Selamat Hari Orang Tua Sedunia 2022

Selamat Hari Orang Tua Sedunia 2022

written by : MAKUKU - 2 Jun 2022

Viewed : 34 times  Read duration : Page Views : 1129 times

Setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Orang Tua Sedunia atau Global Day of Parent. Hari Orang Tua Sedunia ini dirayakan untuk menghormati orang tua dan komitmen mereka terhadap anak-anak di seluruh dunia. Serta memberikan kesempatan untuk menghargai orang tua atas komitmen tanpa pamrih mereka kepada anak-anak dan pengorbanan seumur hidup mereka untuk memelihara hubungan dengan keluarga.

Seperti diketahui keluarga memiliki tanggung jawab utama untuk mengasuh dan melindungi anak-anak. Perkembangan kepribadian mereka yang penuh dan harmonis, harus tumbuh dalam lingkungan keluarga dan dalam suasana kebahagiaan, cinta kasih dan pengertian. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19, peran keluarga sangat penting. Keluarga menanggung beban terberat dari pandemi COVID-19.

Seperti dilansir dari United Nations, orang tua memiliki tanggung jawab untuk melindungi keluarga mereka dari bahaya, merawat anak-anak putus sekolah dan, pada saat yang sama, melanjutkan tanggung jawab pekerjaan mereka. Tanpa dukungan dari orang tua, kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan emosional anak-anak terancam.

Kenapa Hari Orang Tua Sedunia itu Penting?

Hari Orang Tua Mengingatkan Kita Untuk Menghormati Orang Lain

Salah satu hal baik yang diajarkan orang tua pada anak-anaknya adalah untuk menghormati orang lain, terutama kepada orang yang lebih tua. Kendati demikian, orang tua juga mengajarkan anak-anaknya untuk menghormati orang lain tanpa terkecuali.

Hari Orang Tua Sedunia Mendorong Para Ayah Untuk Lebih Berperan Aktif Dalam Mengasuh Anak

Banyak penelitian menunjukkan bahwa anak-anak mendapatkan manfaat dari peran aktif ayah dalam kehidupan mereka. Dengan peringatan Hari Orang Tua Sedunia peran ayah kepada anak-anaknya sangat membantu dalam pengasuhan.

Hari Orang Tua Sedunia Memperkuat Kerjasama Keluarga

Hari Orang Tua Sedunia menyadarkan bahwa keterlibatan orang tua sangat penting. Termasuk pada orang tua tunggal, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan dalam membesarkan anak. Keluarga yang kompak adalah memandang wanita dan pria memiliki peran yang sama.

Semua orang tua tentu memiliki harapan agar anak-anaknya dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Oleh karena itu, kita sebagai orang tua bukan hanya diwajibkan untuk memberikan teladan yang baik tetapi juga memberikan yang terbaik pada setiap kebutuhan anak. (Aq/MKK)

MAKUKUAIRDIAPERSSLIM

MAKUKUAIRDIAPERSCOMFORT

globaldayofparent

hariorangtuasedunia2022

keluarg

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
7 Cara Mengatasi Bayi Rewel Saat Perjalanan Mudik

Simak Tips Mengatasi Bayi Rewel di Jalan! Temukan solusi praktis dan efektif untuk menjaga bayi tetap tenang dan nyaman selama perjalanan mudik.

MAKUKU
2024-04-05 09:48:28
0 Comment
GAYA HIDUP
8 Destinasi Wisata Bogor Ramah Anak untuk Liburan Keluarga

Liburan seru bersama anak di Bogor? Yuk, kunjungi Destinasi Wisata Bogor Ramah Anak! Beragam pilihan wisata edukatif dan menyenangkan menanti.

MAKUKU
2024-04-05 09:35:10
0 Comment