Selamat Hari Dokter Nasional 2023, Ini Tema dan Sejarah Peringatannya

Selamat Hari Dokter Nasional 2023, Ini Tema dan Sejarah Peringatannya

written by : MAKUKU - 24 Okt 2023

Viewed : 17 times  Read duration : Page Views : 158 times

Hari Dokter Nasional diperingati setiap tanggal 24 Oktober setiap tahunnya. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) resmi berdiri pada 24 Oktober 1950. Itu artinya, hari ini merupakan peringatan hari Dokter Nasional ke-73.

Dilansir dari laman Kemenkes, dicetuskannya Hari Dokter Nasional ini juga bertepatan dengan berdirinya IDI yang dinilai sebagai organisasi profesi kedokteran di mana para pemimpin dan anggotanya hanya dokter Indonesia dan tidak ada lagi dokter asing (Belanda).

Hari Dokter Nasional menjadi bukti bahwa profesi dokter merupakan profesi mulia dan sekaligus menjadi sarana bagi kelompok profesi ini untuk menjaga tradisi kemuliaan. Dari Instagram IDI diketahui tema tahun ini adalah Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur Bersatu dan Mengabdi untuk Rakyat Indonesia, dengan tagline Satu IDI Terus Maju.

Hari Dokter Nasional menjadi momen penting untuk menghargai dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter di Indonesia atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam menjaga kesehatan masyarakat. Profesi dokter adalah salah satu profesi yang penuh tantangan, dan peran dokter sangat berarti dalam menyelamatkan nyawa, memberikan perawatan, dan memberikan harapan kepada banyak orang.

Semoga para dokter di Indonesia selalu diberkati dengan kesehatan, kekuatan, dan semangat dalam setiap langkah perjalanan sebagai pahlawan kesehatan. Terima kasih atas pengorbanan para dokter yang tak ternilai.

Ucapan Hari Dokter Nasional, Yuk Bagikan!

Nah, buat moms and dads yang sedang mencari referensi ucapan Hari Dokter Nasional 2023, berikut ya contohnya:

"Selamat Hari Dokter Nasional! Terima kasih atas dedikasi Anda dalam menjaga kesehatan masyarakat. Anda adalah pahlawan sejati dalam perawatan dan penyembuhan. Semoga Anda selalu diberkati dalam karir medis Anda."

"Dokter adalah sumber inspirasi dan harapan bagi banyak orang. Selamat Hari Dokter Nasional untuk para pahlawan kesehatan! Teruslah berjuang untuk mewujudkan dunia yang lebih sehat."

"Penghargaan setinggi-tingginya untuk Anda, dokter-dokter hebat. Selamat Hari Dokter Nasional! Semoga Anda selalu memiliki kekuatan, semangat, dan kebahagiaan dalam perjalanan Anda."

"Dalam setiap diagnosis dan tindakan, Anda membawa cahaya harapan bagi pasien Anda. Selamat Hari Dokter Nasional, dokter-dokter terbaik!"

"Dokter adalah pahlawan tanpa jubah yang selalu ada saat kita membutuhkan. Terima kasih atas pengabdian Anda yang luar biasa. Selamat Hari Dokter Nasional!"

"Pada Hari Dokter Nasional, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua dokter atas peran penting Anda dalam menjaga kesehatan kita. Semoga Anda terus sukses dan sejahtera."

"Dokter adalah harapan saat kita merasa putus asa, penyembuh saat kita sakit, dan penuntun saat kita bingung. Terima kasih atas semua yang Anda lakukan. Selamat Hari Dokter Nasional!"

"Di Hari Dokter Nasional, kami ingin menghormati dan mengucapkan terima kasih kepada para dokter atas dedikasi Anda dalam perawatan kesehatan. Anda adalah pilar penting dalam masyarakat."

"Dokter adalah pelayan masyarakat yang luar biasa. Selamat Hari Dokter Nasional! Teruslah menyebarkan kebaikan dan perawatan di dunia ini."

"Pahlawan tanpa tanda jasa, itulah yang Anda adalah, dokter-dokter hebat. Selamat Hari Dokter Nasional! Terima kasih atas segala pengorbanan Anda."

Semoga ucapan-ucapan ini mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kita kepada para dokter atas peran penting mereka dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan kita. Selamat Hari Dokter Nasional! (Aq/MKK)

HariDokterNasional

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Resep MPASI 8 Bulan Super Praktis & Lezat

Tingkatkan Kreativitas MPASI Si Kecil dengan Menu MPASI 8 Bulan! Temukan resep MPASI lezat dan bergizi dengan tekstur yang sesuai untuk bayi usia 8 bulan.

MAKUKU
2024-04-22 10:00:22
0 Comment
GAYA HIDUP
7 Resep MPASI 9 Bulan Praktis & Bergizi

Dukung Pertumbuhan Si Kecil dengan Menu MPASI 9 Bulan yang Lezat! Temukan resep MPASI bergizi dengan tekstur finger food yang ideal untuk bayi usia 9 bulan.

MAKUKU
2024-04-22 09:50:47
0 Comment