Tips Agar Si Kecil Nyaman Diajak Bersilaturahmi Lebaran

Tips Agar Si Kecil Nyaman Diajak Bersilaturahmi Lebaran

written by : MAKUKU - 26 Apr 2023

Viewed : 11 times  Read duration : Page Views : 109 times

Moms dan dads pasti senang ya bisa bersilaturahmi bareng si kecil apalagi di momen lebaran seperti ini. Hari Raya Idul Fitri akan diisi oleh sederet acara halal bihalal dan bertemu dengan sanak saudara yang sudah lama tidak bertemu. Biasanya, anak-anak akan merasa tidak nyaman bertemu dengan orang baru yang jarang bertemu hingga rewel selama bersilaturahmi karena waktu yang panjang dan menghabiskan sepanjang hari.

Sebelum mengajaknya bersilaturahmi, yuk cek beberapa tips yang bisa disiapkan agar dia lebih bisa menikmati waktunya.

Pilih waktu setelah dia tidur

Setelah istirahat, si kecil pasti lebih berenergi dan moodnya lebih happy. Jadi, risiko rewelnya lebih kecil ketika diajak bertemu banyak orang.

Bawakan makanan favoritnya

Jangan lupa bawakan makanan favoritnya supaya dia tidak rewel dan kelaparan. Atau justru minta makanan orang dewasa yang tidak baik untuk anak.

Bawakan mainan favoritnya

Selain makanan dan minuman, bawakan juga mainan favoritnya. Agar dia mudah merasa nyaman dan bisa anteng menikmati waktu di tempat lain.

Jangan lupa beri perhatian

Disela-sela keseruan bersilahturhmai, moms dan dads bisa berganti menenmani si kecil bermain supaya dia tidak merasa tidak diacuhkan dan menjadi rewel.

Pastikan dia nyaman

Pilih pakaian dan juga popok yang nyaman dipakai lama oleh si kecil. MAKUKU SAP Diapers Slim Care yang super tipis super nyerap dan anti anti gumpal selalu jadi pilihan yang tepat.

Bawa perlengkapan kebersihan

Untuk di perjalanan maupun di tujuan bawa pembersih praktis seperti MAKUKU Air Tissue. Desainnya compact, teksturnya lembut, aman untuk kulit si kecil serta moms dan dads juga.

Jika si kecil sudah terlihat lelah, jangan memaksakan si kecil untuk berpartisipasi dalam semua kegiatan keluarga. Berikan waktu dan ruang bagi si kecil untuk bermain atau bersantai, terutama jika ia mulai lelah atau kelelahan. Dengan mengikuti tips-tips di atas, si kecil akan merasa nyaman dan bahagia saat berkumpul bersama keluarga selama Lebaran. Hal ini juga dapat memperkuat ikatan keluarga dan mengajarkan nilai-nilai penting tentang kebersamaan dan persaudaraan.

lebaran

idulfitri

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
TIPS SETIAP HARI
200 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Dan Artinya

Tingkatkan makna nama bayi perempuan Islami Anda dengan pilihan yang indah. Temukan inspirasi dari daftar kami yang kaya akan nama-nama bermakna Islami untuk putri Anda.

MAKUKU
2023-08-30 16:05:41
0 Comment
TIPS SETIAP HARI
250 Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern Dan Artinya

Temukan inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami yang indah dan bermakna. Pilihlah nama yang sesuai dengan nilai-nilai Islami untuk buah hati Anda. Cari ide di sini!

MAKUKU
2023-11-14 10:25:00
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
TIPS SETIAP HARI
Kelebihan Popok dengan Tape Pembuang

Jangan asal dalam membuang popok agar kebersihan tetap terjaga. Berikut ini cara membuang popok yang tepat dengan tape pembuang.

MAKUKU
2024-01-10 11:21:23
0 Comment
TIPS SETIAP HARI
Tips Liburan Akhir Tahun Baru Bersama Bayi

Liburan akhir tahun menjelang tahun baru bersama keluarga dna bayi adalah momen menyenangkan. berikut tips liburan bersama bayi anti repot.

MAKUKU
2023-12-12 17:44:18
0 Comment