Talkshow Hari Gizi Nasional 2022 : Benarkah Makanan Bergizi Itu Mahal, Moms ?

Talkshow Hari Gizi Nasional 2022 : Benarkah Makanan Bergizi Itu Mahal, Moms ?

written by : MAKUKU - 28 Jan 2022

Viewed : 16 times  Read duration : Page Views : 22 times

Apa yang ada di pikiran Mommy saat mendengar kata makanan sehat dan Bergizi? Ikan salmon? Atau Daun Kale dan Almond yang dibuat dalam salad? Untuk mencicipi ketiga jenis makanan diatas tentunya Mommy and Daddy harus bermodalkan uang  yang cukup besar.

Tak heran, jika sebagian masyarakat menilai makanan sehat itu mahal, karena beberapa jenis makanan sehat yang 'terkenal' itu memang memiliki harga yang relatif tinggi.

Padahal jika digali lebih lanjut, tak semua makanan sehat itu mahal. Masih bisa dengan mudah ditemui makanan sehat yang memiliki harga lebih sahabat di kantong, khususnya untuk si Kecil. Dengan syarat, makanan itu memiliki nilai nutrisi dan juga gizi yang seimbang untuk menunjang gaya hidup sehat dan tumbuh kembang si Kecil.

Bertepatan dengan Momen Hari Gizi Nasional 25 Januari 2022, Makuku kembali menggelar rangkaian talkshow series bersama V Radio bertemakan 'Benarkah (Makanan) Sehat Itu Mahal?'.

Dalam kesempatan tersebut, SPV Asuhan Gizi Klinik RS St. Carolus Salemba Kezia Natasha mengatakan bahwa makanan sehat itu tak selalu identik dengan harga mahal. Menurutnya, Makanan sehat mahal itu hanya asumsi saja, karena makanan sehat bisa disesuaikan dengan tingkat ekonomi masyarakat.

Ia melanjutkan, makanan sehat yang dulu dikenal '4 Sehat 5 Sempurna' kini beralih menjadi 'isi Piringku' sesuai dengan campaign yang dijalankan oleh Kementerian Kesehatan.

Isi Piringku merupakan program bagi masyarakat dalam memahami bagaimana porsi makan tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang. Jadi, V Listeners juga harus memastikan satu piring makan terdapat lauk-pauk, buah-buahan, sayuran, dan makanan pokok.

"Makanan sehat gak harus selalu mahal. Contoh protein hewani ada di telur ayam atau ikan yang lebih ekonomis. Makanan sehat bisa dibuat di rumah," ujar Kezia dalam V Radio Morning Show yang dipandu oleh Host Indra Bekti dan Maria Andromeda.

Kezia berharap orang tua Indonesia tetap konsisten memberikan gizi dan nutrisi yang baik untuk buah hatinya. Dengan memanfaatkan internet dan teknologi yang ada, orang tua bisa menggali informasi seluas-luasnya terkait pemberian gizi terbaik bagi anaknya.

"Semoga prinsip slogan gizi seimbang ini bisa dijalankan oleh masyarakat." ujar Kezia.

Guest star Talkshow Makuku x V Radio Chelzea Verhoeven juga membagikan cerita bagaimana ia memenuhi kebutuhan nutrisi untuk buah hatinya, Raska. Selain memberikan ASI Eksklusif, Chelzea juga memastikan untuk selalu mengonsumsi makanan sehat agar tumbuh kembang Raska sesuai dengan usianya.

Untuk menciptakan pola makanan sehat untuk anaknya, Chelzea menyarankan agar parents menjadi role model yang tepat karena kebiasaan makan anak berasal dari orang tua. Menurutnya, Parents wajib memastikan gizi seimbang harus selalu terpenuhi dari keanekaragaman gizi.

"Aku lebih menghindari yang instan-instan, menghindari gorengan, gula-gula, fast food dikurangi. Pastikan makanan rumahan terkontrol cara membuatnya. Untuk si kecil, aku lebih concern ke makanan yang fresh sekaligus masih belajar cari menu MPASI yang baik untuk si Kecil," ujar Chelzea.

Popok yang Tepat Mendukung Tumbuh Kembang Anak

Selain pemilihan makanan sehat, dibutuhkan pula pemilihan popok yang tepat agar si Kecil dapat tumbuh berkembang.

Brand Representative Makuku Indonesia Muhammad Tazul Arifin menjelaskan bahwa Makuku hadir untuk menjawab kebutuhan para milenial parents sebagai akan popok yang menunjang pertumbuhan si Kecil.

Tanpa disadari, kesalahan memilih popok justru dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan si Kecil. Dalam jangka pendek, popok yang tak nyaman akan membuat si Kecil rewel, cranky hingga sulit sekali diatur. Dalam jangka panjang, popok yang kurang tepat seperti ukuran yang tak sesuai, penyerapan tak cukup baik dapat memicu pertumbuhan bakteri di area kulit bayi.

Dengan struktur inti Super Absorbent Polymer (SAP), Makuku Air Diapers memiliki kemampuan menyerap secara cepat dan merata sehingga TIDAK MUDAH BOCOR, ANTI GUMPAL dan EKSTRA KERING.

"Memilih popok itu bukan dari usianya melainkan dari berat badan si Kecil. Misal si kecil berat badannya udah 10 kg tapi masih pakai popok size S atau M tentunya akan membuat si Kecil tak nyaman karena sempit. Nah, di Makuku AIr Diapers terdapat rekomendasi penggunaan popok yang menyesuaikan dengan berat badan si Kecil," ujar Tazul Arifin.

Tak hanya menjawab keluhan Moms, Makuku Air Diapers juga hadir sebagai pelopor popok dengan struktur inti SAP generasi terbaru yang terkenal sangat baik dalam menyerap cairan. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil, usahakan Mommy konsisten dalam memilih asupan terbaik bagi si Kecil. Apalagi, utk tumbuh kembang si Kecil dibutuhkan peran aktif orang tua sehingga membentuk karakter anak yang sehat dan ceria. Tidak hanya itu, sebagai konsultan ibu dan anak, Makuku juga akan selalu membantu ibu memenuhi kebutuhan si Kecil seperti lewat Makuku Air Diapers. (RR/MKK)

HariGiziNasional

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments