世界母乳喂养周,母乳喂养步骤:教育和支持

世界母乳喂养周,母乳喂养步骤:教育和支持

written by : MAKUKU - 1 Agt 2022

Viewed : 21 times  Read duration : Page Views : 233 times

Pekan ASI Sedunia diperingati setiap tahun dari tanggal 1-7 Agustus. Pekan ASI Sedunia ini bertujuan untuk mendorong pemberian ASI dan meningkat kesehatan bayi di seluruh dunia. Tema Pekan ASI Sedunia tahun ini adalah Langkah Menyusui: Mendidik dan Mendukung.

Dalam kesempatan ini, mengutip dari The Print, dr Neharika Malhotra sebagai Konsultan Ginekologi menjelaskan pentingnya menyusui bagi ibu. Menurutnya, menyusui bukan hanya kegiatan yang dapat berdampak baik pada bayi tetapi juga bermanfaat bagi ibu sendiri. Salah satunya manfaat menyusui bagi ibu adalah mengurangi depresi pasca melahirkan.

“Menyusui adalah salah satu cara terbaik bagi seorang ibu untuk pulih dari depresi pasca persalinan,” ujarnya.

Bahkan beberapa penelitian menemukan fakta bahwa menyusui dapat mengurangi risiko diabetes tipe II, rheumatoid arthritis, penyakit kardiovaskuler, tekanan darah tinggi dan kolesterol pada ibu. Tidak hanya itu, kegiatan menyusui yang dilakukan secara rutin dan teratur mengurangi risiko ibu terkena kanker payudara dan kanker ovarium.

Sementara menurut WHO, menyusui dapat mencegah 20 ribu kematian ibu setiap tahun karena kanker payudara. Oleh karena itu, Pekan ASI Sedunia dijadikan sebagai momentum untuk mengedukasi pentingnya kebijakan yang lebih ramah keluarga untuk melindungi dan mendukung menyusui. Agar lebih banyak calon ibu yang menjalani konseling sehingga praktik menyusui harus ditanamkan sejak awal.

Menyusui sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang sehat. Selain itu, menyusui adalah pengalaman yang luar biasa bagi seorang ibu. Menurut laporan WHO, 2 dari 3 anak tidak disusui. Karena itu, ibu dianjurkan untuk menyusui anaknya memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan setelah melahirkan.

“WHO merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan bayi. Saat Pekan ASI Sedunia diperingati sangat penting untuk menyebarkan kesadaran tentang pentingnya pendidikan dan dukungan untuk menyusui. Ini bukan stigma sosial tetapi persyaratan yang membentuk kesejahteraan fisik dan mental anak.,” tutupnya. (Aq/MKK)

MAKUKUAIRDIAPERS

ibumenyusui

AYAHASI

LAKTASI

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

查看全部 >
生活方式
尿布疹:您应该知道的症状和治疗方法

尿布疹会使婴儿的皮肤发红、起水泡、干燥和长鳞片。 这篇文章带你了解宝宝尿布疹的种类和应对方法

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
生活方式
這就是MAKUKU Air 尿布和其他紙尿褲的區別

MAKUKU Air Diapers are non-clotting comfortable diapers with a SAP core structure that other diapers don't have. Made of Super Absorbent Polymer (SAP)

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

查看全部 >
生活方式
5 种超级实用又美味的 8 个月喂养食谱

用 8 个月大宝宝辅食菜单提高宝宝的创造力!为 8 个月大的宝宝找到适合其口感的美味营养辅食食谱。

MAKUKU
2024-04-22 10:00:22
0 Comment
生活方式
7 种实用又营养的 9 个月喂养食谱

用美味的 9 个月宝宝辅食菜单支持宝宝成长!查找营养丰富的辅食食谱,这些食谱的手指食物质地非常适合 9 个月大的宝宝。

MAKUKU
2024-04-22 09:50:47
0 Comment