Selamat Ulang Tahun! Ini Dia Pencapaian MAKUKU Selama 2 Tahun

Selamat Ulang Tahun! Ini Dia Pencapaian MAKUKU Selama 2 Tahun

written by : MAKUKU - 19 Mei 2023

Viewed : 16 times  Read duration : Page Views : 75 times

Nggak kerasa ya MAKUKU sudah hadir menemani moms dan si kecil selama dua tahun. Pada tanggal 20 Mei mendatang, MAKUKU merayakan ulang tahunnya yang kedua. Ibarat si kecil, MAKUKU saat ini sedang tumbuh dan berkembang melalui produk-produk berkualitas tinggi. Selama dua tahun terakhir ini, MAKUKU mengalami perkembangan yang luar biasa.

MAKUKU telah menghadirkan beberapa varian popok SAP yang anti gumpal dan super tipis super nyerap. Setelah 2 tahun di Indonesia, MAKUKU juga banyak melakukan inovasi terhadap kualitas produknya. Tidak hanya berfokus pada kualitas produk popok, tetapi MAKUKU meluncurkan produk lotion tissue pertama di Indonesia.

Mau tahu bagaimana perkembangan MAKUKU sebagai produk kesayangan moms dan si kecil? Yuk, simak milestone nya berikut ini.

MAKUKU resmi hadir di Indonesia 2021

MAKUKU memantapkan langkah dan resmi hadir di Indonesia pada Mei 2021. Lalu, MAKUKU membawa popok dengan inti struktur SAP pertama di Indonesia melalui MAKUKU Air Diapers yang diluncurkan Desember 2021. 

Launching product MAKUKU

Pada November 2022, wajah baru seluruh MAKUKU Air Diapers menjadi MAKUKU SAP Diapers. Saat ini MAKUKU hadir dalam enam varian dengan perbedaan kemasan putih dan hijau yaitu MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Slim Care yang diluncurkan beberapa waktu lalu bersamaan dengan rekor MURI, MAKUKU SAP Diapers Comfort, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, MAKUKU SAP Diapers Pro Care dan MAKUKU SAP Diapers Balance Care. Semua varian ini hadir dalam tipe celana (ukuran NB, S, M, L, XL, XXL). Semua varian MAKUKU SAP Diapers bisa dibeli secara online dan offline.

  • Januari 2023: Inovasi Lotion Tissue pertama di Indonesia, MAKUKU Air Tissue
  • Februari 2023: MAKUKU meluncurkan 2 produk terbarunya: MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit dan MAKUKU SAP Diapers Slim Care.
  • November 2022: Launching product MAKUKU SAP Diapers Balance Care
  • Oktober 2022: MAKUKU SAP Diapers Pro Care diluncurkan sebagai the best gift of love
  • Mei 2022: Peluncuran popok SAP paling affordable, MAKUKU Air Diapers Comfort
  • Maret 2022: Terobosan popok super tipis super nyerap pertama di Indonesia, MAKUKU Air Diapers Slim
  • Desember 2021: MAKUKU Air Diapers yang diluncurkan

Deretan penghargaan yang sudah didapat MAKUKU

Sebagai pelopor popok generasi yang menggunakan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer), MAKUKU mendapatkan beberapa penghargaan sejak tahun 2022 hingga ulang tahunnya kedua. Semua penghargaan MAKUKU sebagai bukti bahwa produk MAKUKU SAP Diapers disambut positif oleh masyarakat. Berikut ini deretan penghargaan yang sudah didapatkan oleh MAKUKU:

