Knowledge - Parenting - Kenapa Moms Harus Memilih Popok dengan Daya Serap Tinggi

Knowledge - Parenting - Kenapa Moms Harus Memilih Popok dengan Daya Serap Tinggi

written by : MAKUKU - 21 Okt 2021

Viewed : 46 times  Read duration : Page Views : 710 times

Setiap orang tua pasti ingin memilih yang terbaik untuk bayi dan anaknya. Dari kasih sayang orang tua, kebutuhan nutrisi, pakaian dan mainan yang lucu dan tentunya popok yang terbaik untuk si Kecil.

Dalam memilih popok, banyak sekali popok di pasaran yang beredar dengan beragam manfaat dan fungsi yang menjual. Namun, apa sebenarnya yang perlu Moms perhatikan dalam memilih popok bagi si Kecil? Sebagai konsultan ibu dan anak di Indonesia, MAKUKU  Family menyarankan agar Moms memilih popok yang memiliki daya serap yang tinggi. Kenapa? Yuk, simak alasannya di bawah ini.

Popok dengan Daya Serap Tinggi Membuat Bayi Lebih Nyaman karena Tidak Menggumpal

Popok yang menggumpal akan terasa tebal saat dipakai oleh bayi. Hal ini menandakan banyak cairan yang tertampung dan tidak diserap secara merata dan cepat, sehingga membuat bayi tidak nyaman dan terasa seperti ada benda asing yang menempel di tubuhnya.

Popok dengan daya serap tinggi yang baik terbuat dari bahan SAP atau Super Absorbent Polymer. Bahan tersebut bisa menyerap air dengan stabil, sehingga penyerapan bisa terjadi sangat cepat dan juga merata. Dengan begini, popok bayi tidak menggumpal dan si Kecil tetap nyaman beraktivitas.

Tidak Terjadi Osmosis Balik selama Memakai Popok

Popok dengan daya serap tinggi juga penting untuk menjaga agar tidak ada osmosis balik. Osmosis balik terjadi jika popok mengalami tekanan dan cairan/ gel tidak bisa mengunci cairan di dalam popok sehingga air merembes keluar dan membuat kulit bayi kembali basah.

Tentunya jika hal ini terjadi, bayi akan merasa tidak nyaman. Apalagi jika si Kecil sedang di masa tumbuh kembang sehingga lebih banyak bergerak. Selain itu, kulit bayi juga bisa terasa lembab terus menerus dan bisa mengakibatkan munculnya bakteri.

Mencegah Ruam Merah dan Iritasi Kulit pada Bayi

Hal ini penting sekali untuk Moms perhatikan karena ruam popok bisa menjadi masalah yang berkepanjangan. Selain membuat kulit si Kecil iritasi, jika dibiarkan bisa mengundang beragam masalah atau penyakit kulit lainnya. Apalagi jika si Kecil memiliki kulit yang cukup sensitif.

Popok dengan daya serap yang tinggi cenderung memiliki kapasitas penyerapan yang baik. Selain itu, sirkulasi udara juga lancar sehingga permukaan kulit bayi tetap senantiasa terasa kering dan tidak mudah iritasi.

Nah Moms, itulah alasan kenapa sebaiknya Moms memilih popok dengan daya serap tinggi dan terbuat dari bahan SAP (Super Absorbent Polymer) untuk si Kecil. Bahan SAP sendiri memiliki stabilitas yang baik, sehingga mudah menyerap cairan dengan sangat cepat dan menyeluruh. Hal ini membuat bayi tetap nyaman dan bisa bergerak bebas sesuka hati.

Untuk info penting lainnya terkait produk bayi, kesehatan dan tips-tips seputar parenting lainnya jangan lupa follow MAKUKU  Indonesia yang merupakan konsultan ibu dan anak di Instagram https://www.instagram.com/makuku.indonesia.official/

Penulis: Yasinta Mayestika

popokbayi

MAKUKUAIRDIAPERS

popokberkualitas

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment