Anti Gerah dan Cegah Ruam Merah, Popok Permukaan 3D Solusinya!

Anti Gerah dan Cegah Ruam Merah, Popok Permukaan 3D Solusinya!

written by : MAKUKU - 4 Feb 2022

Viewed : 107 times  Read duration : Page Views : 758 times

Ruam merah merupakan masalah kulit yang umum terjadi di area bokong bayi akibat penggunaan popok yang kurang cocok, popok jarang diganti, terjadi gesekan antara popok dengan kulit bayi dan sensitivitas kulit bayi.

Jika dibiarkan, ruam popok ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada bayi, rewel dan membuat orang tua khawatir. Diagnosis  ruam popok dapat dikenali dari penampakannya yakni ruam kulit kemerahan yang berada di arema pemakaian popok. Area tersebut meliputi bokong, lipatan paha, dan kelamin bayi. Adapun gejala ruam popok berupa kulit lecet, gatal, dan ruam merah. Bahkan parahnya lagi, kulit bayi bisa mengalami luka lepuh atau menggelembung.

Masalah ruam popok ini sebenarnya bisa ditangani sendiri tanpa perlu ke dokter. Caranya, mommy bisa menggunakan salep khusus untuk ruam dan dioleskan secara rutin. Selain itu, mommy harus menjaga popok tetap kering, memastikan sirkulasi udara di area pemakaian popok baik. Kriteria popok tersebut terdapat pada popok yang memiliki permukaan berstruktur 3D seperti MAKUKU SAP Diapers.

MAKUKU SAP Diapers terbuat dari struktur inti SAP (Super Absorbent Polimer) yang membuat popok MAKUKU anti gumpal, super kering, dan ekstra kering. Struktur inti SAP pada popok MAKUKU memiliki kapasitas penyerapan yang maksimal dan menjaga permukaan popok tetap kering. Serta dapat mengunci kelembaban tanpa terjadi osmosis balik. Osmosis balik adalah kondisi dimana cairan urine si kecil yang terserap, muncul kembali ke permukaan popok. Osmosis balik ini akan membuat permukaan popok basah dan membuat kulit si kecil menjadi lembab sehingga memicu ruam popok.

Struktur 3D untuk mengurangi sentuhan langsung dengan kulit dan permukaan rongga udara untuk sirkulasi udara dua arah.

Bukan hanya itu, perlindungan secara menyeluruh yang diberikan oleh MAKUKU SAP Diapers adalah permukaan popok yang berstruktur 3D. MAKUKU SAP Diapers ini didesain dengan permukaan 3D yang dapat mengurangi kontak dengan kulit sehingga mampu mengurangi terjadinya ruam merah. Kelebihan dari permukaan 3D ini juga mempercepat penyerapan. Hal ini membuat popok memiliki sirkulasi udara yang baik dan permukaan kulit si Kecil tetap kering  Struktur 3D pada permukaan popok sendiri dapat meningkatkan sirkulasi udara hingga 60%.

Bila si kecil masih menggunakan popok biasa yang berisiko tinggi memicu ruam popok, sudah saatnya Mommy dan Daddy mengganti popok si kecil dengan popok yang berdaya serap tinggi, memiliki permukaan berstruktur 3D dan sirkulasi udara yang baik. MAKUKU SAP Diapers bisa Mommy dapatkan di MAKUKU Store offline dan online di Shopee, Lazada, Tokopedia, dan TikTok Shop.

MAKUKU sebagai konsultan ibu dan anak selalu berusaha memberikan solusi dengan produk berkualitas tinggi. Untuk mengetahui informasi lain mengenai produk MAKUKU, promo, dan seputar parenting, jangan lupa follow instagram @makuku.indonesia.official dan kunjungi website makuku.co.id. (Aq/MKK)

ruampopok

popokbayi

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
Ruam Popok: Gejala dan Pengobatan yang Harus Anda Ketahui

Ruam popok dapat membuat kulit bayi menjadi merah, melepuh, kering, dan bersisik. Kenali jenis ruam popok pada bayi dan cara mengatasinya di artikel ini

MAKUKU
2022-02-21 10:41:39
0 Comment
GAYA HIDUP
Ini Bedanya MAKUKU Air Diapers dengan Popok Lainnya

Kesalahan memilih popok bisa memengaruhi kesehatan kulit bayi. Untuk menjaga kesehatan bayi, gunakan Makuku Air Diapers yang berbeda dengan popok lainnya

MAKUKU
2021-11-25 10:34:07
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
GAYA HIDUP
5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Berbuka Puasa

Hindari 5 jenis makanan ini saat berpuasa untuk menjaga kesehatan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan membantu tubuh tetap fit selama berpuasa.

MAKUKU
2024-03-15 15:53:18
0 Comment
GAYA HIDUP
5 Rekomendasi Menu Sahur Sehat Agar Tidak Lemas

Hindari lemas saat berpuasa dengan menu sahur kaya protein, karbohidrat kompleks, dan serat. Lengkapi dengan sayur & buah untuk vitamin dan mineral.

MAKUKU
2024-03-15 14:42:54
0 Comment