8 Tips Traveling Bersama Si Kecil Anti Repot

8 Tips Traveling Bersama Si Kecil Anti Repot

written by : MAKUKU - 24 Feb 2022

Viewed : 18 times  Read duration : Page Views : 513 times

Waktunya liburan! Momen ini bisa dibilang waktu yang ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota keluarga, tak terkecuali si Kecil. Meskipun memang berjalan-jalan bareng bayi cukup ribet, tapi yakin deh bakal membuat ia senang. Masalah utama yang biasanya ditemukan selama traveling sambil membawa bayi ialah perlengkapan yang tidak sesuai untuk anak. Nah, supaya traveling Moms dan keluarga menyenangkan, berikut ini tips traveling bawa bayi yang bisa Moms ikuti. Yuk, simak ulasan lebih lengkapnya!

Tips Anti Repot Traveling dengan Bayi, Moms Wajib Tahu!

1. Pilih jam perjalanan yang sesuai

Jam perjalanan itu penting untuk menentukan kenyamanan. Perhitungkan jam berangkat, waktu tempuh, dan waktu sampai di tempat tujuan. Perjalanan malam bisa menjadi pilihan jika waktu tempuhnya cukup lama. Namun, perjalanan siang juga bisa Moms dan Dads pilih jika waktu tempuhnya pendek.

Perjalanan pagi menuju siang akan membuat si Kecil bisa melihat pemandangan sekitar. Sedangkan, perjalanan malam bisa dipilih agar selama perjalanan bayi tidak kepanasan dan beristirahat selama di jalan.

2. Menggunakan kendaraan yang kids friendly

Tips traveling bawa bayi yang paling diutamakan adalah kenyamanan si Kecil. Kalau bayi rewel selama di perjalanan juga akan menyusahkan Moms dan Dads. Oleh karena itu, pilih kendaraan yang kids friendly.

Jika menggunakan kendaraan umum, pastikan bayi punya area untuk bermain dan tempat tidur yang nyaman. Begitu juga bila menggunakan mobil pribadi. Sediakan car seat dan bawa selimut agar si Kecil tetap nyaman dan bisa menikmati perjalanan.

3. Bawa mainan kesukaan Si Kecil agar tidak bosan

Perjalanan menyenangkan bagi orang dewasa bisa saja membosankan bagi bayi. Oleh karena itu, jangan lupa membawa mainan kesukaan si Kecil agar ia tidak bosan. Bawa mainan secukupnya dan jangan terlalu banyak, bisa-bisa barang bawaan Moms jadi terlalu banyak karena mainan.

4. Sedia makanan dan camilan

Makanan dan camilan bayi penting agar si Kecil tak kelaparan. Sediakan ASI botol jika Moms menggunakan kendaraan umum. Jangan lupa siapkan juga MPASI yang praktis supaya Si Kecil bisa makan.

Meskipun dalam perjalanan, jangan abaikan waktu makan bayi, ya. Karena jika si Kecil kelaparan bisa jadi ia rewel dan menangis sepanjang perjalanan.

5. Luangkan waktu untuk bermain dengan si Kecil

Banyak permainan yang Moms bisa pilih selama dalam perjalanan. Misalnya, mengajak ngobrol si Kecil, menunjuk benda-benda yang baru pertama kali ia lihat, melihat-lihat warna mobil, dan sebagainya. Sebisa mungkin buat perjalanan menyenangkan dan si Kecil dapat menikmatinya.

6. Mengunjungi tempat yang memiliki arena bermain

Tips traveling bawa bayi selanjutnya ialah mengunjungi tempat yang memiliki arena bermain untuk anak. Meskipun kelihatannya sepele, hal ini penting dan harus jadi bahan pertimbangan saat akan mengunjungi suatu tempat. Hal ini karena arena bermain jadi hiburan yang menyenangkan bagi anak, ia bisa bermain dengan teman sebayanya, menikmati liburan, dan bayi pun tidak mudah rewel.

