Hari Anak Nasional Berkesan: 50 Keluarga Berzumba Semangat bersama Jinggle 'MAKUKU'

Hari Anak Nasional Berkesan: 50 Keluarga Berzumba Semangat bersama Jinggle 'MAKUKU'

written by : MAKUKU - 28 Jul 2023

Viewed : 15 times  Read duration : Page Views : 17 times

 Interaksi antara orang tua dan anak sangat diperlukan agar anak lebih mudah mengenali lingkungannya sendiri sejak dini. Namun, ternyata masih banyak orang tua yang belum terbiasa untuk melakukan bonding dengan anak. Hal ini bukan hanya karena perbedaan pola asuh setiap orang tua, tetapi juga dipengaruhi oleh pendidikan, cara memperlakukan si kecil hingga cara berinteraksi setiap hari. 

Menurut Parents and Caregivers are essential to children’s health development, interaksi antar orang tua dan anak sangat mempengaruhi perkembangan dan perilaku anak di masa depan. Itulah kenapa orang tua bertugas untuk memberikan lingkungan yang aman agar si kecil nyaman dalam beraktivitas. Orang tua juga berperan penting dalam membantu mengembangkan emosi sosial dan kognitif serta mengarahkan hal-hal positif sedari kecil.

Dengan menyediakan lingkungan yang ramah, si kecil akan senang bermain, mengeksplorasi lingkungannya serta mempelajari hal baru yang dapat meningkatkan perkembangan kognitif, sosial dan emosional. Sehingga dapat membentuk pribadi yang bertanggung jawab dan lebih produktif saat dewasa.

Pengalaman bonding terbaik bisa moms dan dads dapatkan di acara MAKUKU x Orami dengan tema Family Playdate “Let's Play & Fun Bersama MAKUKU”. Kegiatan menarik yang dilakukan dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional ini mengundang sebanyak 50 keluarga dari ibu komunitas MAKUKU dan komunitas Ibu Sibuk. Adapun rangkaian acaranya sebagai berikut ya:

Fit and Fun with My Family

Kegiatan yang melibatkan orang tua dan anak ini merupakan aktivitas fisik berupa zumba yang bertemakan “Family Zumba Session”. Family Zumba Session ini diikuti oleh 50 keluarga dengan masing-masing member sebanyak 3 orang. Zumba ini mengajak orang tua melakukan peregangan bersama dengan anak-anak.

Dalam satu sesi ini akan dipandu oleh Zin Intan Ibest sebagai instruktur zumba profesional dan diiringi oleh jingle dari MAKUKU. Family Zumba Session ini dapat meningkatkan kedekatan dan mempererat hubungan keluarga serta memperkenalkan jingle MAKUKU terbaru. Sehingga dapat menciptakan momen bonding interactions antara ibu dan anak.

Talkshow dengan Expert

Moms dan dads yang memiliki pertanyaan seputar pengaruh penggunaan popok terhadap tumbuh kembang si kecil bisa mengikuti talkshow MAKUKU x Orami ini. Karena talkshow yang dihadiri oleh dr. Achmad Headriawan, SpA sebagai pediatric Expert dan Melisa Yunisafina,M.Psi sebagai psikolog anak mengangkat tema Dampak Ruam Popok, Bisa Hambat Tumbuh Kembang Anak. Dalam talkshow ini akan membahas tentang ruam popok dan tumbuh kembang anak yang sesuai sesuai fisik serta dari sisi mental dan emosi si kecil. 

Demo Produk MAKUKU SAP Diapers

Dalam kesempatan ini, MAKUKU juga akan memberikan edukasi seputar pentingnya popok anti gumpal dengan teknologi SAP (Super Absorbent Polymer). MAKUKU mengajak 3-5 orang ibu untuk merasakan langsung sensasi kelembutan popok MAKUKU dan membuktikan keantigumpalan MAKUKU dengan menguncang popok secara bersama-sama.

Melisa Yunisafina,M.Ps, Psikolog Anak, menjelaskan, “Memastikan kebutuhan fisik dan psikologis dari anak terpenuhi. Pertama harus memastikan kenyamanan untuk si anak, apabila si anak sudah mulai cranky bisa dilihat, apa yang membuatnya kurang nyaman dari popoknya yang basah. Misalnya ada ruam popok dan itu hal yang perlu diperhatikan dari segi kenyamanan. Kedua adalah kebutuhan psikologis, bagaimana anak merasa aman dengan perhatian dan kasih sayang dari orang tuanya”.

Dr. Welli Hamik Sp.A, Dokter Spesialis Anak menjelaskan, “Mencegah ruam popok  dapat mendukung tumbuh kembang anak sejak dini.  Bahaya ruam popok buat si kecil

Bila tidak ditangani dengan baik dan segera bisa menghambat tumbuh kembang si kecil. Serta bisa memberikan rasa tidak nyaman kemudian menghambat gerakan si kecil, memberikan perih disekitar lipat paha dan paling berat bisa mengganggu kemampuan berjalannya. Tips untuk mencegah ruam popok pertama adalah pentingnya menjaga kebersihan setiap kali ada urin atau feses sebaiknya di segera dibersihkan dan popoknya diganti untuk menghindari kontak terhadap bahan sisa feses dan urin.

"Dalam pemilihan popok kita harus pintar pintar memilih popok yang daya serap yang tinggi, bebas bahan iritan, dan memiliki daya perekat yang baik”.

Dad Kiki Helviawan & Moms Cila Cestyakara Medya , membagikan pengalamannya selama mengikuti acara tersebut, “Acara hari ini seru banget dan terimakasih banyak kepada MAKUKU dan Orami telah memfasilitasi kami serta membuat kami satu keluarga playdate dan bisa main serta bisa ketemu keluarga lain. Untuk produk MAKUKU  sendiri menurut saya lebih tahan lama dan untuk si kecil pun tidak membuat ruam. Bahkan produk MAKUKU ini tidak pernah bocor dan membuat bebas beraktivitas setiap hari.  Zyora Ilianna Faza (33 Bulan) terlihat senang dan riang tanpa crangky saat beraktivitas dengan padat. Buat para mom and dad semua kita segera beralih ke MAKUKU sekarang MAKUKU yuk yang lebih hemat dan lebih ekonomis”.

Dad Rizky Mulyana dan Mom Indriyani Noviyanti yang memiliki anak berumur menuturkan, “Terkait acara ini memberikan respon positif, seru banget kita dapat konsultasi gratis ada playground dan nggak bikin rewel baby Kirey Zianaya (11 bulan) jadi lebih have fun dalam acara playdate ini. Saat ini kami sekeluarga percaya MAKUKU, awalnya si kecil kena drama ruam popok dan kami belum pakai MAKUKU saat itu. Akhirnya mendapatkan rekomendasi jadi kita ganti ke MAKUKU. Hasilnya sampai hari ini anak kami tidak kena lagi drama ruam popok. PopokMAKUKU itu tidak menggumpal dan membuat kulit si kecil tetap kering dan tidak bikin ruam popok. Jadi untuk moms and dads diluar sana segera beralih ke MAKUKU. Sekarang semua orang bisa pakai MAKUKU karena sudah menjadi popok yang bagus murah dan ekonomis”.

Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia menjelaskan “Hadirnya MAKUKU di event Playdate ini memberikan pengalaman menarik kepada orang tua dan anak. Mengingat MAKUKU hadir untuk membantu permasalahan popok yang menggumpal saat si kecil aktif bergerak. Popok yang menggumpal cenderung membuat si kecil jadi malas bergerak yang dapat mengakibatkan tumbuh kembang si kecil yang berharga menjadi terhambat. Melalui kegiatan ini, MAKUKU berharap dapat lebih memahami kebutuhan si kecil dan terus berinovasi dengan produk berkualitas lainnya. Sekaligus MAKUKU juga memperkenalkan jingle terbaru yang lebih ceria dan bermakna”.

Jingle Terbaru MAKUKU, Sebagai Bentuk Ungkapan Cinta Keluarga

Lirik jingle MAKUKU terbaru diciptakan sebagai bentuk ungkapan cinta si kecil kepada kedua orang tuanya. Dimana orang tuanya telah memberikan MAKUKU popok anti gumpal terbaik selama masa pertumbuhan di masa kecilnya. Memberikan popok terbaik bagi si kecil merupakan salah satu tanggung jawab orang tua dalam mendukung tumbuh kembangnya. Popok yang tepat dan berkualitas akan memberikan kenyamanan dan perlindungan yang dibutuhkan oleh bayi atau balita. Dengan musik yang ceria, MAKUKU tetap mengedukasi mengenai teknologi SAP yang terdapat pada popok MAKUKU SAP Diapers.

MAKUKU, Popok Harga Terjangkau dengan Kualitas Memukau

Dalam mendukung terwujudnya tumbuh kembang si kecil dengan pengalaman terbaik, MAKUKU senantiasa hadirkan produk ekonomis yang dapat menjangkau seluruh ibu di Indonesia. Kali ini MAKUKU yang dirancang dengan teknologi SAP hadir dengan fitur andalan nya yaitu anti gumpal, super tipis super nyerap dan fitur Belly Button U-Shape khusus untuk newborn.

Nah, setelah mengetahui keunggulan dari teknologi SAP yang digunakan pada MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, ketahui juga apa saja fitur-fitur menguntungkan yang ditawarkan oleh MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit berikut ini:

Anti gumpal

Popok yang menggumpal memiliki penyerapan hanya di satu titik saja. Artinya, cairan yang terserap oleh popok tidak menyebar ke seluruh permukaan popok dan hanya terserap di satu titik saja. Penumpukan cairan inilah yang membuat popok menjadi mudah menggumpal, berat dan terasa jatuh. Serta membuat permukaan popok lembab dan basah sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur pemicu ruam popok bisa berkembang biak dengan cepat.

Oleh karena itu, pemilihan popok dengan daya serap tinggi dan anti gumpal sangat disarankan. MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, pelopor popok anti gumpal dengan inti struktur SAP tanpa campuran pulp atau serat kayu. MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit tidak menggumpal, penyerapannya merata dan menjaga permukaan tetap kerings yang mampu secara efektif mengurangi ruam popok.

Dan MAKUKU saat ini dinobatkan penghargaan dari MURI (Museum Record Indonesia) sebagai popok anti gumpal dengan fasilitas inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) dengan adanya hal tersebut membuat MAKUKU semakin terpercaya akan kemampuan produknya dan dapat memberikan kenyamanan kepada si kecil dalam berkegiatan.

Super tipis super nyerap

Banyak yang beranggapan bahwa popok yang tebal dapat menyerap lebih baik dibandingkan popok yang tipis. Hal tersebut dipatahkan oleh kehadiran popok MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit yang memiliki ketebalan hanya 1,6 mm setipis koin namun penyerapannya maksimal. Popok yang super tipis super nyerap ini begitu ringan sehingga bayi akan lebih nyaman menggunakan popok tipis.

Dengan menggunakan popok tipis, bayi tidak akan menghambat bayi dalam bergerak dan membuat bayi nyaman beraktivitas. Bayi mom dan dad dapat bebas bergerak mengeksplor sekitar tanpa takut ruam popok.

Belly button U shape

Sisa tali pusat bayi akan tetap menempel dan kemudian puput dengan sendirinya dalam kurun waktu 7-14 hari, bisa lebih cepat ataupun lambat. Tali pusat ini akan berubah menjadi hitam, mengeras dan kering. Selama tali pusat ini belum lepas, maka orang tua harus merawat dan memperhatikan kesehatan serta kebersihannya. Sebab, tali pusar  bisa mengalami infeksi jika terkena gesekan dengan popok.

Hal tersebut tidak perlu mom dan dad khawatirkan lagi, karena MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit memiliki belly button u shape khusus untuk bayi baru lahir size NB. Belly button U shape ini merupakan desain lengkungan di bagian depan yang terbuat dari kain non-anyaman yang dipotong. Lengkungan berbentuk U ini agar karet pinggang popok tidak bersentuhan dengan pusar. Sehingga dapat menghindari pusar bayi baru lahir, mengurangi gesekan pada pusar dan melindungi pusar bayi baru lahir.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk MAKUKU SAP Diapers, promo dan event terbaru MAKUKU, kunjungi official website di makuku.co.id dan jangan lupa follow instagram @makuku.indonesia.official. (BN-PR/MKK)

jingleMAKUKU

ZUMBA

HariAnakNasional

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments