Perkembangan Bayi 2 Bulan, Sudah Bisa Apa Saja ya Si Kecil?

Perkembangan Bayi 2 Bulan, Sudah Bisa Apa Saja Ya Si Kecil?

written by : Makuku Family - 24 Okt 2022

Viewed : 32 times  Read duration : Page Views : 71 times

Moms pasti penasaran bukan, tentang kemampuan apa saja yang sudah dimiliki oleh bayi yang berusia 2 bulan? Perlu diketahui, ternyata perkembangan bayi 2 bulan sudah cukup signifikan sehingga si kecil sudah memiliki sejumlah kemampuan tertentu, meskipun belum sempurna. 

Nah, berikut ini kami akan paparkan sejumlah perkembangan bayi 2 bulan pertama yang sudah kami rangkum di bawah ini. 

1. Kemampuan Melihat yang Lebih Jelas 

Di usianya yang ke-2 bulan si kecil sudah bisa melihat secara jelas. Mereka sudah bisa melihat perbedaan warna di sekitar. Selain itu, mereka juga sudah bisa membedakan benda warna yang primer, contohnya seperti merah, biru dan juga kuning. 

Usia 2 bulan juga sudah membuka kemampuan si kecil untuk melihat benda yang punya desain atau detail yang rumit. Itu artinya, kemampuan penglihatan berkembang sangat signifikan ketika masuk di usia ini. 

2. Sudah Bisa Mengenali Suara Secara Jelas 

Anak-anak yang sudah berusia 2 bulan juga sudah memiliki kemampuan pendengaran yang bagus. Mereka sudah bisa membedakan berbagai suara yang akrab di telinga mereka, contohnya seperti suara-suara keluarga mereka, baik itu ayah, ibu, kakak dan saudara lainnya. 

Moms bisa mulai mengajak si kecil bercerita, atau menceritakan apa yang sedang dikerjakan pada si kecil. Moms tidak perlu ragu menceritakannya karena pada dasarnya mereka sudah bisa mendengarkan dan juga mengenali suara Anda. 

3. Mampu Mengangkat Kepala 

Di usia ini si kecil juga sudah bisa mengangkat kepala mereka ketika tummy time. Gerakan mengangkat kepala sangat penting sekali untuk dilatih, tujuannya yaitu agar si kecil semakin kuat dan supaya si kecil bisa mempertahankan posisi kepalanya. 

Proses mengangkat kepala ini juga bagian yang tak kalah penting karena proses mengangkat kepala ini merupakan bagian pertama mereka untuk belajar duduk. 

4. Mampu Mengenali Wajah Orang-Orang Terdekat 

Kemampuan penglihatan yang bagus memungkinkan si kecil untuk mengenali wajah orang-orang yang berada di sekitarnya. Mereka sudah bisa membedakan wajah ayah, ibu dan saudara-saudaranya. 

Akan tetapi, setiap anak memiliki perbedaan dalam menerima orang baru, ada yang bisa langsung menerimanya, ada juga yang masih canggung dengan orang baru sehingga membuatnya menangis. 

5. Sudah Bisa Memasukkan Tangan ke Dalam Mulut 

Kebiasaan memasukkan tangan ke dalam mulut bayi merupakan sebuah hal yang refleks. Contohnya menghisap jari atau jempol yang umum dilakukan oleh bayi yang baru berusia 2 bulan. 

Moms tidak perlu melarang si kecil dan juga tidak perlu khawatir jika mereka sering melakukan kebiasaan ini. Pasalnya, ini merupakan cara si kecil untuk membuat dirinya nyaman. 

6. Kemampuan Motorik Bayi Usia 2 Bulan 

Motorik kasar pada bayi yang baru berusia dua bulan juga mengalami perkembangan. Di usia ini si kecil sudah bisa bergerak aktif. Selain itu, mereka juga sudah tertarik dengan mainan yang warnanya cerah dan mencolok. 

7. Kemampuan Motorik Halus Bayi Usia 2 Bulan 

Selain kemampuan motorik kasar, motorik halus si kecil juga mengalami perkembangan. Contohnya si kecil akan suka memperhatikan wajah seseorang, mainan yang mencolok atau menarik, benda, gambar dan warna-warna yang cerah. 

Di usia ini, moms bisa mendekatkan wajah, gambar atau mainan ke dekat wajah si kecil agar dia bisa memperhatikan dan juga melihatnya. 

Itulah berbagai perkembangan bayi 2 bulan yang perlu Anda ketahui. Di usia ini, si kecil masih membutuhkan sebuah popok yang membuatnya nyaman. Pilihlah MAKUKU SAP Diapers Pro Care. Kenapa harus memilih MAKUKU SAP Diapers Pro Care? Berikut alasannya:  

  • Luxurious Soft: dengan permukaan yang lembut selembut sutra dengan ketipisan hingga 0,8 denier.
  • 4 Lapisan inti SAP mengurangi ruam: mampu mengunci cairan dengan maksimal dan mempersingkat waktu bersentuhan dengan urin. Hal inilah yang membuatnya efektif mengurangi ruam.  
  • Bubble belt: fitur bubble belt pertama di Indonesia ini bisa mencegah kemerahan pada pinggang si kecil. Fitur bubble belt ini hanya dimiliki oleh MAKUKU SAP Diapers Pro Care dan pertama di Indonesia.

 Yuk, gunakan MAKUKU sekarang juga! 

PERKEMBANGANBAYI

Perkembanganbayi2bulan

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

Makuku Family
2022-02-21 10:41:39
7 comments
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

Makuku Family
2021-11-25 10:34:07
7 comments

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
BARU! Super Promo MAKUKU Bulan Januari, Giveaway Stroller Hingga Diskon 50%

MAKUKU di bulan Januari memiliki banyak diskon yang bikin belanja makin hemat. Jangan sampai ketinggalan super promo produk MAKUKU SAP Diapers semua varian.

Makuku Family
2023-01-04 09:09:30
7 comments
GAYA HIDUP
Chelsea Olivia, Nikita Willy dan Jessica Iskandar Buka-bukaan Soal Anaknya, Curhat Apa Saja Sih?

Mom selebriti Chelsea Olivia, Nikita Willy dan Jessica Iskandar akan buka- bukaan soal rahasia anaknya. Mereka akan berbagi pengalaman dan tips memilih popok yang tepat bagi si kecil.

Makuku Family
2022-12-09 17:29:51
7 comments