Berikut Ciri-ciri Popok Bayi yang Berkualitas

Berikut Ciri-ciri Popok Bayi yang Berkualitas

written by : MAKUKU - 24 Feb 2022

Viewed : 73 times  Read duration : Page Views : 668 times

Popok menjadi salah satu hal paling penting yang dibutuhkan oleh setiap orang tua yang memiliki bayi baru lahir. Dari sekian banyak merek popok yang ditawarkan, masing-masing memiliki keunggulan serta kekurangannya masing-masing.

Memilih popok sesuai dengan kebutuhan si kecil mungkin terdengar sulit, terlebih dengan berbagai merek bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda. Anda mungkin tergoda untuk mengambil yang pertama kali Anda lihat. Namun, perlu diingat bahwa itu mungkin bukan pilihan yang tepat untuk pantat si kecil. Jadi, apa yang harus dicari tahu oleh Anda sebagai orang tua terkait popok?. Berikut ini beberapa ciri dari popok bayi yang berkualitas.

Brand/Merek

Brand/Merek merupakan hal pertama yang paling penting sebagai pertimbangan bagi orangtua. Banyak orang tua yang memilih merek terkenal dari luar daripada merek lokal yang belum pernah mereka dengar sebelumnya. Hal ini dikarenakan merek luar dipercaya telah lama berkecimpung dalam produksi pembuatan popok, sehingga masih banyak orangtua yang tidak paham dengan keberadaan popok merek lokal. Salah satu merek popok lokal yang direkomendasikan adalah popok MAKUKU. Perusahaan MAKUKU selalu mengeluarkan produk popok terbaik menyesuaikan dengan kebutuhan di kecil.


Harga dan Kualitas

Setiap bayi memiliki intensitas buang air kecil maupun buang air besar yang berbeda. Secara umum, masing-masing bayi dapat buang air kecil dan air besar empat hingga delapan kali dalam satu hari. Anda pasti mengerti intensitas buang air besar bayi Anda, hal tersebut dapat menjadi acuan Anda dalam memperkirakan berapa banyak popok yang Anda butuhkan dan berapa jumlah yang perlu Anda habiskan untuk menganggarkan kebutuhan popok bayi Anda. 

Anda perlu memahami bahwa harga mahal tidak menjamin tingkat kualitas suatu popok. Banyak popok dengan harga terjangkau juga menghadirkan kualitas yang sangat bagus. kami menyarankan Anda untuk teliti dengan fitur yang diberikan daripada melihat harga popok tersebut. 

Tips: Anda bisa membeli beberapa merk popok sekitar dua atau tiga merk dan mencoba ketiganya kepada bayi Anda untuk mengetahui merk mana yang paling cocok dengan kulit anak Anda.

Sensitivitas Kulit

Hal ini merupakan masalah yang sering dialami oleh kulit bayi. Banyak orangtua berhati-hati dalam memilih produk popok yang cocok dengan kulit anaknya yang sensitif. Selain pemilihan jenis popok, ruam popok juga dapat disebabkan oleh kelembaban di area popok bayi Anda. MAKUKU Air Diapers pampers anti bocor yang telah teruji secara medis sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan terjadinya ruam popok yang dialami oleh bayi Anda.

Fitur Popok

Setelah Anda telah berhasil memilih merk dengan harga yang sesuai, ini juga pertimbangan penting untuk mencari tahu fitur yang diberikan oleh popok yang akan Anda pilih. Berikut fitur-fitur yang harus Anda pertimbangkan:

Daya serap yang baik

Hal pertama harus Anda perhatikan dalam memilih popok untuk si kecil adalah memastikan popok tersebut anti bocor. Popok harus memiliki kemampuan penyerapan yang cepat dengan stabilitas yang baik, serta daya tampung maksimal. Selain itu, popok juga tidak mudah kendor. Popok yang bocor dapat menyebabkan kulit bayi menjadi lembab dan menyebabkan iritasi kulit seperti ruam popok. Oleh karena itu, penting untuk memilih popok yang anti gumpal dan super tipis serta tidak ada osmosis baik, sehingga dapat menjaga pantat bayi tetap kering.  

  • Garis indikator kebasahan

Saat ini, ada banyak popok yang punya indikator kebasahan. Misalnya seperti garis-garis putih yang berubah menjadi kuning saat popok benar-benar kotor. Ini adalah fitur yang sangat berguna karena membantu ibu memeriksa basahnya popok dan harus segera menggantinya.

  • Kelembutan

Kelembutan popok sangatlah penting karena kulit bayi yang masih sangat halus dan sensitif. Pastikan popok terbuat dari bahan yang lembut dan menyerap keringat, agar sirkulasi udara baik di sekitar area pantat bayi tetap terjaga.

  • Peregangan dan Fit

Fitur penting lainnya yang harus Anda cari dalam popok selain popok anti bocor adalah daya regang. Itu harus cukup elastis agar pas dengan si kecil Anda tanpa meninggalkan lipatan dan bekas di kulit.

  • Ukuran atau Berat bayi

Ukuran popok bekerja secara berbeda untuk bayi tergantung pada beratnya, jadi yang terbaik adalah menimbang bayi Anda sebelum membeli popok. Dia akan membutuhkan popok berukuran lebih besar setiap beberapa bulan, jadi hindari menimbun satu ukuran. Pilih ukuran berikutnya hanya jika popoknya terlalu ketat untuk bayi Anda.

  • Kenyamanan

Sebagai orang tua baru, memilih popok yang tepat merupakan keputusan terpenting. Daripada mempertimbangkan penggunaan popok kain, memilih popok sekali pakai lebih memberikan kenyamanan dan kebersihan yang terbaik tanpa perlu di cuci. Pastikan popok juga super tipis dengan struktur 3D agar si kecil tetap dapat bergerak secara leluasa. 

  • Kebiasaan Buang Air Besar

Semua bayi unik dan begitu juga kebiasaan buang air kecil dan besar mereka. Bayi Anda kemungkinan besar akan sering buang air kecil dan besar sepanjang hari. Inilah sebabnya mengapa popok yang tahan lama dan sangat menyerap seperti MAKUKU Air Diapers sangat direkomendasikan, untuk mencegahnya dari kelembaban dan ruam popok.  

  • Fitur perenang

Popok yang bocor di kolam bisa menjadi bencana, jadi pastikan anak Anda mengenakan popok yang pas. MAKUKU Air Diapers menampilkan sisi yang elastis dengan tiga pilihan ukuran berbeda dan pelindung kebocoran untuk menjaga semua kotoran tetap aman di dalam. Plus, mereka dibuat dengan bahan penyerap yang tidak akan menggembung saat basah, sehingga bayi Anda dapat lebih mudah bermanuver di dalam air.

Orang tua yang membeli MAKUKU Air Diapers terkesan dengan daya tahan produk, dan banyak yang menyatakan bahwa mereka tidak akan menggunakan merek lain di kolam renang. Mereka juga penggemar berat pengencang samping yang dapat ditutup kembali (seperti yang ada pada popok biasa) yang memungkinkan Anda mengamankan popok dengan erat dan dengan mudah melakukan penyesuaian atau perubahan.

  • Lima lapisan

Jika Anda berurusan dengan seorang anak yang berjuang untuk tetap kering di malam hari, MAKUKU Air Diapers dapat menawarkan perlindungan ekstra. Lima lapisan penyerap dan pelindung kaki ekstra tebal menjaga semuanya tetap terkunci dan menyerap semua bau tak sedap.

Peninjau MAKUKU Air Diapers menyebut produk ini sebagai penyelamat, mengatakan bahwa produk ini mudah untuk dipakai dan menyerap lebih baik daripada popok lainnya. Bahan halus mudah dipasang di bawah pakaian dan tidak akan menyebabkan goresan atau gatal. Ini juga bisa dipakai di siang hari saat anak Anda sedang menyesuaikan diri.

  • Terbuat dari serat bambu

Jika Anda ingin lebih ramah lingkungan, ciri-ciri popok berkualitas yang terakhir adalah bahan popok nabati. Mereka terbuat dari bambu dan dirancang bebas dari klorin, alkohol, dan bahan kimia lainnya. Popok tidak diberi wewangian dan tidak dicetak, namun tetap lembut, tahan lama, dan menyerap serta dilengkapi indikator kebasahan. Beberapa penguji telah membahas tentang daya serap popok dan bahan yang lembut, membuatnya sempurna untuk kulit sensitif bayi mereka.

Itulah ciri-ciri popok yang berkualitas yang cocok bagi bayi Anda. Mulai dari popok anti bocor, super tipis dengan menggunakan inti SAP, memiliki daya serap tinggi  sehingga selalu menjaga permukaan popok tetap kering adalah beberapa dari banyak ciri-ciri popok yang bisa Anda temui. MAKUKU Air Diapers memiliki ciri-ciri popok berkualitas tersebut. Anda bisa dengan mudah menemukan MAKUKU Air Diapers di beberapa e-commerce dan di toko perlengkapan bayi.

popokbayi

popokberkualitas

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment