Masih Banyak yang Salah, Ternyata Begini Cara Membuang Popok yang Benar

Masih Banyak yang Salah, Ternyata Begini Cara Membuang Popok yang Benar

written by : MAKUKU - 28 Jun 2023

Viewed : 44 times  Read duration : Page Views : 447 times

Membuang popok bayi bekas pakai tidak boleh sembarangan karena ada beberapa alasan penting terkait kesehatan dan kebersihan lingkungan. Popok bayi bekas pakai mengandung kotoran dan urine, yang bisa mengandung bakteri dan zat-zat berbahaya. Jika popok dibuang sembarangan, bisa menyebabkan penyebaran penyakit dan kontaminasi lingkungan dan memicu beberapa penyakit. Membuang popok bayi mungkin terlihat mudah namun nyatanya tidak sedikit yang masih salah saat membuat popok. Berikut ini MAKUKU akan membagikan tips cara membuang popok yang benar.

Membersihkan bayi

Sebelum membuang popok, pastikan untuk membersihkan bayi dengan tisu basah atau kain basah. Buang kotoran dan urine yang ada pada kulit bayi dengan lembut.

Menggulung popok

Setelah membersihkan bayi, gulung popok bekas pakai dari bagian depan ke bagian belakang, sehingga kotoran tertutup di dalamnya. Hal ini membantu mengurangi kemungkinan kontaminasi dan bau.

Bungkus dengan kantong plastik

Buang popok bayi bekas pakai ke dalam kantong plastik yang tertutup atau kantong khusus popok. Letakkan popok bekas pakai di dalam kantong plastik yang bersih dan tahan bau. Pastikan kantong tersebut tersegel dengan rapat untuk mencegah bau dan penyebaran kotoran.

Tempat sampah yang sesuai

Simpan popok dalam tempat sampah yang sesuai, baik itu tempat sampah biasa atau tempat sampah khusus popok bayi. Tempatkan popok yang dibungkus dalam kantong plastik ke dalam tempat sampah yang sesuai. Mom dan dad dapat menggunakan tempat sampah biasa di rumah atau, jika tersedia, tempat sampah khusus popok bayi.

Fitur tape pembuang pada popok

Selain memiliki kualitas yang baik, pilihlah popok bayi dengan fitur yang lengkap. Saat ini popok bayi telah dilengkapi dengan fitur tape pembuang sehingga lebih mudah dalam membuang popok setelah dipakai.

Pastikan untuk membuang popok bayi bekas pakai dengan cara yang higienis dan sesuai dengan aturan tempat tinggal Anda. Jika mungkin, pertimbangkan juga untuk menggunakan popok kain yang dapat dicuci ulang sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan.

Popok MAKUKU SAP Diapers Dilengkapi dengan Fitur Tape Pembuang

MAKUKU SAP Diapers sebagai pelopor popok super tipis super nyerap dan anti gumpal pertama di Indonesia dengan teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan menunjang kesehatan si kecil serta membantu mempermudah pekerjaan orang tua dalam mengganti popok. Dengan fitur tape pembuang, orang tua hanya perlu menggulung dan merekatkan popok sebelum membuangnya. Fitur tape pembuang ini hanya tersedia di tipe popok celana (pants). (Aq/MKK)

 

 

tipsbuangpopok

buangpopok

caramembuangpopokbayiyangbenar

caramembuangpopokbayi

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
TIPS SETIAP HARI
200 Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islami Dan Artinya

Tingkatkan makna nama bayi perempuan Islami Anda dengan pilihan yang indah. Temukan inspirasi dari daftar kami yang kaya akan nama-nama bermakna Islami untuk putri Anda.

MAKUKU
2023-08-30 16:05:41
0 Comment
TIPS SETIAP HARI
250 Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern Dan Artinya

Temukan inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami yang indah dan bermakna. Pilihlah nama yang sesuai dengan nilai-nilai Islami untuk buah hati Anda. Cari ide di sini!

MAKUKU
2023-11-14 10:25:00
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
TIPS SETIAP HARI
10 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil Muda

Ketahui daftar makanan yang wajib dihindari ibu hamil muda untuk dukung perkembangan optimal janin dan kesehatan ibu.

MAKUKU
2024-05-10 14:55:00
0 Comment
TIPS SETIAP HARI
Si Kecil Terlambat Jalan? Jangan Panik, Ini Penjelasannya!

Pahami penyebab anak terlambat jalan dan tips stimulasi yang tepat untuk dukung perkembangan motoriknya.

MAKUKU
2024-05-08 15:26:33
0 Comment