  1. Rekor MURI 2023: Penghargaan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai popok anti gumpal pertama di Indonesia yang super tipis 1.6 mm dan daya serap yang maksimal dan popok pertama di Indonesia dengan teknologi inti SAP (Super Absorbent Polymer)
  2. Top Innovation Choice Award 2023: Penghargaan spesial sebagai “Inovasi MAKUKU SAP Diapers Pro Care: Super Absorbent Polymer dan Fitur Bubble Belt Pertama di Indonesia” dari INFOBRAND.ID
  3. Top Innovation Choice Award 2023: Penghargaan spesial sebagai Inovasi MAKUKU Air Tissue: Pertama di Indonesia sebagai “Lotion Tissue Pertama di Indonesia” dari INFOBRAND.ID
  4. Top Innovation Choice Award 2023: Penghargaan spesial sebagai MAKUKU SAP Diapers Pro Care: Inovasi Popok Dengan Inti Struktur Super Absorbent Polymer (SAP) Pertama di Indonesia dari INFOBRAND.ID
  5. Babyo Awards 2022: Penghargaan sebagai Babyo Mom’s Favorite Baby Diapers.
  6. Mother & Beyond Reader’s Choice Awards 2022: Penghargaan untuk kategori popok dalam produk untuk bayi dan balita.
  7. MNC Mom & Kids Awards 2022: Special awarding untuk kategori Diapers Baby Kesayangan di Mom & Kids Award 2022.
  8. Top Innovation Choice Award 2022: Penghargaan [pertama MAKUKU sebagai popok dengan bahan material Super Absorbent Polymer (SAP) yang membuat popok Anti gumpal, memiliki daya serap tinggi, serta dapat mengunci cairan dengan baik

MAKUKU punya pabrik di Indonesia

Meningkatnya kebutuhan popok dan permintaan popok MAKUKU SAP Diapers, MAKUKU sudah memiliki pabrik sendiri di Demak, Jawa Tengah. Peletakan batu pertama pabrik MAKUKU dengan luas 50.000 m2 pada November 2022. Pabrik MAKUKU ini akan memproduksi produk yang ditargetkan bagi pasar Indonesia seperti MAKUKU SAP Diapers Slim Care dan MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit. MAKUKU juga optimis dapat memenuhi kebutuhan permintaan popok di Indonesia. Jadi, MAKUKU kedepannya akan semakin mudah untuk didapatkan moms.

MAKUKU Mom Community semakin berkembang

Semakin dengan para orang tua, khususnya para moms, MAKUKU kini sudah punya komunitas sendiri loh. Namanya, MAKUKU Mom Community yang merupakan sebuah komunitas sebagai wadah untuk mom bisa saling berinteraksi dan berbagi pengalaman satu sama lain. MAKUKU Mom Community yang dibentuk pada November 2022 ini menjadi salah satu bentuk perwujudan dedikasi MAKUKU untuk dapat terus memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi seluruh anggota komunitas.

Sampai saat ini, anggota MAKUKU Mom Community sudah mencapai 3510 anggota. Komunitas MAKUKU ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu grup untuk ibu hamil, moms dengan bayi newborn atau baru lahir (0-12 bulan), toddler (1-3 tahun), dan balita (3-5 tahun). Serta grup yang dibagi per area yaitu JABODETABEK, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Apa sih keuntungan bergabung jadi member komunitas MAKUKU? Banyak banget. Moms bisa berkenalan dengan sesame moms dan memiliki support system “online” dengan diskusi interaktif di WA grup. Moms juga berkesempatan nih untuk ikutan program menarik dan eksklusif khusus untuk member MAKUKU komunitas. Selain itu, mom bisa mendapatkan undangan eksklusif untuk mengikuti acara online dan offline MAKUKU yang bertabur hadir. Dan, nggak ketinggalan nih banyak promo dan diskon menarik untuk member MAKUKU community dengan syarat dan ketentuan berlaku ya.

Tertarik mau join? Yuk gabung disini.

Kolaborasi dengan 30 Rumah Sakit

Selain menghadirkan produk dengan kualitas yang yang baik, MAKUKU dalam membantu mengurangi masalah ruam popok pada anak juga menggandeng 30 rumah sakit besar di Indonesia di awal tahun 2023. Kolaborasi ini sejalan dengan kampanye MAKUKU sebagai ruam popok expert di Indonesia.

Adapun 30 rumah sakit di Indonesia diantaranya:

  1. RSIA Brawijaya Antasari
  2. RSIA Brawijaya Duren Tiga
  3. RSIA Brawijaya Saharjo
  4. RSIA Brawijaya Tangerang
  5. RSIA Brawijaya Depok
  6. RS Islam Cempaka Putih
  7. RSIA Kemang Medical Care
  8. RS Siloam Asri
  9. Mayapada Hospital Tangerang
  10. RSIA Bina Medika
  11. RSIA Buah Hati Pamulang
  12. RSIA Buah Hati Ciputat
  13. RS Cinta Kasih
  14. RS Hermina Pasteur
  15. RSIA Putri Surabaya
  16. RS St. Carolus
  17. RSCM Kencana
  18. RS Siloam Agora
  19. RS Mandaya Puri
  20. RSU Haji Jakarta
  21. RS Restu Kasih
  22. RS Permata Bekasi
  23. RS Sari Asih Karawaci
  24. RS Sari Asih Sangiang
  25. RS Sari Asih Ar-Rahmah
  26. RS Sari Asih Cipondoh
  27. RS Sari Asih Ciledug
  28. RS Sari Asih Ciputat
  29. RS Royal Surabaya
  30. RS Mitra Medika Premiere Medan

Kerjasama ini bertujuan untuk mengedukasi para orang tua tentang pentingnya pemilihan popok berkualitas tinggi yang dapat membantu mengurangi risiko ruam popok. Melalui kerjasama MAKUKU dengan 30 rumah sakit, setiap ibu yang melahirkan di rumah sakit tersebut akan mendapatkan special maternity kit berisi 1 pax MAKUKU SAP Diapers Slim ukuran NB (newborn) dan MAKUKU Air Tissue. Bahkan di beberapa rumah sakit MAKUKU juga menyediakan booth khusus bagi orang tua yang ingin mengetahui keunggulan MAKUKU dan pembelian.

MAKUKU VIP Baby

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun MAKUKU yang ke dua di tanggal 20 Mei, MAKUKU mengadakan program MAKUKU VIP Baby yang merupakan bentuk apreasiasi MAKUKU kepada moms dan si kecil yang memiliki tanggal kelahiran yang sama dengan MAKUKU. MAKUKU mencari 10 MAKUKU VIP Baby dengan cara mengupload video atau foto dengan ketentuan tertentu dan menangkan hadiah menarik berupa free  supply MAKUKU SAP Diapers dalam setahun. MAKUKU VIP Baby ini dimulai dari 20-23 Mei dan pemenang akan diumumkan pada 27 Mei di social media MAKUKU Indonesia Official.

Di ulang tahun MAKUKU ke-2 ini, MAKUKU juga ingin berterima kasih kepada pelanggan setia yang sudah mempercayakan produk MAKUKU sebagai sahabat yang menemani tumbuh kembang si kecil. MAKUKU akan senantiasa mengembangkan kualitas produk terutama untuk membantu mengurangi masalah ruam popok. Takut Ruam Popok, Pakai MAKUKU. (Aq/MKK)

POPOKMAKUKU

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
MAKUKU Pecahkan 2 Rekor MURI: Popok Paling Tipis dan Anti Gumpal Pertama

MAKUKU memecahkan 2 rekor MURI sebagai popok bayi tertipis dan fasilitas anti gumpal pertama (SAP Technology)

MAKUKU
2023-03-28 23:09:39
0 Comment
TOPIK TREN
Dapatkan Rekor MURI, MAKUKU Sebarkan Manfaat Popok dengan Teknologi inti SAP yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

Mendapatkan dua rekor MURI, MAKUKU terus melanjutkan kebaikan dan manfaat popok dengan teknologi inti struktur SAP yang efektif mengurangi ruam popok

MAKUKU
2023-04-10 16:53:00
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
TOPIK TREN
Selamat Ulang Tahun! Ini Dia Pencapaian MAKUKU Selama 2 Tahun

Ikuti perjalanan MAKUKU selama 2 tahun sebagai popok SAP terbaik di Indonesia. Ketahui varian popok anti gumpal, penghargaan dan program spesial MAKUKU.

MAKUKU
2023-05-19 21:22:23
0 Comment
TOPIK TREN
MAKUKU VIP Baby, Dicari 10 Bayi yang Lahir di Bulan Mei dan Menangkan Hadiahnya

MAKUKU VIP Baby merupakan bentuk apresiasi MAKUKU kepada moms dan si kecil yang memiliki tanggal kelahiran yang sama dengan MAKUKU yaitu di 20 Mei 2023. Yuk cari tahu cara ikutanya

MAKUKU
2023-05-17 14:27:54
0 Comment