Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Tidur Si Kecil

Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Tidur Si Kecil

written by : MAKUKU - 27 Mei 2022

Viewed : 20 times  Read duration : Page Views : 318 times

Tidur merupakan kebutuhan vital anak yang harus diprioritaskan para orang tua. Sebab, tidur bukan hanya mengenai waktu istirahat untuk memulihkan energi dan tenaga anak saja. Tetapi, kualitas tidur juga memengaruhi kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Dimana puncak produksi hormon pertumbuhan anak terjadi pada malam hari. Jadi, bila si kecil kualitas tidur si kecil baik, maka tumbuh kembangnya pun lebih optimal.

Pola tidur setiap anak berbeda-beda sesuai dengan usianya. Pada bayi baru lahir, kebutuhan tidurnya 18-20 jam, usia 3-12 bulan membutuhkan waktu tidur selama 14-15 jam, usia 4 bulan tidur sebanyak 13-14 jam dan usia 6 bulan butuh 11 jam tidur di malam hari dan 2-3 jam untuk tidur di siang hari. Sedangkan pada anak kurang dari tiga tahun membutuhkan jam tidur sekitar 11-12 jam termasuk pada tidur siang.

Jika si kecil kurang tidur, dampaknya bukan hanya akan lebih rewel dari biasanya. Menurut sebuah penelitian, bayi usia satu tahun yang kurang tidur cenderung memiliki konsentrasi yang pendek, pelupa, masalah perilaku, tantrum dan memengaruhi perkembangan kognitifnya. Agar si kecil tidur lebih nyenyak dan mendapatkan kualitas tidur yang baik, Mommy dan Daddy bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

  • Membuat rutinitas sebelum tidur seperti menyikat gigi, mengganti baju, atau membaca buku cerita agar si kecil mulai paham bahwa jam tidurnya sudah dekat.
  • Mandi air hangat agar si kecil lebih rileks dan tenang.
  • Mengganti pakaian tidur si kecil.
  • Buatlah suasana kamar tidur si kecil lebih redup.
  • Pijat lembut si kecil selama 15 menit agar tubuhnya rileks dan mudah tidur.
  • Pastikan si kecil menggunakan popok yang nyaman, lembut dan tetap kering.

Popok Super Nyaman Mendukung Kualitas Tidur Si Kecil

Popok dengan daya serap yang tinggi dapat mendukung kualitas tidur si kecil. Seperti MAKUKU Air Diapers Comfort yang merupakan produk popok terbaru dari MAKUKU ini tetap memakai struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer). Popok ini direkomendasikan untuk para orang tua yang ingin si kecil tidur pulas semalaman. MAKUKU Air Diapers Comfort mampu mengunci cairan dengan baik, permukaan popok menjadi lebih kering dan hebatnya dapat tetap kering hingga 8 jam.

Mau tahu kelebihan lainnya dari MAKUKU Air Diapers Comfort? Jangan lupa menyaksikan online launching MAKUKU Air Diapers Comfort yang akan diluncurkan pada 19 Mei 2022 pukul 18.00 WIB secara eksklusif MAKUKU Indonesia di TikTok, Instagram, Youtube, Facebook, Twitter dan Vidio.com. Yuk, Comfort Bersama MAKUKU!

MAKUKUAIRDIAPERS

popokberkualitas

POPOKMAKUKU

SUPERABSORBENTPOLYMER

ERASAP

MAKUKUAIRDIAPERSSLIM

SAP

MAKUKUAIRDIAPERSCOMFORT

kualitastidur

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment