Kegiatan Posyandu MAKUKU Bersama Kemenkes: Ajak Ibu Jaga Kesehatan Kulit Bayi

MAKUKU Bersama Kemenkes Ajak Ibu Posyandu Jaga Kesehatan Kulit Bayi

written by : MAKUKU - 9 Nov 2023

Viewed : 7 times  Read duration : Page Views : 55 times

Kulit merupakan organ tubuh paling luar pada manusia. Menjaga kesehatan kulit sangatlah penting terutama pada bayi. Karena kulit bayi masih sangat sensitif dan lembut tidak seperti kulit orang dewasa. Namun, belum semua orang tua sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kulit sejak dini. Untuk itu, MAKUKU bersama Kemenkes dan bidan profesional mengajak para ibu-ibu posyandu mulai memberikan perhatian ekstra pada kulit si kecil di Posyandu Durian di Botanica Cluster Bekasi pada 09 November 2023.

Dalam kegiatan posyandu yang bertema "Lembutnya MAKUKU, buat Nyaman Anakku” kunjungan ini merupakan kali ketiga MAKUKU melakukan edukasi tentang kesehatan kulit di posyandu. Moms dan dads kesehatan fisik si kecil sebenarnya bisa dilihat dari kesehatan kulitnya. Karena kulit dapat menggambarkan kondisi bahaya pada bayi. Kesehatan kulit si kecil juga sangat mempengaruhi tumbuh kembangnya. Jadi, jangan terkecoh dengan kondisi kulit si kecil masih berubah-ubah dalam tahap penyesuaian.

Pengaruh Kesehatan Kulit Balita dan Tumbuh Kembang

Menurut dr. Ario Baskoro menjaga kesehatan kulit adalah langkah awal dalam mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Dengan kondisi kulit yang sehat, tidak akan ada halangan pada gerak dan proses stimulasi si kecil. Selain itu, juga dapat mendukung si kecil mendapatkan kualitas tidur yang baik.

“Menjaga Kesehatan Kulit Balita merupakan langkah awal dalam optimalisasi tumbuh kembang anak karena mereka akan terhindar dari penyakit kulit yang dapat menghalangi Gerakan, mengurangi mood dalam pemberian makan, dapat mengganggu proses stimulasi dini perkembangan, serta dapat mengganggu waktu tidurnya” jelas dr. Ario Baskoro, MSc (IHM).

Bayi membutuhkan popok nyaman yang efektif mengurangi iritasi kulit

Terkait dengan edukasi risiko masalah kulit pada si kecil, nyatanya kulit bayi masih rentan mengalami masalah kulit. Diantaranya kulit kering, kemerahan, bersisik, gatal hingga iritasi. Sehingga bayi mudah rewel akibat rasa tidak nyaman saat beraktivitas.

Moms dan dads dituntut untuk selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit si kecil. moms perlu memilih produk untuk anak yang sesuai kebutuhan dan berkualitas tentunya. Salah satunya popok lembut yang memiliki penyerapan yang baik dan tidak lembab. dr. Ario mengatakan popok dengan penyerapan yang baik dan tidak lembab dapat membantu mengurangi risiko kontak langsung kulit dengan urin atau feses.

MAKUKU Dry Care merupakan popok berkualitas yang ekonomis. Terbuat dari bahan inti berteknologi SAP + Pulp, MAKUKU Dry Care memiliki keunggulan sebagai berikut:

  1. Popok selembut awan yang dapat mengurangi gesekan dengan kulit si kecil.
  2. Mampu menyerap siang dan malam sehingga popok kering sepanjang hari.
  3. Memiliki daya serap tinggi dan menekan kelembaban pada popok.
  4. Memiliki 3 lapisan sirkulasi udara untuk mengurangi pengap dan panas saat pakai popok.
  5. Desain pinggang elastis yang dapat mengikuti bentuk tubuh si kecil dan membuat si kecil leluasa bergerak.

MAKUKU Dry Care terdapat dua tipe yakni popok perekat dan popok celana. Popok perekat memiliki tersedia dalam ukuran NB-S untuk berat badan bayi 3-8 kg. Sementara ukuran popok celana mulai dari M, L, XL dan XXL dengan berat mulai dari 6-25 kg. MAKUKU Dry Care juga hadir dalam beberapa kemasan, mulai dari regular hingga kemasan renceng yang mudah dibeli di warung terdekat. (Aq/MKK)

kEMENKES

MAKUKUDryCare

kegiatanposyandu

Komen


250

READ ANOTHER POPULAR ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Mulai Era SAP, MAKUKU Luncurkan Popok Terbarunya

Salah satu cara orang tua dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya adalah dengan memilihkan popok yang tepat. Pemilihan popok menjadi sangat penting karena popok dapat berdampak pada perkembangan dan kesehatan si kecil. Efek negatif yang ditimbulkan akibat pemilihan popok yang kurang tepat yaitu ruam popok. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, MAKUKU berinovasi dengan kembali meluncurkan popok dengan SAP (Super Absorbent Polymer) yang ultra slim.

MAKUKU
2022-03-17 10:42:40
0 Comment
AHLI
Mitos atau Fakta: Hubungan Seks Saat Hamil Tua Bisa Melancarkan Persalinan

Banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai kehamilan. Salah satunya adalah berhubungan seks saat hamil tua bisa memperlancar persalinan. Lalu benarkah demikian?

MAKUKU
2022-01-28 18:40:23
0 Comment

READ ANOTHER LATEST ARTICLE

Lihat semua >
AHLI
Kenapa Popok Bayi Harus Bersirkulasi Udara? Ini Penjelasan Dokter

Popok bersirkulasi udara dapat mengurangi risiko ruam popok. Disini dokter menjelaskan mengapa popok si kecil harus bersirkulasi udara yang baik.

MAKUKU
2024-01-30 11:40:52
0 Comment
AHLI
Hari Gizi Nasional: Trik Jitu Mengenalkan Makanan Pada Si Kecil

Berikan makanan bergizi pada MPASI Si Kecil. Dapatkan panduan pemberian MPASI yang tepat dari ahlinya agar tumbuh kembang si kecil optimal. Baca disini.

MAKUKU
2024-01-25 16:50:29
0 Comment