Tingkat Ketebalan Popok Pengaruhi Ruang Gerak Si Kecil, Benarkah?

Diaper Thickness Levels Affect Your Little One's Range of Movement, Really?

written by : Makuku Family - 21 Jan 2022

Viewed : 51 times  Read duration : Page Views : 57 times

Tidak bisa dipungkiri ya mommy, kalau popok menjadi salah satu kebutuhan paling penting. Apalagi soal kenyamanan dan kesehatan si kecil sangat berkaitan dengan pemilihan popok yang tepat. Untuk menemukan produk popok yang cocok, para orang tua dituntut untuk selektif saat memilih.

Selain material berkualitas tinggi, pertimbangan lain saat memilih popok yaitu tingkat ketebalan popok. Ketebalan popok dapat menentukan kenyamanan si kecil saat bergerak. Bisa dibayangkan bagaimana kurang nyamannya si kecil saat menggunakan popok yang tebal sebelum menampung cairan urine dan akan menjadi lebih berat saat menyerap cairan. Jangan sampai rasa kurang nyaman ini membuat si kecil takut bergerak.

Padahal ada masa-masa tertentu di usia si kecil dimana mereka aktif sekali mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Ditambah, di masa pertumbuhannya si kecil melewati beberapa milestone seperti merangkak, berjalan dan berlari. Jika tidak diimbangi dengan pemakaian popok yang nyaman dikhawatirkan dapat membatasi ruang geraknya dan mengganggu perkembangan si kecil.

Popok yang tebal pun bukan berarti dapat mencegah kebocoran cairan si kecil.  Popok yang tipis tapi dapat menampung cairan dengan maksimal telah tersedia untuk Mommy dan Daddy. MAKUKU Air Diapers, popok super tipis yang memiliki ketebalan hanya 1.6 mm. Lebih tipis sekitar 40% dibandingkan dengan popok lainnya. MAKUKU Air Diapers dapat menampung cairan hingga 600 ml dan mampu menyerap 17 kali dari berat awal popok. 

Popok MAKUKU ini menggunakan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer). MAKUKU Air Diapers didesain dengan bentuk yang sangat pas dan mirip dengan pakaian dalam bayi. Sehingga membuat kaki bayi lebih nyaman. Bahkan lapisan permukaan popoknya sangat lembut dan dapat melindungi kulit bayi dari iritasi seperti ruam popok. Bukan hanya nyaman digunakan di siang hari untuk beraktivitas, tetapi juga mendukung bayi tidur lebih nyenyak di malam hari.

Selain super tipis, MAKUKU Air Diapers juga anti gumpal dan ekstra kering. Popok dengan struktur inti SAP ini sudah bisa didapatkan di MAKUKU Family Store, Shopee. Lazada, BliBli, Tokopedia, JD.ID dan TikTok Shop. Jangan lupa juga follow instagram @makuku.indonesia.official serta kunjungi website makuku.co.id untuk mendapatkan informasi terbaru seputar promo. produk dan parenting. (Aq/MKK)

kulitbayi

popokbayi

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
Gaya Hidup
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Popok merupakan kebutuhan bayi yang harus diperhatikan para orang tua. Pemilihan popok yang tidak tepat bisa memengaruhi Kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga Kesehatan dan kenyamanan bayi bergerak, para orang tua bisa memilih Makuku Air Diapers. Makuku Air Diapers adalah popok nyaman anti gumpal dengan struktur inti SAP yang tidak dimiliki oleh popok lainnya.

Makuku Family
2021-11-25 10:34:07
7 comments
Gaya Hidup
Terobosan Terbaru Popok SAP PIlihan Orang Tua Indonesia

Pemilihan dan penggunaan popok akan selalu hangat diperbincangkan oleh orang tua. Mulai dari tipe popok, ukuran yang sesuai, bahan popok yang aman seperti apa, kapan harus ganti popok hingga masalah ruam popok. Banyak orang tua terutama orang tua baru atau milenial yang mengharapkan hadirnya popok dengan inovasi serta terobosan terbaru untuk melindungi kulit bayi secara optimal.

Makuku Family
2022-02-11 16:22:18
7 comments

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
Gaya Hidup
Tantangan Ibu Bekerja: Susahnya Menyeimbangkan Karir dan Kehidupan

Menjadi ibu sekaligus wanita karir tidaklah mudah. Banyak kendala yang sebenarnya dialami oleh ibu bekerja ini. Tidak sedikit ibu bekerja yang mengaku kesulitan dalam menyeimbangkan karir dan kehidupan. Terlebih untuk membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Ditambah lagi, pandangan orang terhadap ibu bekerja, juga masalah pribadi yang harus dilewatinya.

Makuku Family
2022-07-01 09:39:40
7 comments
Gaya Hidup
Hari Keluarga Nasional 2022: Pentingnya Mencegah Stunting

Hari Keluarga Nasional atau Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni. Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa.

Makuku Family
2022-06-29 15:05:30
7 comments