Bisa Jadi Obat Kangen, Ini Deretan Film Tentang Ayah dan Anak

Bisa Jadi Obat Kangen, Ini Deretan Film Tentang Ayah dan Anak

written by : MAKUKU - 3 Nov 2021

Viewed : 38 times  Read duration : Page Views : 622 times

Selain ibu, kehadiran sosok ayah juga sangat penting dalam keluarga. Mungkin kebanyakan anak jarang dekat dengan ayah yang terlihat cuek namun tegas. Tidak heran kalau banyak yang menyepelekan kedekatan antara ayah dan anak.

Padahal hubungan ayah dan anak tidak kalah kuat seperti pada ibu dan bukan untuk diperbandingkan. Berikut deretan rekomendasi film dari Indonesia maupun luar negeri yang menceritakan perjuangan sosok ayah:

Fatherhood (2021)

Dari film ini kita bisa belajar bagaimana perjuangan seorang ayah yang merawat bayinya sejak lahir. Pria bernama Matt Logelin yang diperankan oleh Kevin Hart memiliki seorang istri bernama Liz Logelin (Deborah Ayorinde). Kehidupan pernikahan mereka bertambah bahagia dengan anak yang masih dalam kandungannya. Namun sayangnya, Liz meninggal dunia beberapa jam setelah melahirkan.

Dari situlah perjuangan Matt sebagai seorang ayah harus bisa merangkap peran menjadi seorang ibu. Matt memilih membesarkan anaknya sendiri tanpa bantuan kedua orang tuanya. Sosok Matt yang ditampilkan memiliki sifat sabar dan selalu memprioritaskan anak-anaknya. Film Fatherhood menyuguhkan cerita kekeluargaan yang dikemas dalam genre drama komedi, ringan namun menyentuh. Film berusia 110 menit juga memberikan pesan moral bahwa kekuatan seorang ayah yang mampu membesarkan anaknya dengan baik meski tanpa seorang istri.

Sejuta Sayang Untuknya (2020)

Dedy Mizwar yang berperan sebagai Aktor Sagala adalah seorang single parent yang dituntut agar mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga. Faktor finansial menjadi masalah utama yang harus dihadapi Aktor sebagai seorang ayah. Dimana ia bekerja hanya sebagai aktor figuran idealis yang membuat penghasilannya tidak cukup untuk keperluan sehari-hari yang sangat banyak dan mendesak.

Dengan segala keterbatasan dan kekurangan, Aktor tetap bertekad dapat membentuk Gina anaknya agar tumbuh dengan baik dan dapat merasakan bangku perguruan tinggi. Menyuguhkan masalah demi masalah yang dihadapi, seolah mengajarkan bagaimana realita sosial terkini namun tidak ada kata menyerah bagi seorang ayah. Penonton akan disajikan adegan haru yang bisa membuat meneteskan air mata.

Miracle Cell no. 7 (2013)

 Film Miracle Cell no. 7 merupakan drama Korea yang sangat ngena dan berkesan. Film ini menceritakan ayah dengan keterbatasan mental berada dalam waktu dan tempat yang salah. Sehingga sang ayah yang dibintangi Ryu Seung-ryong ini harus menerima hukuman buih dan berpisah dengan anak perempuannya yang masih berusia 7 tahun. Namun karena bantuan narapidana di sel nomor 7, ayah dan anak tersebut akhirnya bisa menghabiskan sisa waktu bersama. Film ini akan mengaduk-aduk perasaan orang yang menonton. Selain ceritanya yang haru, acting emosional para aktor juga membuat cerita semakin seru.

Cargo (2017)

Berbeda dengan cerita tentang ayah sebelumnya, film Cargo mengangkat tema keluarga dimana perjuangan seorang ayah berusaha keras mencari pertolongan demi menjaga hidup anaknya. Film yang disutradari oleh Yolanda Ramke dan Ben Howling ini mengisahkan pasangan suami istri dan anak perempuannya yang mengasingkan diri dari serangan zombie. Kemudian, sang ayah menemukan kapal berisikan barang-barang yang masih berguna untuk bertahan hidup. Namun sayangnya, sang istri terluka dan diketahui luka tersebut merupakan gigitan zombie. Karena sang istri akan berubah menjadi zombie, sang ayah mencari pertolongan untuk melindungi anaknya.

Keluarga cemara (2019)

Cerita keluarga cemara yang melegenda diangkat kembali dengan versi yang lebih segar. Film yang rilis pada tahun 2019 ini mengisahkan tentang perjalanan kehidupan keluarga Abah dan istri yang memiliki dua anak perempuan. Semula kehidupan Abah sangat berkecukupan tapi masalah yang dialami Abah dalam pekerjaannya membuatnya bangkrut.

Abah dan keluarga pindah ke sebuah rumah sederhana yang jauh dari perkotaan. Abah sebagai kepala keluarga sangat bertanggung jawab atas kebahagiaan keluarganya. Itulah yang mendorong Abah berpikir keras untuk tetap bertahan hidup bersama keluarganya. Sifat Abah yang penyabar menambah nilai dan pesan moral pada film ini. Abah mengajarkan untuk tetap tabah dan selalu kompak dengan keluarga dalam keadaan sesulit apapun.

rekomendasifilm

filmayah

film

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
10 Mall Ramah Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Temukan 10 mall ramah anak di Jakarta dengan fasilitas bermain, hiburan, dan restoran khusus untuk keluarga. Ideal untuk liburan seru bersama si kecil!

MAKUKU
2024-06-03 08:50:34
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Jelajahi Serunya Wisata Anak di Jakarta! Temukan Rekomendasi Tempat Liburan Edukatif dan Menghibur untuk Buah Hati Anda.

MAKUKU
2024-05-14 11:32:57
0 Comment