Tips Memiliki Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Tips Memiliki Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

written by : MAKUKU - 25 Feb 2022

Viewed : 29 times  Read duration : Page Views : 833 times

Quality time adalah waktu intim yang kita habiskan bersama orang terdekat, bisa dengan keluarga atau teman. Waktu berkualitas seringkali terlewatkan, khususnya ketika Anda sedang sibuk. Meski hanya sebentar, penting untuk menyisihkan waktu berkualitas dengan keluarga. Untuk itu, Mommy dan Daddy harus mengetahui bagaimana cara memiliki waktu berkualitas bersama keluarga.

Quality time bersama orang terdekat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya menonton film favorit, memasak, berolahraga hingga liburan. Dengan kegiatan sesederhana itu, waktu berkualitas dapat dijadikan cara untuk menunjukkan kepedulian kepada orang terdekat. Selain itu, dapat mengurangi stres, meningkatkan kesehatan fisik, hingga menjaga kesehatan mental. Sebuah studi Journal Of Health Promotion menemukan bahwa berkumpul dengan keluarga terbukti baik untuk kesehatan mental.

Dalam kesempatan Talkshow Global Radio dengan MAKUKU bertema We are Family, Dian Mirza sebagai mom influencer memberikan cara bagaimana menjaga hubungan antar keluarga. Meski membagi waktu bersama keluarga adalah tantangan tersendiri, namun sebisa mungkin tetap hadi dan menyempatkan waktu ketika keluarga butuh. Karena baginya, momen keluarga itu tidak bisa diulang.

"Seberapa banyak waktu yang kita punya bukan hanya quantity time tapi quality timenya. Jauh-jauhin handphone kalau lagi kumpul sama orang tua dan anak," jelas wanita yang berprofesi sebagai anchor.

Untuk memaksimalkan quality time dengan cara menetapkan jadwal rutin, membuat perencanaan aktivitas, menggunakan waktu quality time sebaik mungkin dan menjauhkan hal yang dapat mengganggu quality time. Selain cara tersebut, supaya si kecil tidak rewel selama quality time, pastikan juga si kecil menggunakan popok yang berkualitas tinggi.

Bahan popok berkualitas tinggi adalah SAP (Super Absorbent Polymer). MAKUKU SAP Diapers merupakan popok dengan inti struktur SAP sepenuhnya satu-satunya di Indonesia. MAKUKU SAP Diapers memiliki tiga keunggulan yakni anti gumpal, super tipis dan ekstra kering. MAKUKU SAP Diapers bisa diperoleh secara offline dan online.

Jangan lupa juga follow instagram @makuku.indonesia.official dan kunjungi website Makuku.co.id, karena banyak informasi seputar parenting, promo produk dan lainnya. (Aq/MKK)

qualitytime

keluarga

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
10 Ciri Bayi Cerdas yang Bisa Dikenali Sejak Dini

Kenali Potensi Si Kecil! Temukan Ciri-ciri Bayi Cerdas Sejak Dini! Pelajari tanda-tanda kecerdasan pada bayi di berbagai aspek, seperti motorik, kognitif, dan sosial.

MAKUKU
2024-04-19 15:25:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Resep MPASI 6 Bulan Super Praktis & Kaya Gizi

Penuhi Nutrisi Si Kecil dengan Menu MPASI 6 Bulan Terbaik! Temukan panduan lengkap dan beragam resep MPASI lezat dan bergizi untuk bayi usia 6 bulan.

MAKUKU
2024-04-19 11:20:58
0 Comment