Pastikan bahwa arena bermain aman dan tidak ada benda tajam yang akan melukai si Kecil. Moms dan Dads juga harus mengawasi si Kecil saat bermain di arena bermain. Setelah selesai, jangan lupa mencuci tangan bayi.

7. Bawa perlengkapan portable untuk bayi

Berbagai macam kebutuhan bayi portable sudah banyak tersedia di pasaran. Nah, Moms sebaiknya menyiapkan beberapa peralatan portable ini selama perjalanan. Misalnya:

  • Cooler bag, untuk menyimpan ASI Perah, makanan dingin, atau MPASI untuk Si Kecil.
  • Nursing cover, berbentuk selimut untuk menutupi tubuh Moms dan Si Kecil selama bayi menyusu.
  • Stroller, pilih stroller bayi yang mudah dilipat, praktis, dan mudah dibawa-bawa. Stroller digunakan agar Si Kecil nyaman tanpa harus terus digendong.
  • Sterilizer, yaitu alat untuk membersihkan botol dan peralatan makan bayi agar terbebas dari kuman dan bakteri,
  • Termos portable, untuk menyeduh susu formula atau apa pun yang membutuhkan air panas.

8. Gunakan popok yang nyaman dan daya serapnya tinggi

Menggunakan popok yang nyaman dengan daya serap tinggi juga menjadi tips traveling bawa bayi lainnya. Pasalnya, popok yang nyaman, kering, dan tidak menimbulkan ruam di kulit membuat bayi lebih bisa menikmati perjalanan. Ia pun bisa main sepuasnya selama liburan.

Nah, kalau memilih popok jangan lupa pilih MAKUKU SAP Diapers saat traveling, ya, Moms! MAKUKU SAP Diapers ini punya 3 keunggulan dari popok lainnya, yaitu anti gumpal, super tipis, dan ekstra kering.

Popok MAKUKU SAP Diapers ini merupakan pelopor popok di Indonesia yang memiliki struktur inti Super Absorbent Polymer (SAP) generasi terbaru dengan kemampuan penyerapan cepat dan merata. Struktur inti SAP yang stabil membuat popok tidak mudah gumpal dan jatuh. Sehingga popok tidak mudah jatuh saat bergerak.

Selain itu, MAKUKU SAP Diapers juga memiliki ketebalan super tipis hanya 1,6 mm sangat mirip dengan pakaian dalam bayi sehingga dapat membuat bayi beraktivitas lebih nyaman. Meskipun tipis, penyerapan popok ini cukup besar hingga 600ml. Ditambah dengan lapisan permukaan yang lembut, selembut susu, mirip dengan sentuhan telapak tangan Moms, dan tidak mengiritasi kulit bayi.

Keunggulan lainnya yaitu ekstra kering sehingga menjaga kesehatan kulit si Kecil. Sebagian besar ruam pantat bayi disebabkan oleh pantat bayi yang tidak cukup kering. Akan tetapi, MAKUKU SAP Diapers ini memiliki kapasitas penyerapan yang kuat sehingga membuat popok tetap kering. Tapi Moms jangan lupa mengganti popok selama 3-4 jam sekali, ya.

tips

traveling

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
7 Cara Mengatasi Bayi Rewel Saat Perjalanan Mudik

Simak Tips Mengatasi Bayi Rewel di Jalan! Temukan solusi praktis dan efektif untuk menjaga bayi tetap tenang dan nyaman selama perjalanan mudik.

MAKUKU
2024-04-05 09:48:28
0 Comment
GAYA HIDUP
8 Destinasi Wisata Bogor Ramah Anak untuk Liburan Keluarga

Liburan seru bersama anak di Bogor? Yuk, kunjungi Destinasi Wisata Bogor Ramah Anak! Beragam pilihan wisata edukatif dan menyenangkan menanti.

MAKUKU
2024-04-05 09:35:10
0 Comment