Makuku Luncurkan ‘Makuku Air Diapers’, Popok Generasi Baru dengan Struktur Inti SAP

Makuku Luncurkan ‘Makuku Air Diapers’, Popok Generasi Baru dengan Struktur Inti SAP

written by : MAKUKU - 10 Des 2021

Viewed : 87 times  Read duration : Page Views : 111 times

Menurut penelitian dalam jurnal ilmu kebidanan oleh Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang (Poltekkes Kemenkes Semarang) pada November 2019, masalah yang sering ditemukan pada kulit bayi adalah ruam popok. Gangguan kulit ini biasanya menyerang bagian tubuh bayi yang tertutup popok, terutama di area selangkangan. Menjawab permasalahan yang ada di masyarakat tersebut, Makuku, brand perlengkapan anak premium asal Jepang meluncurkan ‘Makuku Air Diapers’, produk popok terbaru dengan berbagai keunggulan di Jakarta (9/12).

CEO Makuku Indonesia, Jason Lee, mengatakan, “Makuku, sebagai brand perlengkapan anak premium asal Jepang, sangat peduli dengan kesehatan bayi dan anak. Kami memahami kekhawatiran banyak orang tua di luar sana terkait masalah kulit pada bayi terutama ruam popok. Untuk menjawab keresahan tersebut, Makuku meluncurkan Makuku Air Diapers dengan struktur dan formula baru, dengan berbagai keunggulan, seperti anti-gumpal, kering, tipis, dan memiliki daya tampung maksimal. Peluncuran Makuku Air Diapers ini juga merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kesehatan bayi dan anak di Indonesia

Dengan tema “Makuku - With You At Every Step”, Makuku juga berkomitmen selalu hadir menemani  langkah para orang tua dalam mengasuh dan merawat si kecil dengan inovasi produk berkualitas tinggi. Karena Makuku mengerti bahwa kebutuhan orang tua dan anak di Indonesia selalu berkembang. Seperti harapan yang disampaikan oleh CEO Makuku, Jason Lee, Makuku akan mengeluarkan produk terbaru lainnya seperti produk susu, tisu basah, car seat, baju dan aksesoris lainnya.

 “Disini kita dapat melihat bahwa industri ibu anak penuh dengan kehangatan. Jika hati kita tidak memiliki kehangatan, mungkin tidak bisa berbisnis disini," ujar Jason Lee.

 

Product Manager Makuku, Novita Utomo menjelaskan keunggulan dari Makuku Air Diapers. Makuku Air Diapers sebagai pelopor popok dengan structure inti SAP atau Super Absorbent Polymer memiliki tiga keunggalan. Pertama, anti gumpal, Makuku Air Diapers memiliki struktur inti SAP sehingga tidak menggumpal saat menyerap cairan. Kedua, super tipis yaitu Makuku Air Diapers memiliki struktur yang lebih tipis hingga 50% dari popok biasanya. Ketebalannya hanya 1,6 mm dan ekstra kering dimana struktur inti SAP mampu menyerap cairan secara cepat dan merata sehingga permukaan tetap kering. Popok yang kering efektif mencegah risiko ruam atau iritasi pada kulit bayi.

“Makuku Air Diapers dikembangkan melalui penelitian intensif untuk mencegah terjadinya osmosis balik, yaitu suatu keadaan dimana air yang telah diserap naik kembali ke permukaan. Serta Makuku Air Diapers dapat menampung hingga 600 ml air dan tidak meninggalkan sisa penyerapan. Kami merancang produk-produk kami secara khusus untuk memaksimalkan pengalaman masa kecil bagi anak-anak di seluruh Indonesia. Mengutamakan kualitas, Makuku Air Diapers berbahan 100% SAP yang akan tetap utuh dan tidak mudah menggumpal. Jadi, si kecil bisa tetap bisa aktif bergerak dengan nyaman tanpa merasa terganggu dengan gumpalan pada popok.” ujar Novita.

Turut memeriahkan acara, product launching Makuku Air Diapers dihadiri oleh para artis dan moms influencer seperti Audi Marissa, Syahnaz Sadiqah, Alice Norin, Cherly Juno, Nina Zatulini dan Rensia Sanvira. Mereka dan para tamu undangan lainnya membuktikan kecanggihan Makuku Air Diapers yang anti gumpal, super tipis dan ekstra kering dengan swing atau menguncang-guncangkan Makuku Air Dipaers yang telah diberikan cairan.

Selain itu, Makuku juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan, Makuku Private Consultation. Bagi orang tua yang ingin berkonsultasi, dapat mendaftar melalui bit.ly/KonsultasiMakuku, selanjutnya tim Makuku akan menghubungi kembali melalui WhatsApp untuk memastikan tanggal, waktu, dan spesialisasi dokter yang dipilih. Terakhir, orang tua akan terhubung dengan dokter dan berdiskusi melalui video call WhatsApp. Pembicaraan akan berlangsung hingga 15 menit untuk setiap pasien dan tersedia dalam empat sesi setiap minggu. Layanan Makuku Private Consultation ini didukung oleh dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis anak.

Pada kesempatan yang sama, seorang selebritis, ibu, dan Brand Ambassador Makuku Indonesia, Chelsea Olivia membagikan kisah dan juga harapannya, “Sebagai ibu dari dua anak, saya sepakat dengan semua nilai yang ingin dibawa Makuku ke masyarakat. Semua orang tua tentu ingin menciptakan masa kecil yang bahagia, sehat, hangat dan manis bagi buah hatinya. Oleh karena itu, saya mendukung Makuku yang mengutamakan kebahagiaan dan kesehatan si kecil. Selain itu, saya juga merasa terbantu dengan adanya Makuku Private Consultation ini.

MAKUKUIndonesia

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 09:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 11:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 18:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 10:19:58
7 comments