Pentingnya Pola Hidup Keluarga Selama Pandemi Covid-19

Pentingnya Pola Hidup Keluarga Selama Pandemi Covid-19

written by : MAKUKU - 25 Feb 2022

Viewed : 26 times  Read duration : Page Views : 220 times

Covid-19 belum berakhir. Kesehatan keluarga sangat penting untuk dijaga. Salah satu cara menjaga kesehatan keluarga yakni dengan mengatur pola hidup demi kondisi fisik yang sehat dan kuat. Pentingnya pola hidup sehat keluarga dapat meningkatkan imunitas agar tidak mudah sakit dan mengalami depresi selama pandemi. Terutama pada anak yang membutuhkan ekstra perhatian dalam hal ini.

Pola hidup sehat merupakan gaya hidup yang memerhatikan segala aspek kesehatan. Pola hidup sehat sangat berkaitan dengan gaya hidup yang dijalani sehari-hari hingga pola makan dengan gizi seimbang. Seperti Mom influencer Vibrie yang membagikan pengalamannya di Talkshow V-Radio bersama MAKUKU pada 24 Februari 2022. Vibrie memiliki cara dalam mengatur pola makan keluarga.

Menurut Vibrie, dalam menjaga pola makan harus dapat mempertahankan konsistensi dalam memberikan menu sehat pada keluarga. Dalam menu harian keluarga selalu lengkap seperti menu empat sehat lima sempurna. Contohnya, memastikan asupan buah dan sayuran setiap hari untuk disajikan ke keluarga. Vibrie mengaku berusaha menyajikan makanan dalam berbagai jenis.

"Yang paling challenge adalah persiapan makanannya dan konsistensi kita untuk bisa menyiapkan makanan sehat setiap harinya. Kalau bisa kita menyajikan makanan di piring itu dengan berbagai warna. Ada yang hijau dan orange yang kita tahu mengandung serat itu baik ya," jelas wanita yang berprofesi sebagai Farmasis.

Para orang tua juga harus selalu belajar dalam mengenalkan makanan sehat khususnya pada anak-anak. Menurutnya pengenalan makanan bernutrisi harus dipupuk sejak awal dari MPASI agar dapat meng-influence si kecil dalam mencoba jenis-jenis makanan sehat. Sebab, sebenarnya pola hidup sehat dapat ditularkan ke orang lain terutama keluarga, teman, dan tetangga sehingga mereka dapat merasakan banyak manfaatnya. 

Pola hidup sehat pada bayi juga dapat dipengaruhi oleh pemilihan popok yang penting dalam mendukung tumbuh kembangnya. Apalagi kulit anak rentan mengalami masalah kulit dan sensitif. Solusi untuk mencegah dan mengurangi masalah kulit pada anak yakni menggunakan MAKUKU Air Diapers. MAKUKU Air Diapers mengandung struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer) yang membuat popok MAKUKU anti gumpal, super tipis dan ekstra kering.

Untuk mendapatkan MAKUKU Air Diapers, Mommy dan Daddy bisa membelinya di MAKUKU Family Store dan e-commerce Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, JD.ID dan TikTok Shop. Informasi lainnya seputar parenting, Mommy dan Daddy juga bisa follow instagram @makuku.indonesia.official dan kunjungi website makuku.co.id. (Aq/MKK)

keluarga

pola hidup

hidupsehat

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment