Populer 2023, Ini Lagu Anak Balita Lucu yang Lagi Viral

Populer 2023, Ini Lagu Anak Balita Lucu yang Lagi Viral

written by : MAKUKU - 18 Agt 2023

Viewed : 39 times  Read duration : Page Views : 318 times

Lagu anak merupakan salah satu sarana mendidik anak dengan menyenangkan. Dengan lagu, anak-anak bisa belajar menyampaikan pesan tentang berbagai hal termasuk keluarga, lingkungan sosial atau nasionalisme. Kini banyak macam lagu anak balita lucu yang bisa dinyanyikan, mulai dari lagu anak tempo dulu hingga yang kekinian. Biasanya lagu anak memiliki nada yang ceria dan lirik  yang lucu.

Melantunkan lagu pada anak-anak juga menyimpan segudang manfaat positif. Baik dari segi fisik, kognitif, emosional, maupun sosial, lagu anak memiliki peran yang signifikan dalam membantu anak-anak tumbuh dan berkembang secara keseluruhan. Lagu anak-anak yang didengarkan kepada si kecil tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat membantu mempercepat perkembangan otak dan meningkatkan daya ingat.

Lagu anak-anak pun dapat meningkatkan pengembangan bahasa dan kosakata, stimulasi kognitif, ekspresi emosional hingga membangun ikatan emosional dengan orang tua. Lagu atau musik juga memiliki peran bagi kecerdasan anak. Bahkan kesadaran ini membuat para calon ibu mengenalkan musik pada bayi sejak dalam kandungan meski dengan cara yang berbeda-beda. 

Penelitian di University of Southern California menjelaskan music yang diberikan pada si kecil sejak dini sangat membantu perkembangan otak terutama pada kemampuan baca dan bahasa.

Tips Memilih Lagu Anak yang Tepat

Memilih lagu anak yang tepat adalah langkah penting dalam mendukung perkembangan anak serta memberikan hiburan yang positif. Lagu-lagu yang cocok untuk anak-anak haruslah menghibur, mendidik, dan sesuai dengan usia serta tingkat kematangan mereka. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih lagu anak yang tepat:

Liriknya sederhana dan mudah dipahami oleh anak

Pastikan lagu memilih lirik yang sederhana dan mudah dipahami oleh si kecil agar membuat balita terhibur. Biasanya lagu anak-anak memiliki lirik dengan kata-kata yang tidak terlalu panjang sehingga mudah dimengerti.

Hindari memilih lagu dengan lirik kata kasar

Lagu anak adalah sarana edukasi yang sebaiknya memiliki lirik lagu mengandung ajakan untuk berbuat kebaikan. Serta pilihlah lagu yang tidak memiliki kata-kata kasar atau terkesan tidak mendidik karena balita bisa dengan mudah meniru kata-kata tersebut.

Berikan lagu bernada gembira dan ceria

Moms and dads disarankan untuk memberikan lagu yang gembira dan ceria dibandingkan lagu sedih untuk si kecil. Sebab, lagu bernada gembira dapat membangkitkan semangat anak atau balita untuk melakukan banyak hal. Mereka juga akan belajar bernyanyi dan menari enerjik dengan lagu gembira.

Pilihlah lagu anak yang disertai video

Lagu anak bisa meningkatkan stimulasi kognitif yang melibatkan gerakan tangan, jari, atau tubuh. Untuk itu, pilihlah lagu anak yang disertai video yang menampilkan gerakan sederhana untuk ditiru anak saat menontonnya. Dan, pilihlah yang dikemas dengan visual yang atraktif. Misalnya terdapat warna-warna mencolok yang memberikan kesan ceria atau karakter animasi yang menggemaskan.

MAKUKU Mengeluarkan New Jingle Berjudul MAKUKU Sap Diapers Anti Gumpal

Ditengah gempuran lagu-lagu dewasa yang kini banyak dinyanyikan oleh anak-anak, MAKUKU sebagai brand ruam popok expert sekaligus pelopor popok anti gumpal pertama di Indonesia mengeluarkan lagu anak balita lucu yang dapat dinyanyikan oleh si kecil.

Makna lirik dari new jingle MAKUKU sendiri sebagai ungkapan rasa sayang si kecil terhadap moms and dads yang telah memberikan popok anti gumpal terbaik. MAKUKU juga menghadirkan beberapa karakter dari Paw Paw Land dalam video new jingle.

Berikut ini lirik new jingle MAKUKU SAP Diapers Anti Gumpal:

MAKUKU Mamaku aku sayang kamu

MAKUKU SAP Diapers anti gumpal

MAKUKU Papaku aku sayang kamu

MAKUKU SAP Diapers anti gumpal

MAKUKU Ku Mamaku

MAKUKU Ku Papaku

MAKUKU SAP Diapers, Diapers anti gumpal

MAKUKU Mamaku aku sayang kamu

MAKUKU SAP Diapers anti gumpal

MAKUKU Papaku aku sayang kamu

MAKUKU SAP Diapers anti gumpal

Diapers anti gumpal

Ikutan Kompetisi Dance With Baby MAKUKU

MAKUKU mengadakan lomba joget atau menari dengan tema "Dance With Baby MAKUKU". Dance with Baby MAKUKU ini mengajak si kecil bersama moms and dads menari dengan jingle barunya MAKUKU. Kompetisi ini terdengar seru, kan? Kompetisi Dance With Baby MAKUKU berlangsung mulai 12 Agustus – 12 September 2023. Yuk, ikutan dan menangkan hadiah menarik dari MAKUKU! (Aq/MKK)

MAKUKUSAPDiapers

laguanak

laguanakbalitalucu

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Resep MPASI 8 Bulan Super Praktis & Lezat

Tingkatkan Kreativitas MPASI Si Kecil dengan Menu MPASI 8 Bulan! Temukan resep MPASI lezat dan bergizi dengan tekstur yang sesuai untuk bayi usia 8 bulan.

MAKUKU
2024-04-22 10:00:22
0 Comment
GAYA HIDUP
7 Resep MPASI 9 Bulan Praktis & Bergizi

Dukung Pertumbuhan Si Kecil dengan Menu MPASI 9 Bulan yang Lezat! Temukan resep MPASI bergizi dengan tekstur finger food yang ideal untuk bayi usia 9 bulan.

MAKUKU
2024-04-22 09:50:47
0 Comment