Seberapa Penting Mengecek Popok Selama Traveling? Ini Kata Expert

Seberapa Penting Mengecek Popok Selama Traveling? Ini Kata Expert

written by : MAKUKU - 27 Des 2021

Viewed : 4 times  Read duration : Page Views : 4 times

Memasuki akhir bulan Desember, apakah Mommy and Daddy telah memiliki rencana liburan bareng keluarga? Satu hal yang nggak boleh dilewatkan oleh Parents saat traveling adalah mengganti popok secara rutin dan berkala.

Selain itu, pemilihan popok yang tepat untuk anak juga menjadi concern bagi orang tua agar rencana liburan Parents nggak berantakan.

Brand Ambassador Makuku Chelsea Olivia mengatakan, popok yang nyaman dapat mendukung pergerakan aktif anak saat traveling. Chelsea sendiri berencana untuk liburan bersama keluarga termasuk dengan dua buah hatinya Nastusha dan Dante.

Untuk masalah popok, Chelsea telah mempercayakan pada Makuku Air Diapers agar si Kecil nyaman selama perjalanan.

"Yang pasti popoknya harus nyaman. Kita sebagai orang tua harus pintar-pintar mencari produk selain nyaman tentunya aman, dari segi bahan-bahannya. Seperti Makuku Air Diapers ini jadi pilihan paling tepat untuk Mommy," ujar Chelsea Olivia dalam program Talkshow Jalan Sore V Radio bersama Makuku Kamis, 16 Desember 2021.

Chelsea menambahkan, penggunaan popok yang kurang tepat akan menyebabkan si Kecil rewel selama perjalanan. Bukannya membuat si Kecil senang, lanjut Chelsea, kesalahan memilih popok bisa berdampak fatal bagi pertumbuhan si Kecil dalam jangka panjang.

Selain pemilihan popok, Chelsea juga mengingatkan buat Parents yang ingin liburan untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, Parents harus membuat list terkait pakaian apa yang akan dikenakan si kecil, makanan apa yang akan dikonsumsi dan juga vitamin agar traveling berakhir dengan cerita menyenangkan.

"Salah pilih popok, belum paham tipe kulit anak. Yang paling sering aku temui kaya kulitnya jadi gampang merah, iritasi, gampang rewel, jadi susah tidurnya. Dalam jangka panjang, hal itu bisa memicu ISK kaya yang terjadi di temen-temen aku," tambah Chelsea.


Pentingnya mengganti popok secara rutin

Pada kesempatan yang sama, Dokter Spesialis Anak RS Carolus Jakarta dr. Peggy Yulia H, SPA menyarankan Mommy untuk rutin mengecek atau mengganti popok selama 2-3 jam sekali selama traveling.

Selain popok, Parents juga harus menyiapkan tisu basah selama perjalanan. dr. Peggy menyarankan Parents untuk memilih tisu basah yang aman untuk kulit sensitif bayi yakni tanpa kandungan alkohol. Dalam jangka panjang, penggunaan bahan alkohol dapat membuat kulit bayi semakin menipis.

"Memilih popok harus disesuaikan dengan ukuran anak. Anak sudah besar tapi ukuran popoknya segitu aja. Pilih popok yang daya serapnya tinggi, anak banyak minum, kalo daya serapnya buruk nanti urinnya bocor kemana-mana," ujar dr. Peggy

Sementara itu, Brand Representative Makuku Chairunnisa mengatakan bahwa Makuku Air Diapers hadir untuk menjawab keluhan Mommy akan kebutuhan popok yang tepat.

Dengan struktur inti Super Absorbent Polymer (SAP), Makuku Air Diapers memiliki kemampuan menyerap secara cepat dan merata. Chairunnisa menambahkan, popok dengan daya serap rendah biasanya akan mudah menggumpal sehingga mengganggu aktivitas anak.

"Betapa pemilihan popok itu sangat penting. Tidak hanya saat jalan-jalan saja, tetapi setiap hari 24 jam. Popok harus jadi perhatian serius karena sudah mulai muncul reaksi negatif di ruam popok pasti Mommy akan ikut merasa sedih," tambah Chairunnisa.

Makuku Air Diapers tersedia dalam dua tipe yaitu perekat dan celana. MAKUKU Air Diapers New Generations Structure merupakan popok anti-gumpal yang dapat mengunci kelembaban tanpa terjadi osmosis balik sehingga air tidak bocor ke permukaan.

Bahan inti SAP memiliki partikel yang padat sehingga popok terasa sangat tipis hanya sekitar 1,6mm dengan kapasitas penyerapan maksimal 600 ML.

Nah, apakah Mommy tertarik untuk mulai menggunakan popok generasi terbaru dengan struktur inti SAP? Dapatkan produknya di e-commerce kesayanganmu atau kunjungi Makuku Store terdekat di kotamu. (RR/MKK)

MAKUKUIndonesia

READ ANOTHER POPULAR NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Akan Bangun Pabrik di Indonesia Tahun 2023

MAKUKU akan membangun pabrik di Indonesia pada tahun 2023. Selain memiliki pasar yang besar, pengadaan pabrik juga mendukung MAKUKU menjadi brand andalan

MAKUKU
2022-06-21 10:56:14
7 comments
SEMUA
Berhasil Perkenalkan SAP Core Structure Technology, 37,5% Ibu Memilih Gunakan MAKUKU SAP Diapers

MAKUKU berhasil memperkenalkan teknologi SAP dan sekitar 37,5% ibu memilih menggunakan MAKUKU SAP Diapers melalui survey yang dilakukan selama 6 bulan.

MAKUKU
2023-06-20 12:22:04
7 comments

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
SEMUA
MAKUKU Bantu Ribuan Ibu dan Balita Indonesia Hadapi Ruam Popok Lewat Teknologi SAP dan Inovasi Produk Sepanjang Tahun 2023

MAKUKU telah mengedukasi ribuan ibu di Indonesia mengenai ruam popok sepanjang tahun 2023 dan pelopor teknologi inti struktur SAP.

MAKUKU
2023-12-31 19:36:25
7 comments
SEMUA
Sebarkan Manfaat Teknologi SAP, MAKUKU Luncurkan Kemasan Renceng Buktikan Komitmen Kurangi Risiko Ruam Popok Pada Anak Indonesia

MAKUKU SAP Single Pack kini tersedia di warung dan toko terdekat, semua Ibu dapat merasakan manfaat teknologi SAP untuk kurangi risiko ruam popok

MAKUKU
2023-08-15 11:19:58
7 comments