Pakai Popok Air Diapers Selama 24 Jam, Bolehkah?

Pakai Popok Air Diapers Selama 24 Jam, Bolehkah?

written by : MAKUKU - 20 Jan 2022

Viewed : 146 times  Read duration : Page Views : 1045 times

Popok sekali pakai memang menawarkan kepraktisan saat menggunakannya. Namun, para orang tua tidak boleh terlena dengan membiarkan si kecil memakai popok terlalu lama dan tidak menggantinya. Karena menggunakan popok terlalu lama apalagi dalam keadaan yang penuh bisa menimbulkan berbagai macam penyakit serius. Lalu, apakah pakai popok bayi selama 24 jam diperbolehkan?

Banyak merek popok yang mengklaim dapat digunakan selama 8-10 jam. Padahal sebaik apapun produknya, idealnya mengganti popok tetap disarankan 3-4 jam sekali. Bahkan menggunakan popok harus segera diganti ketika sudah penuh meski baru beberapa lama dipakai. Begitu juga Menurut dr. Andreas, sebagai konsultan dokter spesialis anak Makuku, mengatakan bahwa para orang tua harus rajin mengganti popok dan membersihkan daerah kulit bayi yang tertutup popok dengan air dan kapas atau tisu basah.

Mengganti popok bayi yang terlihat mudah pun sebenarnya tidak boleh sembarangan mommy. Langkah untuk mengganti popok diawali dengan membersihkan area genital dan bagian pantat bayi terlebih dahulu menggunakan kain lap basah, kapas basah, atau tisu bayi. Menurut konsultan dokter spesialis anak, cara membersihkan area genital yang salah juga bisa menyebabkan terjadinya ruam popok

“Misalnya, dibersihkan dengan tisu dari atas ke bawah terus kita ganti sisinya, terus diganti lagi sisinya sampai semuanya terpakai. Jangan menggunakan sisi tisu yang sama karena itu hanya menyebabkan kuman pindah ke atas,” jelas dr. Andreas.

Setelah itu, siapkan popok bersih. Tempatkan si kecil di kasur atau tempat yang nyaman dan memudahkan mommy untuk mengganti popok. Angkat perlahan-lahan kaki dan paha si kecil, geser popok ke bawah jika menggunakan popok perekat. Lalu ambil bagian depan popok dan harus menutupi bagian perutnya. Kemudian langkah terakhir rekatkan pita perekat dan kencangkan. Sedangkan cara mengganti popok sekali pakai tipe celana memasukkan kedua tangan mommy ke lubang kaki popok dan masukkan kaki bayi melalui lubang. Lalu, tarik popok ke atas sampai sebatas perut bayi. 

Sebagai konsultan ibu dan anak, Makuku menghadirkan SAP Diapers dengan dua tipe yakni tipe perekat untuk newborn dan tipe celana untuk bayi yang sudah banyak bergerak. MAKUKU SAP Diapers yang terbuat dari struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer) ini tersedia dalam ukuran S,M,L untuk tipe perekat dan ukuran L,XL untuk tipe celana. Cara mendapatkan MAKUKU SAP Diapers ini mudah banget, mommy bisa membelinya secara offline dan online.

Jangan lupa juga follow instagram @makuku.indonesia.official dan website Makuku.co.id untuk mendapatkan update seputar produk, promo dan parenting. (Aq/MKK)

popoksekalipakai

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

MAKUKU
2022-03-17 10:42:40
0 Comment
AHLI
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

MAKUKU
2022-01-28 18:40:23
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Perbedaan Dermatitis Popok dan Dermatitis Atopik

Pahami perbedaan antara ruam popok bayi dan dermatitis atopik, serta tips bagi Moms untuk mengatasi kondisi saat Si Kecil mengalaminya.

MAKUKU
2024-02-23 14:22:35
0 Comment
AHLI
Salep Ruam Popok Rekomendasi Dokter

Lindungi kulit bayi dari ruam popok dengan salep rekomendasi dokter. Skin care penting untuk kulit sensitif bayi.

MAKUKU
2024-02-23 11:20:43
0 Comment