI sebagai popok bayi tertipis dan fasilitas anti gumpal pertama (SAP Technology)

MAKUKU
2023-03-28 23:09:39
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
Deretan Penghargaan MAKUKU, Popok yang Efektif Kurangi Ruam Popok

MAKUKU mendapatkan banyak penghargaan sejak kehadirannya dari 2022 hingga saat ini. Cari tahu penghargaan MAKUKU Disini.

MAKUKU
2023-12-13 15:48:16
0 Comment
TOPIK TREN
Selamat Ulang Tahun! Ini Dia Pencapaian MAKUKU Selama 2 Tahun

Ikuti perjalanan MAKUKU selama 2 tahun sebagai popok SAP terbaik di Indonesia. Ketahui varian popok anti gumpal, penghargaan dan program spesial MAKUKU.

MAKUKU
2023-05-19 21:22:23
0 Comment