Rekomendasi Popok Bayi yang Cocok Untuk Iklim Tropis

Rekomendasi Popok Bayi yang Cocok Untuk Iklim Tropis

written by : MAKUKU - 29 Sep 2023

Viewed : 11 times  Read duration : Page Views : 108 times

Kulit bayi di negara beriklim tropis dapat memiliki karakteristik dan kebutuhan yang berbeda dibandingkan dengan kulit bayi di negara dengan iklim yang lebih dingin. Kulit bayi cenderung akan lebih mudah berkeringat dan lembab. Apalagi jika si kecil masih menggunakan popok hampir sepanjang hari. Kondisi lembab pada popok harus diperhatikan agar tidak terjadi ruam popok. Lalu, popok seperti apa sih yang cocok untuk bayi yang tinggal di iklim tropis? Yuk, simak penjelasannya.

Di iklim tropis yang panas dan lembab, kulit bayi dapat menjadi lebih rentan terhadap iritasi dan ruam popok karena kelembaban yang tinggi. Oleh karena itu, penting untuk secara teratur memeriksa kelembaban kulit bayi dan menjaga area popok mereka tetap kering. Mengganti popok secara teratur dan menghindari biarkan kulit terlalu lama dalam popok basah sangat penting.

Popok apa sih yang cocok untuk negara iklim tropis?

Bayi di iklim tropis mungkin lebih rentan terhadap ruam popok karena kelembaban tinggi. Pemilihan popok yang tepat untuk iklim tropis sangat penting untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan bayi Anda. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih popok untuk digunakan di iklim tropis sebagai berikut:

Kemampuan menyerap

Popok harus memiliki kemampuan menyerap yang baik. Di iklim tropis, bayi mungkin berkeringat lebih banyak, sehingga popok harus mampu menahan urine dengan baik dan menjaga kulit bayi tetap kering.

Popok berongga udara

Pilih popok yang terbuat dari bahan yang bernapas yang memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan membantu mencegah kelembaban berlebih di area popok. Dengan begitu, si kecil tidak akan gerah atau pengap saat menggunakan popok.

Mampu mengurangi risiko ruam popok

Pilihlah popok yang memiliki fitur unggulan yang mampu mengurangi risiko ruam popok. Misalnya popok dilengkapi dengan permukaan 3D sehingga mengurangi kontak atau sentuhan antara kulit dan popok. Ini bisa menjadi fitur penting dalam iklim tropis yang lembab.

Ukuran yang Tepat

Pastikan Anda memilih ukuran popok yang sesuai dengan berat bayi Anda. Popok yang terlalu besar atau terlalu kecil mungkin tidak akan efektif dalam menahan urine dengan baik.

Permukaan kering lebih lama

Popok dengan daya serap yang tinggi dapat menjaga permukaan popok kering lebih lama. Sehingga dapat membantu menjaga kulit bayi tetap kering dalam kondisi lembab.

Rekomendasi Popok Bayi dengan daya serap tinggi dan bersirkulasi udara

MAKUKU SAP Diapers, pelopor popok anti gumpal pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) yang super tipis super nyerap. MAKUKU memiliki desain yang tipis membuat si kecil nyaman saat bergerak seperti tidak menggunakan popok. Meskipun tipis, popok MAKUKU memiliki kemampuan daya serap yang tinggi. Penyerapannya cepat dan merata ke seluruh permukaan popok. Sehingga cairan urine si kecil yang terserap tidak menumpuk di satu titik saja.

Selain itu, teknologi SAP pada popok MAKUKU mampu mengunci cairan dengan baik. Cairan yang terserap tidak akan rembes kembali ke permukaan popok meski si kecil bergerak dalam posisi apapun. Hal tersebut juga membuat permukaan popok MAKUKU lebih kering.

Popok MAKUKU juga dilengkapi dengan fitur struktur 3D pada permukaannya yang berfungsi untuk mengurangi kontak langsung dengan kulit. Serta permukaan berongga udara yang membuat sirkulasi udara berjalan baik pada popok. Si kecil tidak akan merasa gerah, pengap serta lembab saat menggunakan popok. Jadi, risiko ruam popok pun akan menurun dan si kecil nyaman seharian.

Saat ini, MAKUKU SAP Diapers dapat dibeli secara offline dan online ya moms dan dads. Takut Ruam Popok, Pakai MAKUKU! (Aq/MKK)

popokbayi

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
HARUS BACA
10 Tanda Tanda Hamil yang Umumnya Sering Terjadi

Gejala umum yang biasa dirasakan wanita hamil adalah mual, muntah, dan sensitif terhadap bau tertentu. Simak 10 tanda tanda hamil yang sering terjadi

MAKUKU
2023-04-05 16:44:27
0 Comment
HARUS BACA
Kenali Tanda-Tanda Hamil yang Tidak Disadari

Selain mual dan juga muntah-muntah, ternyata ada beberapa tanda-tanda hamil yang tidak disadari namun sering kali muncul. Yuk ketahui untuk tanda yang lainnya.

MAKUKU
2022-12-06 13:19:42
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
HARUS BACA
5 Cara Mengatasi Kulit Bayi Kering dan Kasar

Kulit Bayi Kering & Kasar? Jangan Panik! Simak Tips Ampuh Ini! Temukan solusi alami dan aman untuk mengatasi kulit kering dan kasar pada bayi.

MAKUKU
2024-04-19 14:04:08
0 Comment
HARUS BACA
4 Makanan Penyebab Ruam Popok yang Wajib Moms Tahu

Jika ruam popok pada si Kecil tidak hilang, mungkin disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Temukan informasi mengenai makanan penyebab ruam popok di sini

MAKUKU
2024-02-16 14:29:50
0 Comment