Cegah Ruam Popok, Seberapa Sering Periksakan Kulit Bayi Anda Ke Dokter?

Cegah Ruam Popok, Seberapa Sering Periksakan Kulit Bayi Anda Ke Dokter?

written by : MAKUKU - 14 Des 2022

Viewed : 23 times  Read duration : Page Views : 157 times

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Istilah ini berlaku bagi semua masalah kesehatan termasuk ruam popok. Meski ruam popok bukan termasuk penyakit berbahaya tapi sebaiknya orang tua harus ekstra menjaga kebersihan kulit bayi agar terhindar dari masalah kulit tersebut. Begitu juga saat si kecil mengalami ruam popok, tidak semua masalah kulit bisa diatasi dengan perawatan rumahan. Inilah alasan kenapa penting memeriksakan kulit bayi mom dan dad ke dokter.

Ruam popok bila telat ditangani, bisa menyebabkan infeksi jamur, iritasi atau luka. Kalau sudah begini tentu si kecil tidak nyaman dan jadi gampang rewel. Iritasi kulit akan semakin berkembang jika ruam terkontaminasi kotoran si kecil. Aktivitas si kecil terganggu, dimana seharusnya si kecil bisa mengeksplore sekitar belajar banyak hal jadi terhambat karena ruam popok ini. 

Ruam popok juga akan mengganggu kualitas tidur si kecil. Padahal pola tidur di 1000 hari pertamanya sangat memepengaruhi tumbuh kembangnya. Ruam popok harus segera diperiksakan jika disertai dengan munculnya gejala lain. Misalnya ruam popok timbul dengan demam yang tidak kunjung turun hingga ruam yang semakin meluas.

 Mom dan dad juga harus memahami kondisi kulit bayi apakah terdapat kelainan atau perubahan yang tidak normal. Pasalnya kulit bayi dapat berubah seiring bertumbuhnya usia bayi. jika mom dan dad sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah ruam popok dan masalah kulit lainnya namun masih mengalami masalah, maka segera periksakan ke dokter agar dapat diketahui penyebab dan diberikan penanganan yang tepat.

MAKUKU Bersama 10 Rumah Sakit Mengadakan Konsultasi Gratis di 10 Kota

MAKUKU sebagai brand #RuamPopokExpert berkomitmen untuk mendukung kesehatan bayi, berupaya untuk memberikan edukasi yang sampai kepada Ibu di Indonesia tepat dan diakui oleh para ahli. Edukasi yang tepat ini diperoleh dengan membangun kerjasama bersama 10 rumah sakit di Indonesia. Tujuannya untuk mengurangi kekeliruan ataupun hoax mengenai kesehatan bayi. 

Kolaborasi dengan 10 rumah sakit ini akan dilaksanakan untuk mendukung kesehatan bayi di masa pertumbuhan dengan mengadakan konsultasi kesehatan gratis. Program ini diperuntukkan untuk mengedukasi Ibu mengenai masalah ruam popok bayi dan didampingi langsung oleh dokter spesialis anak dan spesialis kulit. Selain itu, MAKUKU juga akan membagikan popok gratis kepada Ibu yang datang untuk melakukan konsultasi.

 Para mom dan dad dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis di 10 kota yang telah dipilih yaitu Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, dan Makassar mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022. 

10 rumah sakit yang turut serta dalam program kolaborasi ini yaitu:

  1. RS St. Carolus di Jakarta
  2. RSIA Bina Medika di Tangerang
  3. RS Lira Medika di Karawang
  4. RS Hermina Pasteur di Bandung
  5. RS Hermina Pandanaran di Semarang
  6. RSIA Putri di Surabaya
  7. RS Mitra Medika Premiere di Medan
  8. RSIA Azzahra di Palembang
  9. RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung
  10. RSIA Ananda di Makassar

Buat Mom dan Dad yang mau melakukan konsultasi bisa langsung daftar disini ya. Yuk, ikutan konsultasi gratis dari MAKUKU. Takut Ruam Popok, Pakai MAKUKU. (Aq/MKK)

kesehatanbayi

CEGAHRUAMPOPOK

KESEHATANKULIT

KESEHATANKULITBAYI

dokterkulit

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
HARUS BACA
10 Tanda Tanda Hamil yang Umumnya Sering Terjadi

Gejala umum yang biasa dirasakan wanita hamil adalah mual, muntah, dan sensitif terhadap bau tertentu. Simak 10 tanda tanda hamil yang sering terjadi

MAKUKU
2023-04-05 16:44:27
0 Comment
HARUS BACA
Kenali Tanda-Tanda Hamil yang Tidak Disadari

Selain mual dan juga muntah-muntah, ternyata ada beberapa tanda-tanda hamil yang tidak disadari namun sering kali muncul. Yuk ketahui untuk tanda yang lainnya.

MAKUKU
2022-12-06 13:19:42
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
HARUS BACA
5 Cara Mengatasi Kulit Bayi Kering dan Kasar

Kulit Bayi Kering & Kasar? Jangan Panik! Simak Tips Ampuh Ini! Temukan solusi alami dan aman untuk mengatasi kulit kering dan kasar pada bayi.

MAKUKU
2024-04-19 14:04:08
0 Comment
HARUS BACA
4 Makanan Penyebab Ruam Popok yang Wajib Moms Tahu

Jika ruam popok pada si Kecil tidak hilang, mungkin disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Temukan informasi mengenai makanan penyebab ruam popok di sini

MAKUKU
2024-02-16 14:29:50
0 Comment