Sambut Lahirnya Si Kecil, Ini Rekomendasi Kado yang Bermanfaat untuk Si Baby dan Bunda

Sambut Lahirnya Si Kecil, Ini Rekomendasi Kado yang Bermanfaat untuk Si Baby dan Bunda

written by : MAKUKU - 25 Feb 2022

Viewed : 18 times  Read duration : Page Views : 329 times

Menanti kelahiran si kecil, tentu menjadi momen-momen yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kebahagiaan dan haru jadi satu demi menyambut anggota keluarga terbaru yang lahir ke dunia. Tak ada salahnya hal ini jika dirayakan dan disyukuri. Salah satunya adalah dengan memberikan hadiah kepada si kecil dan bundanya.

Namun, seringkali ini para ibu dan teman-temannya cenderung bingung memilih hadiah yang pas dan cocok untuk menyambut kelahiran si kecil. Pasalnya, ada banyak pilihan hadiah atau kado yang bisa dijadikan bingkisan.

 Prinsipnya, kado atau hadiah yang diberikan sebaiknya dapat bermanfaat. Nah, berikut ini rekomendasi kado untuk bayi baru lahir yang bisa diberikan dan dipakai oleh si bayi dan bunda.

 Pakaian bayi

Pakaian bayi merupakan kado yang tepat untuk diberikan. Dengan memberikan baju untuk bayi yang baru lahir, tentu dapat bermanfaat untuk digunakan si kecil. Tak cuma baju, kado berupa sarung tangan, bibs, rompi, topi, sepatu, dan jumpsuit juga bisa menjadi pilihan tepat. Tipsnya, belikan dan berikan kado pakaian bayi dengan ukuran yang lebih besar dan berbahan nyaman agar bisa digunakan dengan baik dan tahan lama.

Baby carrier

Selain pakaian, kado ini bisa jadi pilihan tepat mengingat si bayi akan menghabiskan waktu sambil digendong oleh si ibu selama tahun pertama. Baby carrier atau baby sling adalah pilihan pas untuk diberikan sebagai kado yang menarik. Namun, tetap pastikan gendongan yang diberikan memiliki kualitas baik sehingga tahan lama untuk menimang si kecil.

Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi bisa jadi kado yang tepat untuk bayi baru lahir. Dengan memberikan beberapa perlengkapan mandi dalam satu set berisi sampo, sabun, minyak wangi, baby oil, dan alat mandi khusus bayi pasti dijamin akan digunakan. Sebagai tambahan, tak ada salahnya jika memberikan handuk dan sapu tangan juga.

Skincare bayi

Tak hanya sang bunda, si kecil juga perlu untuk menggunakan skincare. Kado skincare dijamin tak akan salah karena pasti dibutuhkan oleh si kecil. Beberapa pilihan skincare untuk bayi antara lain adalah baby oil, baby lotion, salep ruam, baby wipes, dan lainnya. Atau, kalau bingung, tak ada salahnya untuk membelikan semuanya dalam satu set.

Swaddle

Kain bedong atau baby swaddle adalah kado yang cocok sebagai hadiah. Tak hanya membuat bayi nyaman saat digendong, kain bedong juga bisa memudahkan bunda saat momong bayi sambil menyusui. Kado satu ini bisa jadi pilihan tepat lantaran banyaknya model dan variasi bahan. Yang terpenting, sesuaikan bahan dan motifnya agar nyaman dipakai, ya.

Mainan bayi

Mainan bayi bisa menjadi salah satu kado yang tepat untuk diberikan. Fungsi mainan bayi antara lain bermanfaat untuk merangsang indra serta saraf motorik dan sensorik bayi. Tipsnya, berikan mainan bayi dengan warna dan motif cerah dan sesuaikan umur serta pilihlah mainan yang berbahan dasar aman untuk bayi.

Diaper bag

Diaper bag adalah pilihan tepat sebagai rekomendasi kado untuk bayi baru lahir, kenapa? Tas ini didesain secara khusus untuk bisa menampung seluruh kebutuhan bayi di mana saja, baik saat bunda bepergian ke rumah sakit untuk kontrol ataupun untuk sekadar berjalan-jalan menikmati suasana di luar. Diaper bag bisa memuat banyak perlengkapan dan peralatan untuk si kecil, seperti popok, tisu basah, pakaian, botol susu, dan yang lainnya.

Popok bayi

Popok bayi sebagai kado tentu tidak akan salah. Meski bunda sudah menyiapkan popok, tetapi pemberian popok bayi sebagai kado untuk si kecil tentu akan sangat bermanfaat mengingat selama tahun pertama kehidupan bayi, penggunaan popok (baik berupa popok kain maupun popok sekali pakai) masih sangat penting.

Agar tak salah dan bisa digunakan, sebaiknya tanya kepada bunda terkait ukuran dan merek yang dikenakan si kecil.

Itulah beberapa jenis barang rekomendasi yang bisa dijadikan kado untuk bayi baru lahir dan bundanya. Nah, sebagai salah satu rekomendasi kado popok bayi, bunda bisa membelikan MAKUKU SAP Diapers.

Dibuat dengan kualitas terbaik untuk si kecil, MAKUKU SAP Diapers hadir sebagai popok dengan berbagai keunggulan.

MAKUKU SAP Diapers menggunakan struktur SAP (Super Absorbent Polymer) generasi terbaru yang membuat popok MAKUKU anti gumpal, berdaya serap tinggi, dan dapat mengunci cairan dengan baik.

Kemampuan ‘anti gumpal’ dari MAKUKU SAP Diapers dapat membuat gerak si kecil lebih nyaman dan stabil. Tak hanya itu, desain ‘super tipis’-nya popok ini juga dapat memberikan daya tampung cairan maksimal. MAKUKU SAP Diapers memiliki ketebalan hanya 1.6 mm, lebih tipis dibandingkan dengan popok lainnya yang memudahkan si kecil bergerak bebas dan bundanya tidak perlu khawatir si kecil akan mengalami masalah kulit, seperti lecet dan ruam popok.

Dengan desain ‘extra kering’, MAKUKU SAP Diapers tersusun dari kemampuan penyerapan yang lebih cepat dan sirkulasi udara baik yang menghasilkan popok tanpa ada osmosis balik.

Untuk kebutuhan popok bayi, pilihlah hanya yang terbaik, MAKUKU SAP Diapers dengan ketebalan super tipis dan daya serap tinggi, ya moms.

popokbayi

bayibarulahir

melahirkan

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment