Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Untuk Balita Menurut Kemenkes

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Untuk Balita Menurut Kemenkes

written by : MAKUKU - 31 Okt 2023

Viewed : 7 times  Read duration : Page Views : 71 times

Kulit bayi yang lembut dan halus memerlukan perawatan khusus. Memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk balita moms adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kenyamanannya. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa hal yang perlu moms and dads pertimbangkan ketika memilih produk perawatan kulit untuk balita menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Melihat pentingnya menjaga kesehatan kulit balita dengan pemilihan produk perawatan yang tepat, MAKUKU bersama Kompas.com melakukan edukasi kegiatan di Posyandu Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Depok. Acara ini dihadiri oleh Kemenkes dan bidan profesional pada 31 Oktober 2023. Hadirnya MAKUKU di posyandu ini merupakan kunjungan kedua di bulan Oktober. Selanjutnya MAKUKU akan berkunjung ke posyandu terakhir yakni posyandu Kawasan Bekasi pada 9 November 2023.

Cara memilih produk perawatan kulit yang aman untuk balita menurut Kemenkes

  1. Pilih Produk Khusus Bayi/ Balita bukan Produk untuk Dewasa
  2. Periksa Kandungan produk: Bebas pewangi dan pewarna, tidak mengandung antibakteri dan antimikroba, tidak mengandung zat pengawet, dan zat pelembut kulit, pastikan berlabel Hypoallergenic, Bebas Alkohol, sesuai dengan PH kulit Bayi sekitar 5,5 atau PH Netral, Berbahan dasar alami
  3. Cek Kondisi kemasan jangan lupa tanggal kadaluarsa
  4. Lihat aturan Pakai pada Label Kemasan, menghindari salah pemberian atau pemberian yang berlebihan

Produk popok bayi yang aman untuk kulit balita dan dipercaya Ibu-Ibu Posyandu

Salah satu produk popok bayi yang direkomendasikan oleh expert adalah MAKUKU Dry Care. MAKUKU Dry Care ini merupakan popok ekonomis yang berkualitas tinggi dengan teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) dan pulp. Harga popok bayi MAKUKU Dry Care adalah sekitar 50 ribuan dan tersedia juga dalam kemasan renceng atau satuan. Jadi, mom dan dad bisa beli MAKUKU Dry Care di warung dekat rumah.

MAKUKU Dry Care mendukung kesehatan bayi dengan desain popok yang lembut sehingga mencegah gesekan dengan kulit. MAKUKU Dry Care juga memiliki penyerapan yang lebih banyak dengan daya tampung besar. Serta memiliki 3 lapisan sirkulasi udara dan desain pinggang yang elastis mengikuti lekuk tubuh.

MAKUKU, popok bayi yang dipercaya oleh ibu-ibu posyandu yang artinya kehadiran MAKUKU telah memenuhi harapan dan kebutuhan ibu dan anak dalam hal kualitas dan kenyamanan untuk bayi. MAKUKU terbukti dapat diandalkan untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan yang baik untuk baik. Sebab, faktor penting dalam pemilihan popok bayi adalah kenyamanan dan mampu menjaga kesehatan si kecil. Kepercayaan ibu-ibu posyandu ini merupakan hasil dari pengalaman positif dan rekomendasi dari ibu-ibu yang menggunakannya. 

Berikut ini beberapa testimonial dari ibu-ibu yang hadir di kegiatan posyandu dan sudah menggunakan MAKUKU:

“Popok MAKUKU sih bagus ya karena popoknya tipis, penyerapannya juga cepat. Jadi, popoknya itu nggak mudah  menggumpal. Bikin nyaman anakku dan tidurnya jadi pulas,” kata Ibu Surati.

“Dari kecil sampai usia anak saya saat ini 7 bulan sudah pakai MAKUKU. Pakai popok MAKUKU seharian itu tetap kering, nggak lembab dan menggumpal. Yang paling penting itu nggak bikin merah-merah di kulit anak saya yang cukup sensitif,” ujar Ibu Yayu Nadiah.

“Popok MAKUKU itu sangat lembut, bagus karena nggak menggumpal dan daya serapnya tinggi. jadi, nggak bikin ruam popok dan saya akan setia pakai MAKUKU,” testimoni dari Ibu Sri Rahayu.

Ibu-Ibu posyandu di Depok ini sudah menggunakan MAKUKU. Yuk, buktikan kecanggihan MAKUKU Dry Care sekarang juga! (Aq/MKK)

Posyandu

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Resep MPASI 8 Bulan Super Praktis & Lezat

Tingkatkan Kreativitas MPASI Si Kecil dengan Menu MPASI 8 Bulan! Temukan resep MPASI lezat dan bergizi dengan tekstur yang sesuai untuk bayi usia 8 bulan.

MAKUKU
2024-04-22 10:00:22
0 Comment
GAYA HIDUP
7 Resep MPASI 9 Bulan Praktis & Bergizi

Dukung Pertumbuhan Si Kecil dengan Menu MPASI 9 Bulan yang Lezat! Temukan resep MPASI bergizi dengan tekstur finger food yang ideal untuk bayi usia 9 bulan.

MAKUKU
2024-04-22 09:50:47
0 Comment