Tips Belanja Kebutuhan Keluarga Anti Tekor

Tips Belanja Kebutuhan Keluarga Anti Tekor

written by : MAKUKU - 18 Okt 2021

Viewed : 17 times  Read duration : Page Views : 428 times

Selama pandemi, rasa khawatir untuk berbelanja kebutuhan yang biasa dilakukan secara langsung dapat disiasati dengan berbelanja online di marketplace. Tidak dapat dipungkiri sebagian besar orang menjadi lebih konsumtif bahkan menjadi impulsif . Nyatanya, hal seperti ini tidak jarang membuat kita membeli barang yang sebenarnya nggak penting-penting banget dan ujung-ujungnya suka bikin tekor kantong.

Apalagi bagi ibu rumah tangga yang harus pintar dalam mengatur keuangan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mulai dari kebutuhan dapur, kebutuhan pribadi, kebutuhan rumah hingga kebutuhan si kecil, dimana kita harus ekstra hati-hati banget untuk mengeluarkan uang. Jangan sampai, kebutuhan keluarga yang lebih penting menjadi terbengkalai akibat pengeluaran yang berlebihan.

Nah, untuk ibu-ibu rumah tangga tidak perlu panik dalam mengatur pengeluaran setiap bulannya. Kali ini MAKUKU Family akan memberikan tips and trick bagaimana berbelanja kebutuhan keluarga tanpa boros supaya makin disayang suami tentunya. Berikut tipsnya:

Buat daftar belanja

Bukan hanya untuk ibu rumah tangga, cara satu ini bisa diterapkan oleh siapapun. Membuat daftar belanja dapat membuat Anda lebih menghemat pengeluaran. Daftar belanja ini juga dapat mempermudah Anda untuk mengingat barang apa saja yang harus dibeli dan diprioritaskan. Serta membuat Anda lebih fokus dalam belanja dan menghindari membeli barang yang tidak diperlukan.

Bandingkan harga

Beda harga sedikit saja bisa bikin kita ngedumel sepanjang hari. Nah, buat menghindari hal seperti itu setelah membuat list belanja, Anda dapat membandingkan harga barang di pasaran. Dengan memerhatikan beberapa harga barang di berbagai tempat, Anda bisa menghemat uang belanja.

Kurangi penggunaan kartu kredit

Kartu kredit membuat Anda merasa memiliki banyak dana. Hal inilah yang dapat mendorong Anda belanja berlebihan dan sulit untuk mengatur keuangan. Namun, jika Anda bijak dalam menggunakannya, Anda dapat memanfaatkan promo-promo yang diberikan oleh kartu kredit sebagai langkah penghematan.

Gunakan kartu member

Sekarang banyak banget baik offline maupun online yang menawarkan kartu member atau anggota untuk pelanggannya. Anda bisa memaksimalkan keuntungan yang diberikan dari kartu member  tersebut seperti potongan harga, poin hingga cash back. Nah, buat ibu-ibu yang mau belanja banyak untuk kebutuhan si kecil tapi tetap hemat, bisa banget gabung menjadi membership di MAKUKU Family.

Keuntungan menjadi membership di MAKUKU Family, Anda bisa mendapatkan diskon 10% untuk selected item tanpa batas periode alias berlaku seumur hidup. Selain itu, Anda juga dapat melakukan private consultation secara gratis dengan para Expert terpercaya. Serta mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya tentang parenting. Tenang, pendaftarannya gratis, lho!

Nggak berhenti sampai situ, buat Anda yang ingin online shopping juga bisa. Makuku Store official telah hadir di beberapa marketplace diantaranya Lazada, Tokopedia, JD.ID, BliBli, Orami, Shopee dan TikTok Shop. Mengingat sebentar lagi 10.10 nih, MAKUKU Family memberikan banyak penawaran menarik. Mulai dari free gift dengan minimal purchase, free shipping, voucher untuk follower hingga clearance sale up to 50% untuk produk susu.

Yuk, segera dapatkan  produk kesayangan Anda sebelum kehabisan. Supaya tidak ketinggalan informasi terupdate dari Makuku, jangan lupa follow instagram @makuku.indonesia.family ya. (Aq/MKK)

KEBUTUHANKELUARGA

BELANJABULANAN

TIPSBELANJABULANAN

BELANJAANTITEKOR

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
10 Mall Ramah Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Temukan 10 mall ramah anak di Jakarta dengan fasilitas bermain, hiburan, dan restoran khusus untuk keluarga. Ideal untuk liburan seru bersama si kecil!

MAKUKU
2024-06-03 08:50:34
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Jelajahi Serunya Wisata Anak di Jakarta! Temukan Rekomendasi Tempat Liburan Edukatif dan Menghibur untuk Buah Hati Anda.

MAKUKU
2024-05-14 11:32:57
0 Comment