Cocok untuk Si Jagoan, Ini Rekomendasi Kado untuk Bayi Laki-Laki

Cocok untuk Si Jagoan, Ini Rekomendasi Kado untuk Bayi Laki-Laki

written by : MAKUKU - 24 Feb 2022

Viewed : 22 times  Read duration : Page Views : 503 times

Pastinya, momen kelahiran dan kedatangan si kecil menjadi salah satu hal yang membuat semua orang bahagia. Apalagi jika hal ini dialami oleh teman dekat dan kerabat. Memberi hadiah atau kado untuk menyambutnya, menjadi hal yang akan membahagiakan bagi seorang ibu baru.

Namun, jangan sampai memberikan kado yang tidak sesuai dengan beberapa hal atau jangan asal-asalan saat memilih kado. Cara mudahnya adalah dengan melihat dari usia dan jenis kelamin si bayi. Jika ternyata si bayi adalah laki-laki, apa sih hadiah yang cocok?

Rekomendasi Kado untuk Bayi Laki Laki yang Bermanfaat

Nah, Anda tidak perlu bingung, ini rekomendasi ide kado untuk bayi laki-laki yang bisa Anda berikan kepada teman Anda yang baru saja melahirkan jagoan kecil. 

1. Pakaian Bayi

Hadiah yang satu ini rasanya tidak akan pernah salah untuk diberikan. Setiap baju, celana, dan pakaian lainnya akan sangat bermanfaat untuk bayi yang baru lahir terlepas dari jenis kelaminnya. Namun, jika harus memilih pakaian untuk bayi laki-laki, maka Anda bisa memilih model pakaian bayi yang simpel dan casual.

Yang terpenting, bahan dari pakaian yang diberikan sebagai kado harus terbuat dari bahan yang nyaman sehingga cocok untuk dipakaikan ke si jagoan kecil sehari-hari. Sedikit tips, bayi cenderung tumbuh lebih cepat, jadi solusi terbaik adalah memberikan kado pakaian dengan memilih ukuran yang sedikit lebih besar agar dapat dikenakan dengan lebih lama.

2. Mainan

Memberikan kado berupa mainan bisa menjadi pilihan tepat. Tak harus dimainkan dan digunakan saat bayi baru lahir, mainan bisa menjadi pilihan yang dapat digunakan untuk memberikan hadiah kepada bayi laki-laki. Hal paling penting, mainan yang diberikan harus disesuaikan dengan manfaat dan kegunaannya.

Pilihan mainan yang bisa diberikan adalah mainan berupa soft toys.Dengan memberikan soft toys, si kecil akan menjadi lebih terangsang indranya. Mainan soft toys dapat melatih motorik dan sensorik. Tipsnya adalah dengan memberikan soft toys yang bertema laki-laki seperti kendaraan dengan permukaannya yang lembut dan empuk karena si kecil akan gemar memegangnya. Tak hanya itu, mainan yang dibelikan juga harus aman karena si kecil akan gemar menggigit karena gemas.  

3. Sepatu dan kaos kaki

Referensi kado lainnya untuk bayi baru lahir yang dapat dijadikan sebagai pilihan yaitu sepatu serta kaos kaki. Kedua jenis kado ini bermanfaat untuk menjaga kaki si jagoan kecil tetap hangat sehingga tidak akan membuatnya rewel.

Tipsnya adalah pilih kaos kaki yang berbahan dasar lembut, empuk, serta tentunya dapat nyaman digunakan oleh si kecil, sehingga bayi merasa nyaman tanpa gerah saat menggunakan sepatu dan kaos kaki. Untuk sepatu, pilihlah sepatu berkualitas yang disesuaikan dengan ukuran kaki demi kenyamanan. Jangan sampai lupa juga untuk memilih motif dan warna yang sesuai untuk bayi laki-laki, misalnya yang bertema binatang atau kendaraan.

4. Stroller

Stroller bisa menjadi pilihan tepat untuk dihadiahkan kepada teman Anda yang habis melahirkan. Meski begitu, jika Anda bermaksud memberikan stroller sebagai kado untuk bayi laki-laki, tentunya Anda akan merogoh kocek lebih dalam, mengingat harga stroller yang mahal. Namun, Anda tak perlu khawatir, ada banyak pilihan yang bertebaran di e-commerce untuk referensi stroller dengan harga lebih terjangkau.

Sebagai saran, belilah dan berikan stroller dengan warna yang menunjukkan karakter si jagoan. Misalnya, warna warni yang mencolok. Untuk tambahannya, anda juga bisa memilih untuk membelikan stroller dengan mainan atau gemerincing dan bel di bagian depan stroller. Intinya, stroller akan sangat membantu si ibu dan juga memudahkan si kecil bepergian bersama keluarga ke mana saja.

5. Perlak Bayi

Salah satu yang masuk dalam kebutuhan dasar bayi baru lahir adalah perlak atau alas ompol. Dari dulu hingga sekarang, perlak selalu menjadi kebutuhan dasar bayi yang tak boleh dilewatkan. Maka dari itu, Anda bisa membelikan perlak untuk teman Anda yang sedang merawat bayi.

Sebenarnya, perlak berguna untuk menjaga kasur agar tidak basah dan kotor oleh ompol dan BAB bayi tetapi perlak juga mempunyai manfaat lain. Misalnya, dapat membuat bayi lebih nyaman saat tidur lantaran tidak perlu mengenakan popok. Jadi selain bermanfaat, kado perlak bayi dapat membuat ibu senang dan bayi nyaman.

6. Diaper bag

Diaper bag menjadi rekomendasi berikutnya sebagai hadiah atau kado untuk kelahiran bayi laki-laki. Tentunya, bagi para orang tua, hadiah berupa diaper bag tentu sangat berarti dan bermanfaat, karena dapat dijadikan sebagai wadah untuk barang-barang di si kecil ketika sedang berpergian. Anda dapat memilih diaper bag dengan warna netral, meskipun diberikan untuk bayi laki-laki. Kenapa demikian? Hal ini penting karena ayah dan ibu dari bayi tersebut tidak perlu merasa canggung saat bepergian membawa diaper bag tersebut.

Itulah beberapa referensi hadiah maupun kado yang dapat Anda jadikan sebagai ide untuk membeli kado bayi laki-laki yang baru lahir. Namun, apapun kado yang Anda berikan, hal paling penting adalah ketulusan serta keikhlasan dalam memberi kado, sehingga dapat menjadi berkat bagi penggunanya. 

Sebagai penambah kenyamanan untuk si kecil, Anda juga bisa merekomendasikan popok MAKUKU Air Diapers untuk teman Anda.

Hadir sebagai popok pilihan terbaik untuk para orang tua, MAKUKU Air Diapers menggunakan struktur SAP (Super Absorbent Polymer)  generasi terbaru yang menjadikan popok ini memiliki kelebihan anti gumpal, daya serap tinggi, dan dapat mengunci cairan dengan baik.

Tak hanya itu, popok MAKUKU Air Diapers juga super tipis dan ekstra kering saat digunakan. Dijamin, si kecil akan nyaman dan terhindar dari ruam popok kemerahan.

Dengan formulasi terbaru, MAKUKU Air Diapers dapat menyerap cairan dengan merata dan tanpa mudah menggumpal dalam bentuk yang sangat tipis dan akan tetap tipis walau sudah menyerap banyak cairan.

MAKUKU Air Diapers memiliki ketebalan hanya 1.6 mm, lebih tipis dibandingkan dengan popok lainnya yang memudahkan si kecil bergerak bebas tanpa perlu takut terkena ruam popok.

Yuk, pilih popok terbaik dengan ketebalan super tipis dan daya serap tinggi tentunya menjadi keunggulan MAKUKU Air Diapers khusus untuk para ibu dan si jagoan kecil.

bayilakilaki

bajubayi

kadobay

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment