Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Buka Puasa Di Luar Rumah

Tips Agar Anak Tidak Rewel Saat Buka Puasa Di Luar Rumah

written by : MAKUKU - 31 Mar 2023

Viewed : 3 times  Read duration : Page Views : 105 times

Salah satu kegiatan selama bulan puasa yang biasa dilakukan oleh sebagian besar orang adalah buka bersama. Buka bersama ini bisa dilakukan di rumah bahkan di luar rumah seperti di tempat makan favorit keluarga. buka puasa di luar rumah menjadi sangat menantang bagi pasangan yang sudah memiliki anak apalagi masih balita. Karena biasanya anak rentan cranky atau rewel saat berlama-lama di sebuah tempat yang membuatnya merasa bosan. Untuk itu, mom dan dad perlu mengetahui nih tips agar si kecil tidak rewel saat buka puasa di luar rumah sebagai berikut ini:

Mengajak si kecil bermain

Jika si kecil sudah mulai tampak bosan dan gelisah, sebaiknya para orang tua harus sigap menjaga moodnya agar tetap baik dan senang. Mom dan dad bisa mengajak si kecil bermain atau berkeliling tempat makan sebentar.

Menenangkan si kecil yang rewel

Si kecil yang rewel terkadang sulit untuk ditenangkan meski kita bersikap baik. Saat si kecil rewel dan sulit diajak kompromi, sebaiknya Anda mengajak si kecil ke tempat lain misalnya keluar tempat makan atau kamar mandi untuk menenangkan si kecil agar tidak mengganggu pengunjung lainnya.

Jangan telat memberikan si kecil makanan

Sambil menunggu berbuka puasa, jika si kecil belum berpuasa tidak ada salahnya memberikan si kecil makanan. Perut yang kenyang ternyata juga dapat menjaga suasana hati bayi tetap gembira dan tidak rewel. 

Tidak datang terlalu awal

Anak-anak memang mudah bosan. Untuk itu, Anda bisa menyiasatinya dengan datang tidak terlalu awal. Anda bisa datang mepet saat waktu berbuka puasa karena ini adalah salah satu cara untuk menghindari drama anak rewel saat berbuka puasa di luar rumah.

Cukup istirahat

Sebelum pergi pastikan si kecil mendapatkan istirahat yang cukup. Atau selama dalam perjalanan menuju tempat makan biarkan si kecil beristirahat. Kurang tidur bisa membuat mood si kecil berantakan dan membuatnya kelelahan sehingga berujung rewel.

Pastikan kenyamanan si kecil

Saat bepergian pastikan apapun yang menempel pada tubuh si kecil itu nyaman. Mulai dari pakaiannya, alas kaki hingga popok yang digunakan. Pilihlah popok yang super tipis super nyerap dan anti gumpal seperti MAKUKU SAP Diapers Slim Care. Popoknya yang tipis akan membuat si kecil nyaman saat bergerak dan penyerapannya pun cepat serta merata. Jadi, cairan yang terserap tidak menumpuk di satu sisi saja dan membuat popok mudah menggumpal.

MAKUKU Punya THR Selama Ramadan….

MAKUKU mengadakan kampanye THR “Tenang Hadapi Ruam Popok” selama Ramadan. Melalui kampanye #THRBersamaMAKUKU, MAKUKU bisa mendukung orang tua untuk fokus menjalankan ibadah di bulan ramadhan tanpa khawatir anak rewel karena masalah ruam popok. MAKUKU ingin merangkul lebih banyak lagi orang tua untuk dapat merasakan manfaat teknologi SAP dari MAKUKU dan juga berbagi kebahagian dengan ibu-ibu yang lain di luar sana.

Kampanye THR bersama MAKUKU ini akan di mulai tanggal 23 Maret – 12 April 2023 di Instagram. Dua pemenang yang beruntung akan mendapatkan logam mulia sebesar 5 gr untuk masing-masing pemenang dan 20 voucher belanja senilai Rp 100.000,-. Bagi yang ingin berpartisipasi dalam program ini, berikut cara mengikutinya:

  1. Follow @makuku.indonesia.official dan like postingan ini.
  2. Sebutkan Slogan MAKUKU & tulis cerita pengalaman paling berkesan Moms bersama si Kecil selama Ramadan.
  3. Jangan lupa tag 5 teman Moms & gunakan hashtag #THRBersamaMAKUKU #MAKUKUSuperTipisSuperNyerap #TakutRuamPopokPakaiMAKUKU.
  4. Share postingan ini ke stories dan input  dalam highlight stories.

Berbarengan dengan THR giveaway ini, MAKUKU akan mengadakan gathering bersama MAKUKU Community yang berkolaborasi dengan Beeme. Acara MAKUKU Community ini akan diadakan pada 11 April 2023. Kini MAKUKU tengah membangun komunitas ibu yang dapat dijadikan sebagai wadah untuk para ibu dari seluruh Indonesia menjalin koneksi. Komunitas yang diinisiasi oleh MAKUKU ini memungkinkan para ibu mendapatkan teman baru, berbagai pengalaman, saling berinteraksi dan memberikan dukungan satu sama lain. Diharapkan dengan acara ini, para anggota MAKUKU Community dapat berbagi ilmu baru dengan mendatangkan expert.

Selain itu, untuk melengkapi rangkaian kampanye THR ini, MAKUKU juga akan menghadirkan video edukasi spesial Ramadan yang akan menggandeng expert dan KOL yang bekerjasama dengan MAKUKU di channel Youtube MAKUKU Indonesia Official. Dalam Video ini akan membahas seputar kesehatan dan parenting selama bulan puasa.

Untuk informasi lebih lanjut tentang THR Bersama MAKUKU, jangan lupa follow Instagram @makuku.indonesia.official ya moms dan dads! (Aq/MKK)

THRPUASA

PUASA

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
TIPS SETIAP HARI
200 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Dan Artinya

Tingkatkan makna nama bayi perempuan Islami Anda dengan pilihan yang indah. Temukan inspirasi dari daftar kami yang kaya akan nama-nama bermakna Islami untuk putri Anda.

MAKUKU
2023-08-30 16:05:41
0 Comment
TIPS SETIAP HARI
250 Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern Dan Artinya

Temukan inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami yang indah dan bermakna. Pilihlah nama yang sesuai dengan nilai-nilai Islami untuk buah hati Anda. Cari ide di sini!

MAKUKU
2023-11-14 10:25:00
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
TIPS SETIAP HARI
Kelebihan Popok dengan Tape Pembuang

Jangan asal dalam membuang popok agar kebersihan tetap terjaga. Berikut ini cara membuang popok yang tepat dengan tape pembuang.

MAKUKU
2024-01-10 11:21:23
0 Comment
TIPS SETIAP HARI
Tips Liburan Akhir Tahun Baru Bersama Bayi

Liburan akhir tahun menjelang tahun baru bersama keluarga dna bayi adalah momen menyenangkan. berikut tips liburan bersama bayi anti repot.

MAKUKU
2023-12-12 17:44:18
0 Comment