Jangan Asal Beli, Ini Tips Pilih Baju Untuk Anak

Jangan Asal Beli, Ini Tips Pilih Baju Untuk Anak

written by : MAKUKU - 18 Okt 2021

Viewed : 16 times  Read duration : Page Views : 495 times

Pakaian anak adalah kebutuhan yang harus diperhatikan dengan baik oleh orang tua sejak bayi baru lahir hingga bertambahnya usia. Memilih baju anak tidak boleh sembarangan dan asal beli. Bukan hanya modelnya yang lucu, orang tua juga harus mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan terutama dampak pada kulitnya

Berikut tips memilih baju untuk anak yang wajib orang tua tahu:

Perhatikan Bahan

Anak-anak cenderung memiliki kulit yang masih sensitif berbeda dengan orang dewasa. Untuk itu, perhatikan bahannya saat memilih baju. Beberapa ahli merekomendasikan bahan katun yang lembut sehingga tidak akan membuat kulit iritasi. Selain itu, Anda juga bisa memilih baju anak berbahan denim ringan, kain poplin, viscose, shantung. Hindari memilih baju dengan aksesoris yang berlebihan.

Sesuaikan Ukuran

Biasanya mom bingung menentukan ukuran baju yang pas untuk si kecil kalau belanja online. Mom bisa memilih baju sesuai dengan ukuran si kecil bukan memilih berdasarkan usia. Caranya dilihat dari berat badan si kecil, karena setiap anak memiliki ukuran tubuh yang berbeda-beda dan pertumbuhan anak yang cepat. Menggunakan pakaian yang sesuai dengan tubuh si kecil akan membuatnya lebih nyaman, tidak kebesaran atau pun kekecilan.

Pilihlah Baju yang  Mudah Dilepas

Selain mudah dikenakan atau dilepas,pilih  baju yang lebih fleksibel agar  si kecil lebih mandiri saat belajar memakai baju sendiri. Misalnya baju dengan kancing atau resleting di depan hingga baju dengan leher yang melar.

Mempertimbangkan Cuaca

Para orang tua tidak boleh mengabaikan hal ini saat memilih pakaian anak.. Jika musim panas, sebaiknya hindari membeli pakaian anak yang berbahan panas, tebal dan berlapis. Pilihlah pakaian yang menyerap keringat sehingga anak tidak kegerahan, sirkulasi udara tidak membuat kulit anak lembab dan memicu masalah kulit. Sedangkan saat musim hujan, pilihlah pakaian yang dapat menghangatkan tubuh si kecil misalnya seperti kaos panjang, sweater atau jaket.

Pilihlah Model yang Simpel

Pilihlah pakaian anak yang tidak ribet, modelnya simpel sehingga memudahkan mom pula dalam saat mencuci atau menyetrikanya. Jangan khawatir mom, pakaian anak yang simpel ini tetap dapat membuat anak terlihat fashionable. Apalagi banyak motif dan warna baju anak kekinian dan menggemaskan. Untuk menyenangkan si kecil, mom juga bisa loh menanyakan  apa motif atau warna kesukaannya supaya si kecil happy. (Aq/MKK)

BELANJABULANAN

TIPSBELANJABULANAN

tipsbelibaju

bajuanak

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
10 Mall Ramah Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Temukan 10 mall ramah anak di Jakarta dengan fasilitas bermain, hiburan, dan restoran khusus untuk keluarga. Ideal untuk liburan seru bersama si kecil!

MAKUKU
2024-06-03 08:50:34
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Jelajahi Serunya Wisata Anak di Jakarta! Temukan Rekomendasi Tempat Liburan Edukatif dan Menghibur untuk Buah Hati Anda.

MAKUKU
2024-05-14 11:32:57
0 Comment