Dukung Program Pemerintah, Makuku Family Gelar Webinar Bertema Vaksinasi untuk Ibu Hamil & Menyusui

Dukung Program Pemerintah, Makuku Family Gelar Webinar Bertema Vaksinasi untuk Ibu Hamil & Menyusui

written by : MAKUKU - 2 Sep 2021

Viewed : 3 times  Read duration : Page Views : 5 times

Makuku Family

Makuku Family menggelar webinar kesehatan tentang vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil dan menyusui guna mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Perlu diketahui, Pemerintah menargetkan vaksinasi dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia pada Januari tahun 2022.

Masyarakat khususnya ibu hamil dan menyusui diharapkan dapat ikut berpartisipasi setelah mendapatkan edukasi dari para Dokter yang kompeten di bidangnya dan menghapus stigma atau hoax tentang vaksin.

Selain menyukseskan program vaksinasi, webinar ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi kesehatan sesuai dengan visi Makuku sebagai Your Child Care Consultant bagi para Moms.

"Makuku berharap dapat memberikan pendidikan maupun informasi kepada ibu anak sehingga di kemudian hari perkembangan anak menjadi lebih baik. Kita berharap di kemudian hari anak-anak Indonesia bisa tumbuh lebih sehat," ujar CEO Makuku Family Jason Lee dalam webinar bertema Rekomendasi Tepat Jenis Vaksin untuk Ibu Hamil dan Menyusui yang bekerjasama dengan RS St. Carolus, Selasa 31 Agustus 2021.

Jason menambahkan, edukasi dan informasi dalam parenting sangat penting dalam pertumbuhan anak. Ia menceritakan bagaimana anaknya pernah mengalami masalah dengan botol susunya. Setelah dibawa ke rumah sakit, diketahui bahwa anaknya memiliki masalah dengan giginya bukan botol susunya.

Menurutnya, dari segi pertumbuhan dari kecil sampai dewasa harus ada yang diperhatikan,dan dari sisi orang tua, mungkin hal ini masih kurang. "Jadi ada beberapa hal yang bisa dihindari jika hal itu bisa kita ketahui terlebih dahulu. Karena itu Makuku Family bekerjasama dengan konsultan dan rumah sakit anak untuk memberikan informasi kesehatan kepada moms dan ayah di Indonesia," ujar Jason.

Makuku Family Zoom Meeting

Lalu, Apakah ibu hamil dan menyusui boleh mendapatkan vaksinasi Covid-19? 

Dokter Spesialis Obstetri Ginekologi RS. St. Carolus dr. Ivanna Theresa S, SpOG mengatakan dosis vaksin boleh diberikan kepada ibu hamil dan menyusui. Menurutnya, masyarakat tak perlu lagi mempercayai hoax tentang dampak buruk vaksin karena hal itu sama sekali tidak benar.

"Selama ini tidak ada efek negatif pada bayi-bayi yang ada di dalam kandungan. Vaksin - vaksin yang diberikan ini jenis vaksin hidup jadi dia tidak akan menginfeksi," ujar dr. Ivanna dalam webinar.

dr. Ivanna menambahkan ibu hamil dan menyusui tidak perlu memilih jenis vaksin karena semuanya aman digunakan.

"Semua vaksin ini boleh, Sinovac Pfitzer, Moderna yang paling disarankan oleh ibu hamil," tambah dr. Ivanna.

Pada kesempatan yang sama, dokter spesialis Ilmu Kesehatan Anak RS. St. Carolus dr. Martina Siboe, SpA  menyatakan bahwa vaksinasi juga memiliki manfaat kesehatan bagi ibu yang sedang menyusui. Untuk itulah, ia berharap bumil dan menyusui ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi ini.

Beberapa catatan yang harus diperhatikan pada Ibu Menyusui yang ingin divaksin antara lain memiliki suhu dibawah 37,5 derajat, tidak demam atau batuk selama 7 hari terakhir, tekanan darah dibawah 180/110 dan memenuhi syarat sesuai skrining riwayat kesehatan.

"Kenapa ibu menyusui divaksin? Vaksin itu aman untuk ibu, dapat melindungi ibu dan dapat mentransfer antibodi," ujar dr. Martina. 

Dalam webinar kali ini, Makuku Family juga mengundang jurnalis guna menyampaikan informasi tentang vaksinasi ibu hamil & menyusui kepada masyarakat luas. Kegiatan webinar ini merupakan hasil kerjasama antara Makuku Family dengan RS. St. Carolus. 

Makuku Family merupakan brand yang menjual kebutuhan Ibu & dari Jepang yang saat ini telah membuka beberapa store di Indonesia. Makuku adalah one stop solution brand and store yang menghadirkan beragam produk kebutuhan bagi Ibu & Anak dan juga berkomitmen untuk menghadirkan kualitas terbaik dari setiap produk.

Tidak hanya sekadar berbelanja, Moms dan Dads juga bisa melakukan konsultasi kesehatan mengenai dunia parenting dari para expert di bidangnya. Semua informasi bisa didapatkan oleh Moms secara gratis hanya dengan bergabung menjadi member Makuku. 

Lalu, apa saja keuntungannya menjadi Membership Makuku? Moms juga mendapatkan reward berupa diskon 10% untuk produk tertentu di Makuku yang berlaku seumur hidup. Makuku juga akan konsisten memberikan edukasi terhadap Moms lewat Webinar, Kuliah Whatsapp, Live IG with Experts, E-Book tentang perkembangan anak dan masih banyak program lainnya. Tak cukup sampai disitu, Moms juga berkesempatan untuk melakukan konsultasi secara private dengan dokter anak atau psikologis. 

Nah, apakah Moms tertarik untuk bergabung menjadi membership kami? Caranya cukup mudah dan tidak dipungut biaya. Moms cukup datang ke store Makuku terdekat atau bisa menghubungi admin di nomor 082123272923.  

Tunggu apalagi, kunjungi Makuku sekarang dan follow akun instagram kami @makuku.family.indonesia untuk informasi promo dan penawaran menarik lainnya. 

MAKUKUIndonesia

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments