Makuku x V Radio Gelar Talkshow Bertema “Memilih Popok yang Tepat untuk Kulit Sensitif si Kecil”

Makuku x V Radio Gelar Talkshow Bertema “Memilih Popok yang Tepat untuk Kulit Sensitif si Kecil”

written by : MAKUKU - 7 Des 2021

Viewed : 6 times  Read duration : Page Views : 9 times

Jumat, 3 Desember 2021 lalu, Makuku berkunjung ke kantor V-Radio untuk membahas seputar popok yang tepat untuk kulit sensitif si Kecil. Bersama Zara Meidina selaku penyiar di acara Jalan Sore - VRadio, Makuku tidak hanya hadir bersama Chairunnisa sebagai Brand Representative, tapi turut mengundang pula dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Yasmina Diah Kumala Sp.KK untuk membahas topik ini.

Pertama-tama, Chairunnisa memberitahu bahwa dalam waktu dekat, Makuku akan menghadirkan popok generasi terbaru, Makuku Air Diapers, yang memiliki struktur SAP (Super Absorment Polymer). “Jadi dengan SAP ini, Makuku Air Diapers punya tiga keunggulan. Yang pertama, Anti Gumpal karena dengan bahan SAP, popok bisa menyerap secara merata dan mengurangi rasa tidak nyaman pada anak.” tutur Chairunnisa dari Makuku Indonesia.

“Nah, selain Anti Gumpal, yang kedua adalah Ekstra Kering. Jadi Makuku Air Diapers bisa menyerap bahkan 3x lebih cepat dibanding popok lain dan mampu mengikat cairan lebih kuat, juga tidak ada osmosis balik. Yang ketiga adalah, Super Tipis. Karena tidak ada campuran bahan lain, jadi ketebalannya hanya 1,6mm. Tapi jangan diragukan kemampuan menyerapnya, karena mampu menampung cairan hingga 600ml.” lanjut Chairunnisa kepada para V-listeners lewat talkshow pekan lalu.

Sebagai seorang ibu, Zara juga mengakui bahwa kadang-kadang bayi sering mengalami iritasi sehingga kulitnya mudah memerah. Hal ini dijelaskan pula oleh dr. Yasmina pada acara talkshow tersebut.

“Jadi memang perlu diperhatikan bahwa area popok pada kulit bayi adalah area yang sangat mudah lembap. Karena itu, jika kita menggunakan popok sekali pakai (pada bayi), perhatikan agar area itu tetap kering. Caranya, segera setelah (bayi) mengeluarkan urin atau feses kita perlu untuk segera mengganti. Karena semakin lama ada kontak antara kulit bayi dengan urin atau feses, semakin bisa terjadi iritasi.” tutur dr. Yasmina.

Dr. Yasmina juga menjelaskan bahwa untuk bahan popok sendiri perlu diperhatikan juga. Bahannya harus lembut dan tidak mengandung zat-zat yang iritatif. Selain itu, tidak juga mengandung zat-zat yang bisa menyebabkan alergi pada anak. Daya serap popok juga memegang peranan yang cukup penting. 

Nah, masih ada banyak sesi talkshow antara V-Radio dengan Makuku Indonesia yang akan membahas banyak hal terkait kulit sensitif dan popok yang tepat untuk si Kecil. Nantikan beragam episode berikutnya selama bulan Desember 2021 dan Januari 2022 ya. (YM/MKK)

MAKUKUIndonesia

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments